Gliserin dipercaya memiliki berbagai manfaat dalam bidang kecantikan. Gliserin bekerja sangat baik dalam memerangi kekeringan yang berlebihan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti garis-garis halus dan kerutan! Bagaimana? Sifat pelembab gliserin membantu menjaga kulit Anda tetap lembut, kenyal dan sehat. Tapi sebelum kita masuk ke semua deets sehingga Anda dapat melakukan pembelian yang tepat, mari kita jelaskan dasar-dasarnya!

  1. Apa itu Perawatan Kulit Gliserin?

Gliserin, juga sering disebut gliserol atau gliserin, adalah cairan tidak berwarna, yang memiliki rasa agak manis dengan tekstur dan konsistensi sirup. Ini dapat ditemukan dalam dua bentuk utama, alami atau sintetis dan biasanya ditemukan pada lemak hewani dan nabati – itulah sebabnya gliserin memiliki banyak manfaat untuk kulit!

Alasan penting mengapa perawatan kulit gliserin sangat membantu dalam hal melembapkan kulit Anda adalah karena gliserin merupakan humektan alami. Ini berarti dapat menarik kelembapan dari lingkungan sekitar dan menguncinya ke dalam kulit Anda. Selain itu, penelitian juga menunjukkan bahwa perawatan kulit gliserin memiliki kemampuan untuk meniru faktor pelembab alami kulit dan inilah yang membuatnya sangat cocok secara universal. Keren, bukan? Sekarang, mari kita urai lebih lanjut tentang manfaatnya.

  1. Apakah Gliserin Baik untuk kulit?

Nah, ini tidak perlu dikatakan lagi – ya! Bahan ajaib ini tidak hanya membuat air mata buaya di layar! Menjadi gliserin humektan digunakan sebagai pelembab untuk kulit Anda. Ini terbukti berguna dalam hal menyerap dan mempertahankan kelembaban di dalam kulit yang memberikan tingkat hidrasi tambahan. Perawatan kulit gliserin juga bersifat anti-bakteri yang membuatnya ideal untuk mengobati jaringan parut dan jerawat. Ini menembus melalui lapisan kulit untuk membunuh bakteri dan menyembuhkan jaringan yang rusak. Karena senyawa ini juga tidak beracun dan meningkatkan pelunakan kulit, gliserin dapat digunakan secara efektif sebagai perawatan untuk menenangkan dan menyembuhkan kulit kering dan gatal. Jadi, jika Anda bertanya kepada kami, apakah gliserin baik untuk wajah, jawabannya adalah, ya – itu yang terbaik!

  1. Dapatkah Gliserin mengiritasi kulit saya?

Ya, itu bisa dan inilah alasannya!

    Senyawa yang larut dalam air dan tidak beracun ini juga sangat lembut di kulit, meskipun, seperti semua produk kulit, Anda disarankan untuk melakukan tes kulit di bagian dalam lengan sebelum mengaplikasikannya ke wajah.

Catatan: Anda harus selalu melakukan uji tempel sebelum menggunakan bahan perawatan kulit baru dan hubungi dokter jika Anda mengalami gejala alergi seperti lecet atau bengkak atau gatal-gatal.

    Sebelum Anda bereksperimen, selalu pastikan bahwa Anda mengencerkan gliserin dengan air atau air mawar sebelum Anda menerapkannya. Juga, jangan terburu-buru atau serakah dan gunakan dalam jumlah kecil dan jangan biarkan di wajah Anda lebih lama dari yang diperlukan. Setelah selesai, bersihkan gliserin setelah beberapa saat karena viskositas gliserin cenderung menarik debu dan polusi. Dan ini dapat menyebabkan masalah!

    Tidak ingin kulit terbakar sinar matahari atau kulit kecokelatan? Gliserin juga dapat menyebabkan sedikit sensitivitas terhadap sinar matahari, jadi kenakan tabir surya setelah mengoleskannya ke wajah Anda.

    Jika Anda tidak nyaman menggunakan gliserin dari sumber hewani untuk kebutuhan kecantikan Anda, jangan khawatir — Anda bisa menggunakan gliserin nabati yang berasal dari minyak nabati.

  1. Bisakah Anda meninggalkan gliserin di wajah Anda semalaman?

Karena gliserin adalah humektan, ia menarik kelembapan, tidak hanya dari lingkungan sekitar, tetapi juga dari lapisan jauh di dalam kulit Anda. Karena itu, membiarkannya semalaman akan mengeringkan kulit Anda dan menua lebih cepat dalam jangka panjang. Jika Anda menggunakan gliserin dalam bentuk yang paling murni, akan lebih bijaksana untuk menerapkannya dan mencucinya setelah 15-20 menit.

  1. Bisakah kita mengoleskan gliserin langsung ke wajah?

Tidak disarankan untuk mengoleskan gliserin langsung ke wajah. Selalu encerkan dengan air mawar, lotion atau pencuci muka apa pun sebelum mengaplikasikannya. Juga, yang terbaik adalah melakukan tes tempel untuk memastikan bahwa Anda tidak mengembangkan reaksi alergi apa pun.

  1. Bisakah gliserin menyumbat pori-pori?

Tidak, itu tidak bisa. Gliserin bersifat non-komedogenik, yang berarti tidak memiliki sifat menyumbat pori. Oleh karena itu, benar-benar aman digunakan bahkan untuk kulit berminyak dan tidak akan menyumbat pori-pori Anda.

Baca Juga :

Cara Menggabungkan Gliserin ke Dalam Skin Care Rutin Kamu

Memiliki Kulit Sehat Tanpa Minyak Bukan Lagi Impian Jika Kamu Menggunakan Gliserin dan Air Mawar

3 Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering – Begini Caranya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Cara Mudah Mengatasi Kulit Kepala Yang Gatal

Apakah itu tingkat kelembaban dan hujan yang tinggi