Saat menjalin hubungan dengan seseorang, tentu semua berharap hubungan akan langgeng dan membahagiakan. Tetapi, di luar sana ada cara beragam dalam memandang sebuah hubungan. 

Ada kalanya kamu bertemu dengan seseorang yang begitu menarik perhatianmu dan sangat kamu sukai, tetapi kamu tidak melihat masa depanmu bersamanya. Ada kalanya, kamu menemukan seseorang yang membuatmu memikirkan masa depan dan membayangkan dapat menghabiskan sisa hidupmu dengannya.

Berikut ini adalah tanda-tanda yang bisa menunjukkan bahwa dia adalah jodoh yang kamu tunggu dan kamu tak perlu ragu untuk melangkah ke jenjang serius.

  1. Kalian saling menghargai batasan masing-masing 

Batasan sangat dibutuhkan dalam hubungan. Meskipun pasangan harus berbagi segalanya dalam suka maupun duka, tetapi tetap ada batasan tertentu yang perlu dijaga, seperti hubungan dengan keluarga, dengan teman, dan juga “me time” atau waktu untuk sendiri. 

Jika kamu dan pasangan memahami hal ini dan membiarkan satu sama lain menghabiskan waktu untuk “me time”, berkumpul dengan teman-teman, atau berkumpul dengan keluarga, maka kalian sudah cukup dewasa untuk melanjutkan hubungan ke level selanjutnya. 

  1. Kalian menginginkan hal yang sama dalam hidup 

Meskipun memiliki pekerjaan yang berbeda, ketertarikan yang berbeda, dan latar belakang yang berbeda, tetapi “cara memandang hidup” haruslah sama atau di halaman yang sama.

Jika kamu dan pasangan menginginkan hal yang sama dalam hidup, atau memiliki cara pandang yang sama dalam hidup, artinya kalian siap menjadi teman hidup dan menua bersama. Cara pandang hidup bisa jadi keputusan tentang memiliki anak, kapan memiliki anak, bagaimana cara mendidik anak, akan hidup di mana saat hidup berdua, bagaimana cara membagi pekerjaan rumah, bagaimana rencana saat hari tua, dan sebagainya. 

  1. Kalian bekerja keras mengejar karier tapi tetap memprioritaskan pasangan 

Jika masing-masing dari kalian tidak segan-segan untuk keluar kantor demi menemani pasangan ke acara penting atau merawat pasangan yang sedang sakit, berarti kalian sudah punya hubungan yang kuat. Kalian selalu punya cara untuk menyelesaikan pekerjaan atau menyesuaikan pekerjaan agar dapat menemani pasangan.

  1. Kalian bisa saling evaluasi 

Jika kalian bisa mengobrol dengan nyaman sambil mengevaluasi masing-masing, artinya kalian memiliki hubungan yang sehat. Jika kamu dan pasangan sama-sama lapang dada dalam menerima kritik dan saran terhadap hubungan kalian, maka kalian akan menjadi partner yang baik jika hidup bersama nanti. 

  1. Kalian sama-sama mandiri

Jika kalian sama-sama mandiri dan tidak ada salah satu pihak yang lebih dominan daripada yang lain, maka hubungan kalian akan cukup kuat dan baik dilanjutkan. Tidak dominan dalam hubungan berarti kalian memiliki kesetaraan, baik itu secara emosional maupun finansial. Artinya, tidak ada salah satu pihak yang menggantungkan diri pada pasangan seperti parasit. 

  1. Kalian merasa nyaman satu sama lain dalam situasi apa pun

Jika kamu dan pasangan sudah merasa nyaman satu sama lain dalam situasi terbaik dan terburuk, artinya hubungan kalian layak dilanjutkan. Nyaman satu sama lain berarti sudah tidak ada lagi istilah jaga image saat di depan pasangan. Kalian bisa saling menunjukkan emosi terburuk, juga penampilan terburuk. Terlepas dari itu semua, kalian tetap masih saling mencintai dan menerima kekurangan masing-masing.

  1. Kalian berhasil melalui masa-masa LDR 

Long distance relationship atau LDR adalah masa-masa sulit dalam hubungan. Kalian akan tergoda untuk selingkuh dengan orang lain, atau rasa cinta dan rasa suka jadi memudar karena jarak. Tetapi, jika kalian sudah pernah mengalami LDR dan masih sukses sampai sekarang, artinya hubungan kalian sangat kuat. 

  1. Saat memikirkan pernikahan, bukan fokus pada pesta, tapi fokus pada menghabiskan sisa hidup bersama

Coba tanyakan pada diri sendiri, apa yang kamu bayangkan ketika menikah dengan pasangan? Apakah pikiranmu sibuk dengan pesta pernikahan? Atau kamu membayangkan betapa menyenangkannya bisa hidup bersama dengan dia sampai maut memisahkan?

Jika pikiran utamamu adalah menghabiskan sisa hidup dengannya, berarti dia adalah jodohmu. Tentu saja, dia juga harus berpikiran sama. 

Baca Juga :

8 Tipe Wanita yang Dikencani Pria Sebelum Akhirnya Bertemu Jodohnya

6 Kebiasaan Buruk yang Membuat Kamu Sulit Menemukan Jodoh

Dapetin Jodoh Bule Tampan Bukan Tidak Mungkin Jika Kamu Menerapkan Tips Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 List Pertanyaan Saat Kencan Pertama. Dijamin Obrolan Anda Akan Menarik

Kencan atau jalan bersama merupakan kegiatan untuk mengenal