Ketika hendak bepergian ke luar negeri, perihal akomodasi adalah poin yang paling diperhatikan oleh para traveler. Umumnya, para traveler akan mencari informasi seputar negara tujuan sebelum berangkat.

Tapi, informasi yang dicari pasti tidak lepas dari tempat wisata, transportasi, dan perhitungan kurs. Jarang sekali ada traveler yang mencoba mempelajari hukum di negara tujuan sebelum berangkat untuk berwisata.

Nah, berikut adalah beberapa larangan aneh dari seluruh dunia yang perlu kamu ketahui, supaya kelak saat travelling, kamu tidak akan kaget dengan aturan di sana:

  1. INGGRIS: Larangan makan biskuit di Hari Natal

Pada tahun 1644, Oliver Cromwell melarang merayakan Natal, karena perayaan tersebut dianggap tidak bermoral. Banyak atribut liburan yang secara resmi dilarang olehnya, termasuk roti manis dan biskuit. Tetapi semua itu hanya dilarang pada Hari Natal.

Hal ini cukup mengherankan, mengingat bahwa belum ada keputusan untuk menghapus hukum Cromwell tersebut. Sehingga, sampai saat ini, jika ada orang Inggris yang makan biskuit di Hari Natal, mereka sama saja melakukan tindakan pelanggaran hukum. Tapi, untungnya tidak banyak yang peduli akan hal ini. 

  1. INGGRIS: Larangan menyentuh ikan paus 

Terdapat satu lagi hukum aneh di Inggris, yaitu semua paus, lumba-lumba, dan mamalia laut dalam radius 3 mil dari Inggris dianggap milik Ratu Inggris, sehingga kamu dilarang menyentuhnya. Tentu informasi ini sangat penting bagi kamu yang berencana untuk melakukan wisata di laut Inggris. 

  1. CHINA: Larangan untuk menyelamatkan orang tenggelam 

Di China, terdapat hukum yang cukup aneh, yaitu melarang masyarakat untuk menyelamatkan orang yang tenggelam. Tindakan penyelamatan pada orang tenggelam dianggap tindakan ilegal di China. 

Sejatinya hukum ini terkait dengan filosofi Timur yang menyatakan bahwa merusak nasib seseorang adalah perbuatan yang tidak bermoral. Namun, banyak orang menganggap bahwa pihak berwenang China hanya mencoba mengontrol jumlah penduduk dengan adanya hukum tersebut. 

  1. PRANCIS: Larangan untuk berciuman di stasiun kereta

Undang-undang tentang larangan berciuman tidak hanya berlaku di Prancis saja, tapi juga di beberapa stasiun di Inggris. Jadi di sana tidak ada kekasih yang boleh berciuman saat berada di stasiun kereta. 

Peraturan ini pertama kali muncul di Prancis pada tahun 1910, ketika kereta sering tertunda gara-gara ada pasangan yang tidak mau berpisah. Akibatnya, pihak berwenang melarang orang untuk berciuman di platform, tetapi tetap membuat “zona ciuman” khusus, di mana kekasih tetap bisa berciuman di lokasi yang ditentukan.

  1. ITALIA: Larangan untuk memberi makan burung merpati

Di Italia, orang-orang tidak diperkenankan untuk memberi makan burung merpati. Meskipun memang tidak masalah jika merpati makan makanan manusia seperti biskuit atau roti, tapi memberi makan merpati di Venesia adalah tindakan ilegal yang diatur dalam hukum. 

Undang-undang ini diberlakukan demi mencegah burung merpati mengotori patung dan monumen arsitektur yang indah di Italia. 

  1. KANADA: Larangan untuk membayar sesuatu dengan uang kembalian (uang receh)

Jika hidup di Kanada, kamu tidak akan bisa memecahkan celengan kamu dan membeli sesuatu dengan uang receh atau uang koin yang kamu punya. Undang-undang tersebut sudah mulai berlaku sejak tahun 1985. Orang dilarang untuk melakukan pembayaran dengan uang koin jika nominal barang atau jasa yang dibeli lebih dari 10 dolar Kanada. 

  1. SAMOA (Kepulauan Pasifik): Melupakan ulang tahun istri adalah tindakan ilegal 

Bagi kamu yang masih asing dengan negara ini, Samoa adalah negara merdeka di Kepulauan Pasifik yang terkenal dengan hukumnya yang unik. Salah satu hukum uniknya adalah seorang suami tidak boleh melupakan hari ulang tahun istrinya. 

Jika suami lupa pada hari ulang tahun istri, maka pengadilan akan membuat pria itu membayar denda yang akan diberikan langsung ke tangan istrinya.

  1. JEPANG: Larangan untuk menunjukkan tato

Kebanyakan orang Jepang tidak memiliki tato, dan bahkan hingga hari ini, orang yang bertato terus mendapat stigma negatif dari masyarakat karena tato cenderung berhubungan dengan kelompok kriminal, seperti Yakuza. 

Memang tidak ada undang-undang khusus yang melarang tato di Jepang, tetapi beberapa hotel, gym, pemandian umum, atau onsen (pemandian air panas) mungkin tidak menerima pelanggan yang memiliki tato yang terlihat. 

Jadi jika kamu mempunyai tato dan tengah bepergian ke Jepang, sebaiknya kamu tutupi tato kamu dengan make up agar bebas berkunjung ke berbagai tempat.

  1. THAILANG: Menginjak uang adalah tindakan ilegal

Hal ini wajib diketahui oleh para wisatawan yang ingin berlibur di Thailand. Kamu harus selalu memperhatikan langkah kamu saat berada di negara eksotis ini, karena jika kamu menginjak koin atau uang kertas dengan potret warga negara Thailand yang terhormat, maka kamu bisa terjerat hukum. 

Baca Juga :

7 Tips Make Up yang Aneh Ini Bisa Bikin Cantik Loh, Mau Coba?

6 Hal Aneh Ini Terbukti Secara Ilmiah Dapat Membuat Kamu Makin Sehat

7 Hal Aneh Yang Terjadi di Tubuh Wanita

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tren Interior Rumah yang Tampak Keren Tapi Justru Membawa Petaka

Jika kamu sering membaca majalah atau artikel tentang