Manfaat daun jambu biji banyak sekali. Merebus daun dan meminum airnya dapat mengurangi kolesterol jahat, membantu memproses karbohidrat dan juga membantu menurunkan berat badan. Fiuh! Selain itu, teh yang terbuat dari daunnya membantu penglihatan kita dan mengatur kadar gula darah. Daunnya juga tinggi antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi itu belum semuanya! Ini sama-sama bertindak sebagai bahan super jika Anda akhirnya menambahkannya ke rutinitas perawatan kulit Anda.

Manfaat jambu biji untuk kulit: dasar-dasarnya

Siapa yang tidak memetik jambu biji dari pohonnya saat mengunjungi kakek-nenek mereka dan mengunyahnya di masa kecil mereka? Tapi tahukah Anda bahwa itu juga merupakan makanan super kulit, dan satu dosis jambu biji bermanfaat bagi kulit dan rambut Anda dengan cara yang bahkan tidak dapat Anda pahami? Baik Anda jus, tumbuk dan aplikasikan atau hanya dikonsumsi mentah, buah ini bisa menjadi jalan pintas Anda untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya dari meratakan warna kulit Anda hingga mencegah penuaan dini.

Manfaat jambu biji untuk kulit: semua yang perlu Anda ketahui

  1. Meningkatkan kesehatan kulit Anda

Ucapkan selamat tinggal pada noda dan hiperpigmentasi hanya dengan jambu biji merah muda biasa. Ini meningkatkan kesehatan kulit Anda dengan menanamkannya dengan cahaya dan kesegaran. Siapkan scrub wajah DIY untuk mempercantik kulit dan menyingkirkan sel kulit mati. Mulailah dengan menumbuk jambu biji dan mengocoknya dengan kuning telur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Pijat dan bilas dengan air hangat. Biji dalam buah bekerja sebagai eksfoliator yang sangat baik untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan warna kulit malam hari.

  1. Membantu dengan perlindungan UV

Manfaat jambu biji banyak berkat antioksidan di dalamnya. Ini memberi mereka kekuatan untuk melindungi Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Ia juga memiliki Lycopene, dan meskipun terdengar mewah, ia bertindak dengan cara yang sama seperti tabir surya Anda. Senyawa ini tidak hanya mencegah kerusakan sinar UV tetapi juga mengatasi polusi biasa.

  1. Sifat anti-penuaan

Peluang Anda yang paling signifikan untuk melawan tanda-tanda penuaan adalah memperkaya diet Anda dengan makanan kaya antioksidan. Dan coba tebak buah mana yang merupakan antioksidan? Yap, nutrisi jambu biji melawan kerusakan akibat radikal bebas di kulit Anda, membuatnya tetap bersinar dan bebas dari garis dan kerutan dini. Mereka juga kaya akan vitamin A, B, C dan potasium, yang semuanya dikenal sebagai detoksifikasi.

  1. Toner kulit alami

Ada beberapa zat alami yang ada di alam, dan jambu biji mentah adalah salah satunya. Mencuci wajah Anda dengan rebusan yang sama dapat membuat kulit Anda kencang, segar dan bebas kerut. Mereka juga dikemas dengan vitamin, mineral dan nutrisi yang bekerja untuk mengencangkan kulit yang kendur. Mereka juga membantu membersihkan kulit Anda dari noda dan kemerahan.

  1. Mengobati jerawat dan flek hitam

Bukan hanya buah jambu biji yang memberikan keajaiban pada kulit Anda, Anda juga dapat memanfaatkan daun jambu biji dalam rutinitas kecantikan Anda karena manfaat daun jambu biji termasuk memerangi jerawat. Jika kulit Anda menderita jerawat dan bintik hitam, gunakan pasta daun jambu biji sebagai perawatan noda setiap hari dan lihat perubahan kulit Anda!

  1. Melembabkan kulit Anda

Jika Anda malas dan lupa untuk minum delapan gelas air setiap hari, kami juga siap membantu Anda! Manfaat jambu biji juga termasuk menghidrasi tubuh Anda karena buahnya sendiri terbuat dari 81% air. Mengunyah buah ini setiap hari dapat membantu melepaskan air dalam tubuh Anda secara perlahan, menjaga sel-sel kulit Anda jenuh dengan nutrisi pelembab.

  1. Mengobati komedo dan gatal-gatal

Cara lain untuk mendapatkan manfaat daun jambu biji adalah dengan mengubahnya menjadi scrub DIY yang menghilangkan komedo. Blender daun dan campur dengan air, buat pasta dengan konsistensi kental. Gunakan scrub ini pada hidung dan pipi Anda untuk menghilangkan komedo. Daun jambu biji juga melindungi Anda dari alergi, sehingga sangat cocok untuk musim flu!

  1. Mengontrol kulit berminyak

Kulit berminyak membawa serta kesengsaraan seperti jerawat, whiteheads dan komedo. Daun jambu biji mengupas kulit dari sebum berlebih yang pada gilirannya memastikan wajah Anda bebas jerawat. Gunakan masker wajah yang terbuat dari daun jambu biji dan lemon seminggu sekali. Daun bersama dengan zat alami dalam jus lemon akan membantu mengontrol sifat manis mulut.

  1. Mengobati berbagai penyakit kulit

Ada alasan mengapa jambu biji sangat dipuja karena manfaat kecantikannya. Ini karena fakta bahwa buah ini kaya akan vitamin C. Ini meregenerasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit Anda kencang dan elastis. Ini juga salah satu makanan langka yang mengandung vitamin K. Sekarang ini membantu meningkatkan pembekuan darah, mengurangi kemerahan dan iritasi. Pada gilirannya, ini membantu kulit Anda menghilangkan masalah umum seperti lingkaran hitam, urat laba-laba, rosacea, dan bercak.

Kegunaan jambu biji untuk kulit

1. Masker wajah jambu biji

Masker wajah jambu biji yang cepat dan mudah ini dapat digunakan seminggu sekali untuk membuat kulit Anda bercahaya dan menyegarkan bagian-bagian yang kusam dan kering itu! Campurkan jambu yang dihaluskan, yoghurt, pisang, dan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah Anda selama sekitar 30 menit dan ketika kering, bilas dengan air hangat. Tindak lanjuti dengan pelembab ringan.

2. Teh daun jambu biji

Tambahkan beberapa daun jambu biji ke dalam air mendidih selama 10 menit. Biarkan dingin lalu saring. Teh ini bekerja paling baik saat perut kosong. Anda bahkan dapat mengkonsumsinya setiap hari untuk kesehatan secara keseluruhan.

Baca Juga :

Siapa Bilang Punya Kulit Sempurna Harus Mahal? Kamu Bisa Mendapatkannya Hanya Dengan Daun Jambu Biji Ajaib Ini

Dapatkan Kulit Bercahaya Dengan Perawatan Wajah Jambu Biji

Jambu Biji Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh Kamu Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Minuman Terbaik Untuk Mencapai Kulit Glowing

Kulit Anda adalah cerminan dari kesehatan batin Anda.