Tren make up seperti smokey eyes, kontur atau alis tipis kini sudah ketinggalan zaman. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang telah memutuskan untuk lebih mencintai dirinya sendiri dan menerima penampilan dirinya apa adanya. Hal ini membuat tren make up yang semula bold bergeser menjadi make up natural yang cantik apa adanya. 

Nah, supaya kamu tetap up to date, supaya kamu bisa memilah berbagai tren make up, maka kamu harus tahu beberapa tren make up yang sudah ketinggalan zaman berikut ini :

  1. Dark Lipstick

Berbagai warna lipstik dengan shades yang gelap menjadi favorit para wanita selama bertahun-tahun, tetapi tren ini sudah hilang. Tren warna lipstik sudah beralih ke warna-warna yang lebih hangat seperti warna pink, peach, coral dan nude. Lipstik dengan warna dramatis dan berani sudah tidak lagi digunakan (kecuali saat Halloween!). Mereka memberikan tampilan yang alami dan cocok untuk acara sehari-hari dan acara khusus.

  1. Smokey Eyes

Sejak tahun 2010-an, tren make up ini terus berjaya dan tidak kehilangan popularitasnya. Awalnya, orang-orang mulai menggunakan eyeshadow hitam kemudian mengombinasikannya dengan berbagai corak lain. Tapi saat ini, fokus eye make up ada pada bayangan mata yang lebih cerah dan berkilau, bukan corak gelap seperti dulu. 

  1. Matte Skin

Kamu tidak perlu lagi memastikan setiap pori-porimu tertutup sepenuhnya dengan bedan dan foundation. Tren yang ada saat ini adalah membiarkan wajah tetap cantik alami seperti tidak memakai make up sama sekali. Make up pada wajah akan disempurnakan dengan sentuhan lembut highlighter yang akan membuat wajah terlihat sehat dan bersinar dengan natural.

  1. Clumpy lashes

Semua orang ingin bulu mata lentik yang tebal. Tapi, saat ini fokus utama pada tren make up adalah penampilan alami secara keseluruhan. Jadi kamu tidak perlu berlebihan saat memakai maskara atau eyeliner

  1. Overlined Lips

Lip liner adalah solusi mudah untuk mendapatkan tampilan bibir yang lebih penuh. Kita tahu bahwa semua orang mendambakan bibir seksi dengan ukuran besar yang terlihat penuh. Tapi kini bibir besar dan penuh menjadi semakin tidak populer karena semakin banyak orang terus berusaha mencintai kecantikan alami mereka. Orang-orang mencintai bibir kecil, bibir tebal, bibir tipis dan semua jenis bibir alami karena semuanya cantik! Lip liner pun kini semakin ditinggalkan.

  1. Foxy Eyes

Foxy Eyes adalah eye make up dengan bentuk miring ke atas. Tren ini sudah berkembang sejak dulu, tapi baru-batu ini tren foxy eyes muncul lagi di media sosial. Sayangnya, munculnya kembali tren ini tidak disambut baik oleh para pencinta make up.  Sebagai gantinya, graphical eyeliner make up yang kini mengambil alih tren. Warna-warna yang digunakan adalah warna neon terang yang berani seperti putih, biru, atau kuning.

  1. Contouring

Banyak orang yang kesulitan untuk memahami dan menerapkan kontur pada wajah. Padahal, contouring merupakan rutinitas penting bagi banyak pencinta make up, bahkan menjadi sebuah kewajiban yang sangat mendasar. Tapi, tahukah kamu? Tren kontur perlahan menjadi tidak berguna. Bentuk wajah dengan tulang pipi yang tegas dan hidung lurus sudah tidak lagi menarik saat ini. Orang-orang sudah mulai berani menunjukkan garis unik wajah mereka masing-masing dan mencintai wajah mereka apa adanya.  

  1. Thin Brows

Alis tipis sudah kehilangan pamor dalam tren make up masa kini. Jadi, bagi kamu yang memiliki alis tebal, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menipiskan alis kamu! Cintai bentuk alis kamu dan rapikan seperlunya. Tidak penting apakah bentuk alis kamu sempurna dan simetris atau tidak. Semakin alami alis kamu, maka akan semakin cantik pula make up kamu. 

Baca Juga :

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tips Make Up yang Aneh Ini Bisa Bikin Cantik Loh, Mau Coba?

Ketika kamu mencari tips make up di internet,