Kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Adele, bukan? Penyanyi yang melantunkan banyak lagu hit, termasuk “Someone Like You”, “Hello”, dan “Rolling in the Deep” ini dikenal memiliki tubuh berisi. Namun, sekarang dia tampak sangat berbeda dari Adele yang dulu.

Dalam salah satu wawancara, Adele bercanda, “Aku tahu aku terlihat sangat, sangat, berbeda sejak terakhir kali kamu melihatku. Tapi sebenarnya, ini karena pandemi Covid-19, aku harus bepergian dengan ringan, jadi aku hanya bisa membawa setengah dari diriku. Dan inilah setengah diriku yang kupilih.

Selama kurang lebih dua tahun, dia telah menurunkan 100 pon berat badannya atau setara dengan 45,35 kilogram. Sungguh pencapaian yang besar, bukan?

Ketika ditanya apa rahasianya, Adele menyebutkan beberapa hal berikut:

  1. Rutinitas kebugaran 

Adele mengaku, selama tiga tahun ia telah memulai rutinitas kebugaran alias pergi ke gym untuk olahraga angkat berat dan latihan sirkuit. Adele mengatakan bahwa selama karantina, dia berolahraga tiga kali sehari. 

“Jadi aku melakukan angkat beban di pagi hari, lalu aku biasanya mendaki atau bertinju di sore hari, kemudian aku melakukan kardio di malam hari,” katanya. 

Dia menambahkan, bahwa dia menjalankan program diet didampingi pelatih untuk mendapatkan hasil maksimal.

Pada saat wawancara, Adele menegaskan bahwa tumor tentang dirinya yang menjalankan puasa intermiten adalah tidak benar.

“Aku tidak melakukan puasa intermiten. Tidak. Aku justru makan lebih dari biasanya karena aku berolahraga sangat keras,” katanya.

  1. Olahraga membantu meningkatkan kesehatan mental

Bagi Adele, menerapkan gaya hidup sehat bukan hanya tentang mencapai target berat badan ideal. Menurutnya, olahraga membantu mengatasi kecemasan dan membuat kondisi mentalnya jauh lebih baik.

“Dengan berolahraga, aku merasa lebih baik,” kata penyanyi berusia 33 tahun itu. “Ini bukan tentang menurunkan berat badan, tapi tentang menjadi kuat dan memberi banyak waktu untuk diri sendiri,” kata Adele.

Saat rajin berolahraga, Adele mengaku jadi jarang memeriksa smartphone. Padahal dulu, katanya, dia sangat ketergantungan atau kecanduan dengan smartphone

Menurut pelatihnya, Adele menjadi semakin kuat secara fisik dan mental usai rutin berolahraga. Bahkan, dia menjadi benar-benar tertarik pada latihan kekuatan. Karena itu, dia mulai melakukan sesi ganda untuk latihan kekuatan. 

  1. Merasa lebih percaya diri dan makin mencintai tubuh

Adele mengatakan, seseorang tidak harus menurunkan berat badan terlebih dahulu, kemudian baru mencintai tubuh apa adanya. Seseorang dengan berbagai bentuk tubuh harus mencintai dirinya.

Menurut Adele, program menurunkan berat badan adalah sesuatu yang dilakukan untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain.

Menanggapi beberapa kritikan terhadap penampilan barunya, Adele mengatakan, “Tubuhku telah menjadi objek sepanjang karierku. Bukan hanya sekarang. Orang-orang sudah membicarakan tubuhku selama 12 tahun. Mereka biasa membicarakannya bahkan sebelum berat badanku turun. Tapi ya terserahlah, aku tidak peduli.”

Menurut Adele, hal yang terpenting bukanlah keberhasilan menurunkan berat badan, tetapi keberhasilan membuat diri sendiri merasa bahagia dan menjadi lebih kuat, baik secara fisik maupun mental.

Baca Juga :

Gaun yang Dikenakan Adele di Festival Musik Glastonbury Membutuhkan 200 Jam Untuk DIbuat!

Rahasia Riasan Mata Ala Adele!

Tragedi Kembali Terjadi di Konser Adele!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 7 Tanda Kamu Sedang Kelelahan Secara Mental

Rollercoaster kehidupan sangat mungkin membuat seseorang kelelahan, baik