Tips diet telah tersebar di mana-mana dan membuat orang menjadi bingung tentang mana yang harus dipercaya. Pada dasarnya, setiap orang memiliki kondisi dan kesehatan tubuh yang berbeda-beda. Sehingga, tips yang bekerja pada dirinya belum tentu berhasil jika dipraktikkan oleh orang lain. Terlepas dari keunikan setiap orang, ada beberapa tips diet yang banyak diikuti dan dipercayai masyarakat, padahal tips tersebut hanya mitos.

Nah, berikut adalah mitos diet yang tidak perlu kamu percayai lagi :

  • Mitos : Diet rendah karbohidrat adalah satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan

Diet rendah karbohidrat sangat baik dalam hal penurunan berat badan, tetapi diet ini memiliki beberapa kelemahan dalam hal kesehatan jangka panjang. Salah satu alasan utama popularitas diet rendah karbohidrat adalah bahwa kamu akan melihat hasil yang luar biasa dalam waktu singkat karena penurunan berat air. Sayangnya, beberapa orang mengalami kekurangan energi ketika mereka memotong karbohidrat dari diet mereka. Ingat! Diet rendah karbohidrat bukan satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak!

  • Mitos : Kamu tidak boleh makan setelah jam 6 sore

Kita semua pasti sudah pernah mendengar ungkapan, “Sarapan seperti raja, makan siang seperti karyawan dan makan malam seperti orang miskin”. Banyak orang percaya bahwa kita tidak boleh makan setelah jam 6 sore. Tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Studi terbaru menunjukkan bahwa waktu makan tidak akan jadi masalah, tapi porsi makan kamulah yang perlu dikontrol untuk sukses diet.

  • Mitos : Diet dengan makan porsi kecil tapi lebih sering

Tips tentang makan makanan porsi kecil tapi lebih sering…adalah mitos. Faktanya, sebuah penelitian terbaru telah membuktikan bahwa orang yang makan lebih dari 3 kali sehari memiliki berat badan lebih dari mereka yang makan lebih jarang. Juga, orang yang makan 5 atau  bahkan 6 kali sehari cenderung makan berlebihan.

  • Mitos : Semakin banyak waktu yang kamu habiskan di gym, semakin besar hasil yang akan didapat

Hal yang paling penting saat berada di gym atau olahraga adalah kualitas dari olahraga itu sendiri, bukan seberapa lama kamu berolahraga. Kamu dapat menghabiskan hingga 4 jam di gym setiap hari, tetapi kamu tidak akan melihat hasil apa pun jika kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan. Beberapa olahraga paling efektif biasanya hanya berlangsung 15 menit.

  • Mitos : Lemak membuat kamu gemuk

Lemak memiliki 9 kalori per gram sedangkan protein hanya memiliki 4 kalori per gram. Itu sebabnya kamu perlu hati-hati saat makan makanan tinggi lemak. Meski begitu, bukan berarti kamu harus sepenuhnya menghapus semua lemak dari menu makan kamu. Untuk menurunkan berat badan, kamu cukup menghitung kalori dan keseimbangan lemak, protein, serta karbohidrat yang kamu konsumsi.

  • Mitos : Berat badan kamu akan bertambah seiring bertambahnya usia

Berat badan kamu tidak akan bertambah seiring dengan bertambahnya usia, jika kamu mempertahankan gaya hidup sehat. Jika kamu rajin berolahraga dan mengontrol asupan makanan, maka kamu akan baik-baik saja bahkan pada usia 50 atau 70 tahun. Kunci untuk tetap bugar adalah berolahraga dan makan makanan sehat.

  • Mitos : Olahraga akan efektif jika kamu merasa sakit

Banyak orang masih percaya bahwa olahraga disebut “benar” ketika keesokan harinya kamu merasa badan kamu sakit akibat olahraga kemarin. Tentu saja anggapan tersebut adalah mitos dan salah!

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/mengenal-mitos-diet-yang-banyak-di-percaya/

https://www.tampilcantik.com/mitos-diet-keto-yang-sebaiknya-tidak-kamu-percayai/

https://www.tampilcantik.com/5-mitos-diet-yang-tidak-harus-kamu-percaya-jika-kamu-ingin-tetap-sehat/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Olahraga di Rumah Untuk Membakar Lemak Bagian Paha

Pernahkah kamu merasa kurang percaya diri dengan bentuk