“Aku tidak menarik”, “Aku tidak bisa melakukannya”, atau “Aku sudah gagal” adalah frasa yang sering diucapkan oleh orang yang kurang mencintai dan menghargai dirinya sendiri. Psikolog menyebut perilaku seperti itu adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa dibilang toxic. 

Tidak hanya kalimat itu saja, tapi ada banyak kebiasaan lain yang ternyata bisa menyulitkan kamu dalam mencari cinta alias jodoh. Tentu kamu tidak ingin kesulitan mencari jodoh, bukan? Oleh karena itu, kenali kebiasaan-kebiasaan buruk berikut ini :

  1. Kamu tidak mencintai dirimu sendiri

Orang yang tidak mencintai dirinya sendiri, sering kali membutuhkan orang lain untuk membuktikan bahwa mereka layak dicintai. Mereka melihat kode tersembunyi di setiap kata, setiap tampilan, dan setiap tindakan. 

Sangat sulit bagi orang yang tidak percaya diri untuk memahami apakah seseorang itu tulus atau tidak. Sangat sulit untuk berkomunikasi dengan orang yang hanya melihat hal-hal buruk dalam hidup ini.

  1. Kamu selalu berbicara tentang dirimu sendiri

Orang yang tidak percaya diri sering kali menggabungkan dua sifat yang berlawanan. Pada umumnya, mereka tidak menyukai diri mereka sendiri tetapi mereka juga sangat egois. 

Secara umum, hubungan antara dua orang terdiri dari percakapan yang sederajat. Tapi orang yang selalu membicarakan diri sendiri, cenderung mendominasi percakapan, ingin didengarkan tapi mereka cenderung  tidak suka mendengarkan.

  1. Kamu tidak setia dan ingin mencari banyak cinta

Orang yang sangat percaya diri tidak membutuhkan orang lain yang akan mengakui kehebatan mereka. Mereka sudah tahu hal itu karena mereka percaya dan mengakui diri sendiri. Tapi hal ini tidak berlaku untuk orang yang tidak terbiasa mencintai dan peduli pada diri sendiri. 

Mereka mengalami low self esteem atau harga diri yang rendah dan mereka sangat bergantung pada pendapat orang lain. Keraguan tentang daya tarik diri mereka membuat mereka mencari cinta di tempat lain. 

  1. Kamu merasa harus membuktikan sesuatu kepada dunia 

Para ahli menyatakan bahwa orang yang terlalu kritis terhadap diri sendiri sering kali merasa cemas tanpa alasan yang jelas. Mereka tidak pernah puas dengan diri sendiri atau orang lain, sehingga menyebabkan mereka terus mencari kehidupan yang lebih ideal termasuk pekerjaan baru yang akan lebih baik dari sebelumnya, membeli barang yang tidak mereka butuhkan atau bertemu orang baru. 

  1. Kamu selalu cemburu

Kecemburuan adalah sesuatu yang dimiliki orang yang tidak percaya diri. Orang yang tidak mencintai diri sendiri tidak bisa percaya bahwa orang lain bisa mencintai mereka. Orang yang selalu cemburu, cenderung sangat posesif, selalu mencurigai pasangan dan selalu mengawasi pasangan. 

  1. Kamu tidak cukup dewasa

Orang yang tidak percaya diri sering kali disebut tidak dewasa dan malas, tetapi satu hal yang pasti: mereka tidak ingin bertanggung jawab atas hidup mereka sendiri, jadi pasangan mereka harus bertanggung jawab atas diri mereka. Inilah sikap yang tidak dewasa.

Ketakutan mereka akan masa depan justru membuat mereka malas untuk merencanakan hidup mereka dan menghalangi mereka mencapai kesuksesan dalam hidup.

Baca Juga :

Makin Banyak Orang Yang Menemukan Jodohnya Dari Kencan Online. Kamu Masih Gak Mau Coba?

8 Tipe Wanita yang Dikencani Pria Sebelum Akhirnya Bertemu Jodohnya

Apa Itu Twin Flame? Sudahkah Kamu Menemukan Twin Flame-mu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

11 Jenis Pelukan dan Apa Artinya Tentang Hubungan Kamu

Menurut para ilmuwan, pelukan membawa banyak manfaat seperti