Setiap generasi memiliki gaya hidup yang berbeda-beda. Gaya hidupmu dan gaya hidup orangtuamu pun berbeda. Ada kalanya, orangtua tidak mengajarkan tips dan trik kehidupan karena memang mereka belum mengalami hal yang dialami oleh generasi kita.

Nah, agar hidup lebih nyaman dan mudah, berikut beberapa tips dan trik kehidupan sehari-hari yang patut kita tiru dan ikuti: 

  1. Wadah saus atau sambal

Jika tidak ingin membeli wadah saus atau wadah sambal secara khusus, kamu bisa kok memanfaatkan cetakan kue berbentuk bundar atau pakai loyang muffin maupun cupcake sebagai wadah saus atau sambal. 

  1. Pastikan nomor rumah terlihat jelas dari jalan 

Mengapa nomor rumah harus diletakkan sedemikian rupa agar bisa dilihat dari jalan raya? Sebab, ini akan membantu mempermudah petugas pos atau kurir paket. Ini juga mempermudah layanan darurat ketika terjadi hal tak diinginkan di rumahmu. 

  1. Cantolan rahasia di troli belanja 

Jika troli belanja sudah penuh tas belanjaan tapi masih ada barang yang harus kamu bawa, tidak perlu membawa troli tambahan. Cukup gantungkan saja di bagian belakang troli. Biasanya, bagian belakang troli memiliki beberapa pengait yang bisa kamu manfaatkan untuk menaruh barang tambahan. 

  1. Memastikan listrik tetangga sekitar juga padam

Jika tiba-tiba listrik padam, kamu pasti penasaran apakah listrik tetangga sekitar juga padam. Nah, tidak perlu keluar rumah untuk memastikannya. Cukup nyalakan WiFi ponsel dan lihat apakah ada wifi tersedia di sekitarmu. Jika tidak ada, maka dapat dipastikan tetangga sekitar juga mengalami listrik padam. 

  1. Katakan pada waiters bahwa kamu alergi bahan makanan tertentu

Alih-alih mengatakan bahwa kamu ingin hidangan bebas gluten atau hidangan tanpa bahan makanan tertentu, sebaiknya kamu langsung bilang saja pada waiters bahwa kamu alergi.

Misalnya, kamu bisa mengatakan secara spesifik bahwa kamu alergi terhadap gluten, alergi bawang, alergi kacang, dan lainnya. Dengan begitu, waiters akan menyampaikan kepada chef di dapur dengan lebih baik.

Jika kamu hanya bilang “ingin” makan makanan yang tanpa ini dan itu, waiters bisa jadi salah paham bahwa kamu “rewel”. Padahal, sebenarnya kamu memang tidak boleh mengonsumsi makanan tersebut. 

  1. Cara merawat tanaman baru

Saat kamu membeli tanaman baru atau mendapatkan tanaman baru dari teman, pastikan kamu merawatnya dengan cara yang benar. Pertama, letakkan tanaman baru itu di tempat yang terang dan jangan menyentuhnya selama sekitar satu minggu.

Mengapa harus begitu? Sebab, di alam liar, tanaman tidak bergerak ke mana pun, jadi bermigrasi dari satu tempat ke tempat lain adalah hal yang mengejutkan bagi mereka. Bisa jadi, tanaman kamu akan stres jika terlalu banyak disentuh atau dipindah.

Ingat, tanaman juga makhluk hidup. Beri dia waktu untuk menyesuaikan diri dengan membiarkannya terbiasa dengan lingkungan tanpa banyak disentuh. Tidak perlu langsung menyiramnya juga jika kamu tidak tahu pasti tentang cara perawatan yang tepat. 

  1. Atur dua alarm untuk membangunkanmu di pagi hari

Agar bangun pagi lebih nyaman, coba kamu atur atau buat dua alarm. Pertama adalah alarm dalam mode getar. Kedua, alarm dalam mode bunyi. Menyetel alarm getar terlebih dahulu akan membantu membangunkanmu dengan lembut, dan alarm kedua dengan suara akan memastikan kamu benar-benar bagun.

  1. Sikat gigi pakai tangan yang tidak bisa dipakai

Tahukah kamu, cara terbaik untuk sikat gigi adalah dengan menggunakan tangan yang tidak dominan alias tangan yang jarang dipakai. Jika kamu biasa memakai tangan kanan untuk beraktivitas, maka kamu perlu memakai tangan kiri untuk sikat gigi, begitu pula sebaliknya.

Nah, dengan cara ini, kamu tidak akan menyikat gigi terlalu cepat atau menekan sikat gigi terlalu keras. Hal ini juga merupakan latihan yang baik untuk sisi non-dominan otak kamu, karena bisa membantu otak sisi lain berkembang.

Baca Juga :

Sebenarnya Perlu Mandi Berapa Kali Sih Dalam Sehari? Ini Jawabannya

Ini Fungsi Unik Barang Sehari-hari yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

6 Tips Memakai Legging untuk Tampilan Sehari-hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Bersih-Bersih Pakai Cuka Sari Apel? Why Not?

Cuka sari apel dapat digunakan dalam masakan, saus