Agar didapat kulit yang sehat dan awet muda, maka diburuhkan perawatan wajah yang tepat. Salahs atu rangkaian perawatan wajah adalah penggunaan serum. Serum membantu wajah teregenerasi dengan baik, sehingga glowing dan flawless. Dibalik teskturnya yang cair,s erum memiliki konsentrasi bahan aktif lebih tinggi dibandingkan produk kecantikan lainnya. Agar mampu bekerja dengan maksimal, maka dibutuhkan aturan pemkaian yang baik dan benar. Setelah dibahas pada bagian 1, kita lanjut yuk bagian ke 2

Pijat Dengan Lembut

Cara penggunan serum yang direkomendasikan adalah dengan cara dipijat dengan lembut. Setelah meneteskan serum pada wajah, ratakan serum, dan pijat dengan lembut. Bisa juga dengan ditepuk perlahan. Fungsi langkah ini adalah untuk membantu bahan aktif agar mudah terlepas dan meresap kedalam kulit. Agar lebih maksimal, bisa juga dengan menempelkan kedua telapak tangan namun sebelumnya gosokkan kedua tangan lalu tempelkan pada wajah selama beberapa saat. Suhu hangat pada telapak tangan membantu serum untuk bekerja dengan lebih baik. 

Lanjutkan Dengan Skincare Lain

Setelah menggunakan serum, kamu bisa melanjutkan langkah perawatan seperti menggunakan mositirizer, sunblock, sleeping mask, dan sebagainya. Namun yang paling penting adalah menggunakan moisturizer untuk mengunci kelembaban serum. Sama halnya dengan serum, pilih moisturizer yang cocok untuk kulitmu. 

Jangan Terburu-Buru

Ketika menggunakan skincare berlapis, pastikan kamu tidak sedang terburu-buru. Hal ini karena harus ada jeda waktu untuk setiap tahapan skincare. Misalnya tunggu 1-2 menit setelah menggunakan toner sebelum menggunakan serum. Setelah menggunakan serum, tunggu sekitar 5 menit sebelum lanjut menggunakan moisturizer. Terburu-buru menggunakan skincare hanya akan membuat penyerapannya tidak maksimal dan produk hanya akan tercampur satu sama lain. 

Gunakan Saat Wajah Cukup Lembab Dengan Toner

Serum biasanya diaplikasikan setelah penggunaan toner. Aplikasikan serum setelahw ajah cukup lembab dengan toner. Dengan kulit yang lembab, serum dipercaya akan bekerja 10 kali lebih efektif lho.

Gunakan Secukupnya

Seringkali seseorang menginginkan hasil yang cepat, sehingga menggunakan serum dalam jumlah cukup banyak. Percayalah hal ini tidak berpengaruh. Serum memiliki bahan yang terkonsentrasi, sehingga penggunaannya hanya dibutuhkan secukupnya saja. Penggunaan yang berlebihan hanya akan membuat wajah justru menjadi breakout.Gunakan 2-3 tetes untuk seluruh wajah. Ini cukup

Serum Bisa Digunakan Pagi atau Malam

Serum umumnya digunakan saat malam hari, padahal penggunaan serum bisa digunakan baik siang maupun mlam hari lho. Penggunaannya pada siang hari dapat membantu melindungi kulit dari bahaya radikal bebas, sedangkan penggunaan serum di malam hari dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit.

Kunci penggunaan serum adalah penggunaannya sesuai aturan. Saat digunakan sesuai aturan, maka serum akan bekerja secara maksimal. Gunakan secukupnya dan pastikan ikuti urutan skincare yang benar.

Gunakan Pelembab

Walaupun serum membantu melembabkan, ia berbeda dengan pelembab. Dianjurkan untuk tetap menggunakan pelembab yang berguna untuk mengunci formula serum pada wajah. Biarkan serum meresap dahulu sebelum penggunaan pelembab. Tunggu sekitar 5 menit hingga serum meresap pada wajah baru aplikasikan pelembab.

Baca Juga :

REVIEW: Vaseline Superfood Skin Serum

Nggak Usah Bingung Lagi, Ini Perbedaan Essence, Ampoule Dan Serum

REVIEW: Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Perhatikan, Ini 5 Kesalahan Perawatan Rambut yang Tanpa Sadar Sering Dilakukan

Banyak orang yang menganggap perawatan rambut sebagai hal