Siapa bilang Valentine harus punya pasangan?

Tanpa pasangan pun, kamu juga bisa bersenang-senang di Hari Kasih Sayang. Ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan di hari Valentine, mulai dari memasak cookies, membuat cokelat, sampai mencoba berbagai make up ala Valentine. Seperti dilansir dari allure.com, ternyata ada banyak Make Up Valentine menarik yang bisa kamu coba di rumah, loh. Berikut daftarnya :

  1. Red-Pink Rainbow Make Up
Image result for Red-Pink Rainbow Make Up

Make Up Valentine ini memadukan warna merah dan hot pink untuk mengias mata kamu dengan corak pelangi dan bentuk hati. Meskipun ini mungkin terlihat sulit, tapi sebenarnya proses ini tidak terlalu rumit jika kamu telaten dan sabar untuk melukis area mata kamu. Berikut tips untuk memulai Red-Pink Rainbow Valentine Make Up :

  • Siapkan eyeshadow dengan shades merah, mulai dari merah terang, merah gelap, baby pink, sampai hot pink.  
  • Siapkan brush berukuran kecil
  • Mulailah dengan menggambar bentuk hati kecil di bagian tengah alis. Setelah itu, pilih warna merah paling gelap dan isilah ruang di kedua sisi hati. Berikan warna di sepanjang garis alis dari warna gelap ke warna paling terang untuk mendapatkan efek pelangi yang cantik
  • Jika kamu membuat kesalahan saat menggambar, jangan khawatir, kamu bisa selalu memanfaatkan make up remover atau micellar water untuk menghapus bagian yang salah atau berantakan. 
  1. Colorful Heart Eye Make Up

Jika kamu bisa dengan mudah menggambar bentuk hati di selembar kertas, percayalah, kamu juga bisa menggambar hati di kelopak mata kamu dan menghias mata kamu dengan bentuk hati. Berikut tips untuk Colorful Heart Eye Make Up :

  • Mulailah dengan membubuhkan eyeshadow berwarna gold atau rose gold di seluruh kelopak mata. 
  • Selanjutnya, gambar garis dengan eyeliner untuk memberikan aksen seperti batang pohon di bagian tengah atau lipatan kelopak mata
  • Kamu bisa mulai menggambar bentuk hati dengan beberapa eyeshadow berwarna pink, ungu, biru, sampai warna merah wine
  1. Undereye Heart Make Up

Kalau kamu tidak ingin menghias kelopak mata dengan hati, kamu bisa mencoba make up yang sedikit gotik! Bereksperimen dengan make up gotik akan memberikan nuansa unik pada Make Up Valentine. Kamu bisa mencoba Undereye Heart Make Up dan mendapatkan bentuk hati yang menyerupai tetesan air di bawah mata kamu. Berikut tips untuk Undereye Heart Make Up  :

  • Siapkan eyeliner dan maskara. 
  • Gunakan pupil mata kamu sebagai panduan, lalu gambar bentuk hati tepat di bawah garis bulu mata bawah kamu, sejajar dengan pupil mata.
  • Kamu bisa memberikan tambahan aksen seperti lingkaran kecil atau bentuk titik untuk memberikan kesan tetesan air. 
  1. Heart Shaped Lips Make Up

Tampilkan bentuk alami bibir kamu dengan cara yang unik di hari Valentine tahun ini. Untuk menciptakan karya seni di bibir kamu, hal yang kamu perlukan hanyalah lipstik dan glitter! Kumpulkan semua lipstik yang kamu punya, mulai dari lipstik matte, lipstik glossy, semuanya. Kamu juga memerlukan glitter atau eyeshadow glitter yang memiliki warna kontras dengan lipstik kamu.

Oleskan lipstik secara penuh di bibir kamu, kemudian gambar bentuk hati mulai dari cupid bibir kamu, kemudian berujung di bibir bagian bawah. Bubuhkan glitter atau eyeshadow di dalam bentuk hati dan tada! Kamu akan mendapatkan tampilan Heart Shaped Lips Make Up.

Padukan lipstik warna merah, dengan glitter silver, atau kamu juga bisa memadukan lipstik warna nude, dengan glitter merah. Buat warnanya kontras agar hati kamu tampak jelas dan cantik. 

Baca Juga :

6 Beauty Product Terbaik untuk Hadiah Valentine

10 inspirasi Hadiah Valentine untuk Kekasih

8 Hal Menyenangkan yang Dapat Dilakukan Single Saat Hari Valentine

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tren Make Up yang Sudah Ketinggalan Zaman

Tren make up seperti smokey eyes, kontur atau