Sekitar 50 juta orang di seluruh dunia memiliki masalah kesuburan dan mengalami kesulitan untuk memiliki bayi. Selain itu, setiap pasangan memiliki rencana masing-masing untuk memiliki anak. Pertanyaan tentang anak kepada pasangan yang belum memiliki anak merupakan sebuah pelanggaran privasi. Berikut adalah .. alasan mengapa menanyakan anak pada pasangan yang belum memiliki anak adalah hal buruk yang seharusnya tidak kita lakukan :

  • Hanya karena anak kamu berusia 25 tahun, bukan berarti kamu harus sudah hamil

Salah satu mitos paling umum seputar kehamilan adalah bahwa wanita di atas 35 tahun tidak bisa hamil. Pada kenyataannya, selama seorang wanita memiliki sel telur, dia bisa hamil, dan bayinya akan baik-baik saja, berapa pun usia wanita itu. Waktu terbaik untuk memiliki bayi adalah ketika kamu siap untuk itu, bukan ketika masyarakat mengharapkan kamu memilikinya.

  • Sekitar 50 juta orang di dunia menderita infertilitas

Menurut sebuah laporan, sekitar 15% dari populasi dunia berjuang dengan infertilitas dan jumlahnya terus meningkat. Tingkat keguguran juga meningkat. Faktanya, penelitian mengklaim bahwa akhir-akhir sebagian besar kehamilan berakhir dengan keguguran yang membuat wanita hamil mengalami depresi. Memiliki anak tidaklah mudah. Jadi bertanya pada orang yang belum punya anak atau memberi saran yang terdengar seperti paksaan agar mereka segera memiliki anak, akan sangat menyakiti hati mereka.  

  • Ada banyak faktor yang memengaruhi keputusan pasangan untuk memiliki anak

Ketidaksuburan mungkin menjadi penyebab utama mengapa pasangan suami istri belum memiliki anak, tetapi ada faktor-faktor lain yang bisa menjadi alasannya. Status keuangan pasangan, kekuatan ikatan mereka, kesehatan mereka, tujuan karier dan sebagainya. Ketika kamu memiliki niat dan tekad yang kuat untuk merawat anak  dan kamu memiliki waktu dan biaya yang cukup untuk merawatnya dengan baik, maka itulah kesempatan yang baik untuk memiliki anak.

  • Tidak perlu untuk mengingatkan siapa pun tentang batasan usia untuk hamil

Ada stigma aneh di sekitar wanita yang memiliki bayi setelah usia lebih dari 35 tahun. Misalnya, ketika Cameron Diaz mengumumkan kehamilannya dan baru-baru ini melahirkan pada usia 47 tahun, warganet menjadi ramai dengan komentar negatif. Tidak ada yang salah dengan memiliki bayi melalui berbagai cara dan teknik modern, ketika mereka tidak bisa hamil dengan cara alami. Wanita tidak perlu diingatkan tentang “jam ibu” (periode tentang kapan mereka bisa hamil dan tidak) karena mereka sepenuhnya paham dan menyadari masalah itu. Mengenai hal ini, wanita dapat memahami dirinya sendiri lebih dari siapa pun.

  • Beberapa orang tidak menginginkan anak dan itu bukan masalah

Sama seperti memiliki bayi, tidak memiliki bayi juga harus dinormalisasi. Bertanya kepada pasangan yang tidak ingin memiliki anak,  atau menyangkal keputusan mereka dengan berulang kali mengatakan, “kamu akan menyesalinya di kemudian hari,” adalah sesuatu yang salah. Pahamilah bahwa orang memiliki pendapat masing-masing dan berhak menghidupi keputusannya, sama seperti kamu yang juga hidup sesuai keputusanmu.

  • Kamu tidak tahu apa yang sedang dialami orang lain, jadi sebaiknya bersikap baiklah pada orang

Hindari mengajukan pertanyaan yang bisa menjadi alasan seseorang untuk merasa sedih dan terpukul sepanjang hari. Jadilah orang yang pengertian dan baik hati dengan tidak mencampuri urusan orang lain dengan menanyakan tentang anak atau menyarankan hal-hal yang merupakan privasi. Orang itu mungkin memiliki masalah hubungan, berjuang dengan infertilitas, berurusan dengan keguguran atau memang tidak ingin punya bayi karena alasan pribadi. Kamu tidak pernah tahu apa yang sedang dialami dan dirasakan seseorang.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/7-kesalahan-parenting-yang-dapat-merusak-masa-depan-anak/

http://www.tampilcantik.com/pernah-ngak-sih-kamu-ngerasain-suami-kamu-berubah-usai-kamu-memiliki-anak-ini-lho-penyebabnya/

http://www.tampilcantik.com/hindari-sikap-kekanakan-berikut-sebelum-pasangan-kamu-mulai-capek-dengan-hubungan-kamu/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

9 Aturan Tentang Mencuci Pakaian

Kita sering kali memakai pakaian selama beberapa kali.