Lakukan dengan benar dan Anda memiliki bibir yang terdefinisi dengan indah; lakukan kesalahan dan Anda mengalami bencana lipstik. Ya, itulah pentingnya lapisan bibir saat cemberut sempurna adalah yang Anda inginkan. Sebuah lip liner tidak hanya mempertegas bibir dan mencegah bulu-bulu atau lunturnya warna bibir, tetapi juga dapat meningkatkan bentuk dan memberikan kedalaman pada bibir Anda. Mereka membuat warna bibir Anda bertahan lebih lama dan mencegahnya memudar atau luntur yang menjadikannya produk impian bagi pecinta warna bibir yang berani. Namun, melapisi bibir dengan sempurna bukanlah permainan anak-anak. Bahkan para profesional pun dapat mengacaukannya dan seringkali berakhir dengan overlining atau mengenakan bibir miring.

Jika Anda pemula dalam permainan tata rias atau pemula dan Anda tidak tahu cara mengaplikasikan lip liner, kami siap membantu Anda. Dengan tren riasan seperti kontur bibir, melapisi bibir Anda menjadi tugas yang jauh lebih mudah dan dapat dicapai. Tapi bagaimana tepatnya Anda melakukannya? Bagaimana cara mengaplikasikan lip liner seperti seorang profesional? Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menggunakan lip liner dengan benar untuk menentukan bibir Anda dan mendapatkan cemberut yang lebih penuh dan indah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah dan beberapa tip tentang cara mengaplikasikan lip liner untuk aplikasi lipstik yang sempurna. Jadi, siapkan lip liner dan lipstik Anda dan mulailah.

1. Eksfoliasi bibir Anda

Bibir yang terkelupas dan pecah-pecah dapat menurunkan keseluruhan tampilan Anda, tidak peduli seberapa cantik warna bibir Anda atau seberapa sempurna Anda mengaplikasikannya. Bibir pecah-pecah tidak sedap dipandang dan warna bibir terlihat pecah-pecah pada bibir yang kering. Gosok bibir Anda sebelum mulai dengan lip liner. Siapkan scrub bibir DIY dengan gula merah dan madu dalam jumlah yang sama atau gunakan scrub bibir untuk mengelupas bibir Anda. Ini akan membantu memudahkan melapisi bibir Anda dan mencegah bibir semakin kering. Anda dapat melakukan pengelupasan pada malam sebelumnya dan meninggalkan sedikit petroleum jelly semalaman untuk bibir yang lebih halus. Memberikan bibir kering Anda dengan pelembab yang tahan lama dan menyembuhkan bibir pecah-pecah dan pecah-pecah. Itu tiga kali dimurnikan; membantu mempertahankan kelembapan dan memberi Anda bibir yang lembut dan kenyal.

2. Melembabkan

Untuk pengaplikasian lip liner yang halus dan lebih baik, pertama-tama, siapkan bibir Anda dengan lip balm. Balsem bibir yang melembapkan akan menghidrasi bibir kering Anda, memberi Anda garis yang halus dan terdefinisi serta mencegah kerutan dan retakan setelah Anda mengaplikasikan pewarna bibir. Apalagi jika Anda menggunakan lipstik matte, jangan lewatkan untuk melembapkan bibir sebelum memakai lipstik. Raih lip balm favorit Anda dan oleskan secara merata di bibir Anda. Oleskan kelebihannya dengan kertas tisu dan tunggu beberapa menit sebelum meraih produk bibir.  

3. Pilih warna yang tepat

Warna lip liner yang tepat adalah warna yang sedikit lebih gelap dari warna bibir Anda kecuali jika Anda menyukai tren bibir yang gila seperti lip liner tumpul tahun 90-an yang melibatkan garis bibir gelap berwarna coklat dan warna bibir yang hampir telanjang. Warna bibir dan lip liner harus dari keluarga warna yang sama. Anda dapat mencocokkan lipstik dan lip liner Anda untuk kedalaman dan intensitas warna yang lebih banyak. Namun, untuk tampilan yang lebih alami, pilih warna yang lebih dekat dengan warna kulit bibir Anda seperti bibir telanjang atau merah muda lembut untuk hasil yang halus dan buat bibir Anda terlihat cantik alami.  

4. Tandai ‘X’ di busur Cupid

Setelah Anda memutuskan warna yang akan Anda gunakan, pegang lip liner Anda dan pertajam untuk mendapatkan garis yang tajam. Ratakan ujungnya dengan menjalankannya di punggung tangan Anda. Ini akan membantu menghangatkannya dan membuatnya lebih mudah meluncur dengan lembut dan cepat di bibir Anda. Sekarang, mulailah dengan menggambar ‘X’ di busur Cupid Anda, yang merupakan puncak bibir atas Anda. Ini akan membuat busur Cupid terlihat tajam dan menambah dimensi pada bibir atas Anda. Trik ini sangat berguna bagi wanita yang memiliki bibir atas yang kaku. Setelah Anda menggambar X, buka bibir Anda sedikit dan dengan hati-hati rentangkan bentuk X ke arah luar, teruskan ke arah sudut bibir Anda. Gerakkan liner dengan sapuan cepat untuk garis yang halus dan presisi. Ini akan melapisi bibir atas Anda dengan sempurna.

5. Telusuri garis bibir alami

Oleskan lip liner pada bibir bagian bawah mulai dari tengah dan ratakan ke arah sudut untuk bentuk yang lebih bulat. Selanjutnya, gabungkan garis yang digambar di bibir bawah dan atas di sudut dan aplikasikan liner sekali lagi untuk menggelapkan garis sedikit. Lebih baik tetap pada garis bibir alami Anda, tetapi jika Anda ingin membuat bibir Anda lebih cemberut, cukup tarik garis di sisi busur Cupid dan bibir bawah. Jangan melapisi sudut bibir Anda dan usahakan agar tetap rata dan sealami mungkin. Lapisi bibir Anda dengan tangan yang mantap dan gambar garis halus ke bibir Anda. Bersihkan noda yang keluar dari garis dan pastikan garisnya rata dan halus.

6. Isi

Setelah mengaplikasikan lip liner pada pinggiran bibir dan memberikan bentuk yang jelas, gunakan lip liner yang sama dan isi warna pada bibir Anda. Ini memberi warna pada bibir Anda, menciptakan dasar dan melembutkan garis yang baru saja Anda buat sehingga tidak terlihat jelas dan tumpul saat warna bibir tumpang tindih. Selain itu, mengoleskan lip liner pada bibir sebelum mengoleskan lipstik membantu warna bibir tetap bertahan sepanjang hari, bahkan saat warna lipstik Anda memudar. Jika Anda menginginkan tampilan alami, isi dengan sapuan pendek untuk warna yang halus dan terang, lalu tindak lanjuti dengan lipstik warna nude atau merah muda. Namun, jika Anda menginginkan warna bibir yang berani seperti merah atau merah marun, dandani bibir Anda dengan lapisan gelap lip liner sebelum lipstik untuk hasil warna yang kaya yang bertahan lebih lama.

7. Oleskan pewarna bibir

Setelah Anda mengisi bibir Anda, ambil warna bibir dengan warna yang sama atau lebih terang seperti lip liner dan sapukan pada bibir sedemikian rupa sehingga menonjolkan garis luar. Mulailah dengan memetik warna di tengah bibir dan membaurkannya ke arah luar dengan bantuan kuas. Untuk cemberut sempurna yang mengilap, Anda dapat menggunakan lipstik krim terlebih dahulu dan menyelesaikan tampilan dengan kilap untuk hasil warna yang tahan lama. Ingatlah untuk tetap berada di dalam garis dan berbaur dengan baik.  

8. Akhiri dengan concealer

Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengaplikasikan lip liner, berikut tip singkat tentang cara membuat garis bibir terlihat lebih tegas. Selesaikan tampilan dengan mengoleskan concealer untuk menyembunyikan noda dan membuat bibir Anda terlihat lebih tegas dan berbingkai. Concealer digunakan oleh para pecinta kecantikan sebagai trik agar bibir terlihat sempurna. Untuk melakukan ini, ambil beberapa concealer dengan warna yang mirip dengan warna kulit Anda dan gunakan kuas bersudut, tentukan garis bibir dengan mengaplikasikannya tepat di sekitar garis bibir Anda. Haluskan dengan kuas yang sama sehingga tidak ada tambalan. Ini membantu membuat garis bibir terlihat tajam dan memberikan ilusi cemberut yang lebih penuh.

Baca Juga :

Nude Lip Liner Terbaik untuk Setiap Warna Kulit

Setelah Tahu Manfaat Lip Liner, Dijamin Kamu Gak Akan Malas Lagi Menggunakannya

REVIEW: City Color Matte Auto Lip Liner

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Bulu Mata Anda

Jika Anda sadar kesehatan, Anda pasti sudah tidak