Tren penggunaan skincare ini telah berkembang sejak beberapa tahun belakangan ini. Lebih tepatnya pada tahun 2016. Sejak saat itu, banyak di antara masyarakat yang telah sadar seberapa penting menjaga penampilan dan kesehatan kulit.

Sebelumnya, masyarakat hanya terpatok pada penampilan dengan penggunaan make up saja. Tetapi setelah berkembangnya trend “make up no make up” kesadaran tentang wajah sehat yang mulus dan cerah merona mulai dilirik. 

Bahkan ada beberapa kalangan yang berkomentar daripada wajah didempul untuk menutupi segala kekurangan wajah seperti jerawat dan warna kulit tidak merata, lebih baik menginvestasikan uang untuk merawat dan membuat kulit menjadi mulus. Tidak dipungkiri bahwa make up akan menjadi lebih mudah dan tidak perlu mengaplikasikan terlalu banyak foundation pada kulit sehingga tampilan wajah menjadi terlihat lebih alami

Sejak saat itu, banyak orang yang ingin memperbaiki kulit wajahnya terlebih dahulu. Berbagai perawatan wajah mulai dari yang sederhana hingga yang rumit pun dilakukan. Berbagai jenis skincare pun hadir mulai dari cleanser, toner, serum, essence, moisturizer, krim wajah hingga masker.

Oleh karena itu skincare memiliki pangsa yang luas karena produk perawatan kulit banyak jenisnya. Bisnis ini dapat dijalankan oleh siapapun termasuk Anda. Apalagi di keadaan seperti sekarang, saat pandemi sedang melanda. Usaha jualan skincare bisa menjadi pemasukan Anda.

Tidak perlu takut sepi peminat karena ternyata kebutuhan skincare di tengah masyarakat persentasenya masih tinggi. Tidak sedikit orang yang memiliki permasalahan kulit di tengah pandemi seperti sekarang ini seperti munculnya breakout karena penggunaan masker medis dan lain sebagainya. 

Melihat potensi yang ada, Anda dapat membuka usaha skincare yang tengah naik daun ini. Tidak perlu memiliki modal yang besar. Anda bisa memulai bisnis perawatan kulit dengan cara berikut ini.

Buka Jastip atau Pre Order

Jasa titip atau sering disikat jastip ini merupakan solusi bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan modal yang minim. Selain itu ada juga sistem pre order. Diketahui jika banyak produk asing yang menawarkan fasilitas pengiriman gratis ongkir dengan jumlah minimal pembelian tertentu.

Produk skincare dari luar negeri yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah produk-produk perawatan kulit dari Korea Selatan. Jadi, Anda bisa memulai usaha jasa titip untuk membeli produk-produk tersebut.

Cara kerjanya, Anda perlu menentukan terlebih dahulu barang apa yang akan di beli. Kemudian supaya mendapatkan gratis ongkir, Anda perlu membeli barang tersebut dengan jumlah yang ditentukan. Di sini, Anda bisa membuka slot hingga kuota terpenuhi. 

Di mana Anda bisa mendapat keuntungan? Anda bisa mengambil keuntungan atas jasa yang Anda berikan. Jika menggunakan sistem ini, paling tidak Anda harus memiliki dompet pembayaran internasional karena mata uang Indonesia dan Korea Selatan nilainya berbeda. Selain itu, Anda juga harus memikirkan pajak yang berlaku untuk barang yang dibeli dari luar negeri.

Membuka toko

Membuka sebuah toko memang memerlukan modal yang cukup banyak karena harus mengeluarkan biaya untuk menyewa sebuah ruko atau kios. Tetapi, dengan membuka sebuah toko maka Anda dapat menjual berbagai macam kebutuhan skincare dan tidak hanya fokus terhadap satu produk saja.

Menjadi mitra bisnis brand skincare

Jika Anda tidak ingin melakukan cara yang merepotkan, ingin mendapat hasil yang cepat dan minim modal. Anda bisa memulai bisnis skincare dengan menjadi mitra bisnis brand skincare dengan menjadi seorang agen atau reseller. Di artikel selanjutnya akan dibahas lebih detail mengenai cara menjadi mitra bisnis brand skincare.

Baca Juga :

Tips Memilih Skincare yang Cocok untuk Pria

8 Hadiah Tahun Baru untuk Pacar atau Suami

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Cara Menutupi Tato dengan Make Up

Apakah orang tua Anda akhirnya menerima tato Anda