Make Up bisa menjadi proses yang rumit dan membingungkan bagi sebagian orang/ Bayang yang mengatakan bahwa make up yang bagus adalah make up yang mahal dan kita membutuhkan seorang make up artist profesional untuk mendapatkan make up yang sempurna. Tetapi kenyataannya… tidak begitu juga.

Cara mudah untuk mendapatkan make up sempurna tanpa perlu merek make up mahal atau MUA adalah dengan mempelajari beberapa trik make up! Berikut adalah daftar tips make up yang wajib kamu pelajari :

  • Pelajari seni contouring

Ada begitu banyak trik kontur wajah yang bisa kamu pelajari di internet. Trik ini digunakan untuk menonjolkan elemen wajah kamu supaya tampil sempurna dan proporsional. Untuk hasil yang maksimal, gunakan bronzer dengan warna yang lebih gelap dari kulit kamu dan foundation yang sedikit lebih terang dari warna kulit kamu.  Ingat, campuran yang tepat adalah kunci untuk tampilan make up cantik natural.

  • Ikuti bagan bentuk wajah untuk menerapkan blush dengan benar

Jangan menerapkan blush asal-asalan atau sekedar mengikuti tren seperti yang kamu lihat di sosial media. Untuk efek terbaik, temukan dan pahami bagaimana bentuk wajah kamu, lalu oleskan perona pipi sesuai dengan bentuk wajahmu.

  • Terapkan trik concealer segitiga

Concealer tampaknya menjadi alat make up yang cukup mudah digunakan untuk menyembunyikan lingkaran hitam. Untuk membuat wajah kamu terlihat lebih penuh dan lebih muda, gambarkan sebuah segitiga dengan concealer di bawah mata kamu dan kemudian gunakan spons atau brush lembut untuk mencampurnya. Menerapkan concealer menggunakan teknik ini akan mencerahkan wajah kamu dan memusatkan perhatian ke mata kamu.

  • Ubah eyeshadow menjadi glossy dengan lip balm

Untuk membuat eyeshadow matte tampak lebih mengkilap, usap sedikit lip balm di atas kelopak mata kamu setelah kamu mengaplikasikan eyeshadow. Ini akan memberikan tampilan yang fresh dan tidak membosankan, terutama bagi kamu yang sudah sangat jenuh dengan eyeshadow yang itu itu saja.

  • Campurkan concealer dengan eyeshadow emas untuk membuat eyeliner tampak alami

Padukan concealer favorit kamu dengan sedikit eyeshadow emas di bagian belakang telapak tangan kamu untuk mendapatkan warna sempurna yang kamu inginkan. Oleskan ke sudut bagian dalam mata kamu dengan menggunakan ujung jari kamu. Perpaduan akan memberi sorotan halus pada mata kamu dan membuat eyeliner tampak lebih alami.

  • Dapatkan bentuk bibir yang sempurna dengan menggambar tanda “X” di tengah bibir bagian atas

Membentuk bibir yang penuh sempurna tidaklah serumit yang kamu pikirkan. Trik ini sangat mudah, kamu cukup menggambar tanda “X” di bibir atas sehingga tanda tersebut memotong di tengah dan membuat kontur bagian bawah bibir. Selanjutnya, isi sisa bibir kamu dengan lipstik favorit kamu. Untuk sentuhan akhir, kamu bisa mengaplikasikan lip gloss atau mungkin ombre lip tint sesuai kebutuhan.

  • Jadikan lipstik lebih lebih lama

Ingin lipstik kamu tetap awet sepanjang hari? Gampang! Caranya mudah sekali. Setelah mengaplikasikan lipstik, tempelkan tisu di bibir kamu. Tisu ini akan menghilangkan kelebihan produk lipstik di bibir kamu. Nah, setelah itu, ambil bedak tabur dan bubuhkan pada bibir kamu. Selanjutnya, oleskan satu lapis lipstik lagi dan selesai! Lipstik kamu akan awet sepanjang hari.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

https://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

https://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap