Masalah kesehatan umumnya timbul akibat sistem imun tubuh yang lemah. Ketika pertahanan dan perlindungan tubuh lemah, tentu kamu akan mudah terserang virus maupun bakteri yang dapat menjadi sumber masalah kesehatan. Berikut adalah 10 makanan pilihan yang akan membantu kamu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami :

  1. Almond

Tahukah kamu? 1 ons kacang almond memiliki nilai kalsium yang sama dengan ¼ cangkir susu. Tentu saja nutrisi ini dapat membantu menjaga tubuh kamu tetap bugar. Menurut peneliti, almond mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama dalam melawan virus. Almond tinggi akan Vitamin E dan serat, mereka juga dapat menjaga supaya gula darah kamu tetap terkendali.

  1. Biji bunga matahari/Kuaci 

Siapa yang suka kuaci? Kabar baik untuk kamu! Camilan favorit kamu ini ternyata bisa menjadi penyelamat kamu dalam masalah kekebalan tubuh. Biji bunga matahari dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis seperti Alzheimer. Biji bunga matahari juga dapat menjaga kesehatan jantung dan mencegah berbagai penyakit lainnya. Ajaibnya, camilan yang satu ini dapat membantu janin berkembang dengan sehat di dalam perut ibu hamil.

  1. Pepaya

Buah pepaya adalah salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Selain lezat, pepaya adalah pilihan buah yang dapat memberi kamu berbagai manfaat kesehatan. Beberapa di antaranya termasuk melawan peradangan, mengurangi risiko kanker, dan menjaga pencernaan tetap terkendali.

  1. Kiwi

Dengan Vitamin C, Vitamin K, dan Vitamin E, kiwi dapat membantu mengatasi asma dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kiwi juga dapat mencegah kondisi seperti flu biasa dan flu. Selain itu, kiwi dapat membantu proses pencernaan dan berfungsi sebagai perlindungan dari berbagai masalah penglihatan.

  1. Jahe

Bumbu yang sangat mudah ditemukan ini mampu memberikan keajaiban bagi tubuh kamu. Jahe dapat menurunkan kolesterol, meredakan nyeri haid, dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi secara keseluruhan.

  1. Elderberry

Elderberry penuh dengan antioksidan dan sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Berry berwarna ungu ini dapat mengatasi stres dan meningkatkan kinerja sistem kekebalan kamu.

  1. Tiram

Kabar baik untuk kamu para pencinta seafood, tiram adalah pilihan makanan rendah kalori yang penuh nilai gizi. Tiram merupakan sumber asam lemak dan protein omega-3. Mengonsumsi tiram juga dapat memastikan sistem kekebalan tubuh kamu terus berjalan, berkat kandungan seng di dalamnya. Selain itu, tiram juga disebut-sebut dapat mengurangi risiko diabetes.

  1. Bayam

Sudah bukan rahasia lagi bahwa bayam adalah sayuran yang baik untuk kesehatan kamu. Selain baik untuk menutrisi tubuh, ternyata bayam  juga bagus untuk kekebalan tubuh kamu. Bayam adalah sumber magnesium yang dibutuhkan untuk menjaga fungsi saraf, jantung, tekanan darah dan otot.

  1. Semangka

Buah merah yang sangat menyegarkan ini tidak hanya dapat membantu kamu dalam menjaga kesehatan kulit dan rambut, tetapi Semangka juga dapat meningkatkan fungsi pencernaan dan mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/4-tips-berbelanja-dan-meningkatkan-kekebalan-tubuh-saat-self-isolation/

https://www.tampilcantik.com/hati-hati-yaa-hal-ini-tanpa-kamu-sadari-merugikan-sistem-kekebalan-tubuh-kamu/

https://www.tampilcantik.com/ini-adalah-hal-hal-kecil-yang-bisa-meningkatkan-sistem-kekebalan-tubuhmu-nggak-nyangka/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan “Baik” Tapi Sebenarnya 5 Benda Ini Berbahaya, Loh

Ketika sudah terbiasa dengan beberapa produk atau barang