Bukan rahasia lagi jika buah dan sayuran adalah makanan yang tepat untuk membantu kamu menurunkan berat badan. Tapi, ada satu buah yang bisa jadi pilihan terbaik untuk membantu kamu berdiet, yaitu Nanas.

Jika kamu adalah pengguna aktif TikTok, mungkin kamu sudah pernah melihat banyak video tentang orang-orang yang mengoceh seputar “diet nanas”. Nah, inilah beberapa alasan mengapa buah nanas merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin kurus:

  1. Nanas rendah kalori

Satu cangkir nanas mengandung 82 kalori. Dikatakan pula bahwa satu cangkir nanas mengandung 21 gram karbohidrat. Jumlah ini tidak buruk dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan karbohidrat kamu selama diet. 

  1. Nanas mengandung bromelain

Bromelain adalah enzim yang dapat membantu memecah protein dan meningkatkan penyerapan nutrisi tertentu. Beberapa penelitian pada hewan menunjukkan bahwa jus nanas dapat membantu mengurangi pembentukan lemak. Bromelain diyakini membantu membakar lemak karena kemampuannya memecah protein menjadi asam amino dan membantu tubuh kamu mendapatkan energi dari lemak.

  1. Nanas memiliki porsi serat yang padat

Serat adalah elemen besar yang paling dibutuhkan dalam penurunan berat badan. Satu cangkir nanas mengandung 2,3 gram serat. Jadi, menambahkan nanas ke menu makanan dan camilan kamu bisa membantu memenuhi kebutuhan serat dan menurunkan berat badan.  Serat dicerna secara perlahan di dalam tubuh, untuk itu serta dapat membantu membuat kamu lebih kenyang,. 

  1. Nanas akan menghidrasi tubuh

Tentu, saat berdiet kamu harus minum banyak air putih untuk menghidrasi tubuh. Tapi,s elain air putih kamu juga membutuhkan makanan pendukung yang juga mengandung banyak air. Nah, mengonsumsi nanas dapat membantu kamu mendapatkan cukup cairan untuk menjalani hari. Nanas terdiri dari 86% air sehingga akan membantumu tetap terhidrasi. 

  1. Nanas penuh dengan mangan

Mangan adalah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kamu untuk berfungsi dengan baik, karena mangan berfungsi memproses makanan yang kamu makan. Secangkir nanas mengandung 1,5 miligram mangan. Jumlah yang hampir setara dengan seluruh asupan mangan yang direkomendasikan dalam sehari. Mangan juga akan membantu mengatur metabolisme lemak dan karbohidrat.

  1. Nanas adalah anti-inflamasi

Nanas adalah sumber vitamin C padat. Nanas mengandung 78,9 miligram vitamin C setiap satu cangkirnya. Jumlah ini sudah lebih dari asupan harian yang direkomendasikan untuk dikonsumsi tiap harinya. Dengan demikian, nanas akan membantu mengurangi risiko masalah kesehatan, termasuk kanker tertentu dan penyakit jantung.

  1. Nanas adalah sumber vitamin dan mineral yang baik

Nanas memang kaya akan vitamin C dan mangan, tetapi juga mengandung banyak nutrisi lain yang baik untuk kesehatan kamu, termasuk Vitamin B6, Tembaga, Tiamin (vitamin B1), folat, Kalium, Magnesium, Niasin (vitamin B3), Riboflavin (vitamin B2), dan besi. 

  1. Nanas bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh 

Semua vitamin C yang terkandung dalam nanas dapat membantu melawan kuman dan virus. Nanas akan meningkatkan kekebalan tubuh kamus secara keseluruhan. Tentu kamu tidak boleh mengonsumsi menu nanas sepanjang hari. Tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi lain yang mendukung aktivitas harian. Tapi, nanas dapat berkontribusi pada kemampuan tubuh kamu untuk menangkis berbagai ancaman seperti virus dan kuman.

Baca Juga :

Jangan Cuman Bisanya Makan, Kamu Juga Harus Tahu Manfaat Serta Efek Samping Dari Buah Nanas !

Ternyata Nanas Dapat Memutihkan Kulit!

Atasi Keriput di Daerah Mulut Dengan Nanas

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Lapar Setiap Malam? Pastikan 3 Hal Ini Dulu Sebelum Makan

Banyak orang merasa lapar sebelum tidur, atau sekadar