Sudah menjadi rahasia umum bahwa memiliki penampilan yang menarik menjadi idaman setiap orang. Baik itu wanita maupun pria, keduanya pasti akan merasa lebih percaya diri jika memiliki kulit yang sehat dan halus. Dengan begitu, penampakan wajah akan lebih menarik dan memperindah penampilan. Sehingga kepercayan diri pun melekat jika sedang berada di tempat umum. Bahkan terkadang secara tidak sadar, memiliki paras yang menarik akan memberikan nilai lebih pada pesona diri seseorang. Tidak hanya sekedar meningkatkan kepercayaan diri saja, mempunyai wajah yang mulus juga bisa menunjang karir dalam dunia bisnis hingga berumah tangga.

Skincare untuk Pria dan Tips Memilihnya 

Ada berbagai macam produk skincare yang sudah tersebar di masyarakat. Mulai dari berbagai macam harga, manfaat dan juga jenisnya. Salah satunya adalah skincare khusus untuk pria. Yang perlu kamu ketahui sebelum memilih produk skincare ini adalah perbedaannya dengan skincare untuk wanita. Kulit wajah pria dan wanita jelas memiliki perbedaan yang signifikan. Cara merawat dan produk skincare yang digunakan juga pasti memiliki banyak perbedaan. Terlebih jika masalah yang dihadapi sudah termasuk masalah jerawat dan kulit sensitif. Untuk memilih skincare yang cocok, baiknya kamu perhatikan tips berikut:

  1. Pilihlah produk skincare yang didesain khusus untuk pria

Jika kamu merasa bingung dengan banyaknya produk dan jenis skincare yang beredar di pasaran, tips pertama yang dapat kamu gunakan adalah memilih produk skincare yang dirancang khusus untuk kaum pria. Walaupun di luar sana teradapat produk yang bisa digunakan untuk pria sekaligus wanita, baiknya kamu memilih produk yang memang dirancang khusus untuk pria. 

Gunakanlah produk skincare yang bersifat unisex sebagai pilihan kedua atau kamu dapat menggunakan produk tersebut untuk tambahan penggunaan rutin skincare kamu. Mengapa demikian? Karena sejatinya pria dan wanita diciptakan berbeda, dalam artian pria dan wanita tentu memiliki jumlah hormon, struktur dan karakteristik kulit yang berbeda juga. Hal tersebut bisa dilihat dari segi aktivitas seperti mengeluarkan energi yang terkonversi menjadi keringat, hingga tingkat elastisitas kulit untuk menghalang paparan sinar UV. Kulit wajah pria dan wanita memiliki perbedaan dalam hal tersebut. Sehingga sudah sewajarnya kamu memilih produk skincare yang memang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan pria.

  1. Pilihlah produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu

Setiap orang diciptakan berbeda, dengan karakter kulit yang berbeda-beda pula. Bahkan jika kamu sama-sama pria dan sudah memilih produk skincare khusus pria, kamu masih harus dihadapkan lagi dengan kategori lainnya. Mengacu pada hasil studi yang pernah diterbitkan oleh American Academy of Dermatology, dikatakan bahwa ada lima jenis kulit wajah, mulai dari jenis kulit kering, normal, sensitif, berminyak, serta kombinasi. Dengan memilih produk yang sesuai dengan karakter kulit kamu, tentu saja manfaat yang didapatkan akan lebih terasa dan efektif dari segi pemakaian skincare serta waktu perawatan.

  1. Pilihlah produk yang aman

Memilih produk tidak akan terlepas dari faktor keamanan dan kecocokan. Setidaknya pilihlah produk yang sudah teruji baik secara klinis dan medisnya. Kamu perlu melakukan riset dengan cara mencari tahu brand maupun produk tersebut. Kamu bisa membaca review dari para pengguna yang sekiranya memiliki masalah kulit wajah mirip dengan kamu. Produk dari brand yang sudah ada sejak lama tidak semerta-merta menkamukan bahwa produk tersebut aman. Adapula produk skincare yang baru saja berdiri dan sudah teruji klinis keamanannya jika digunakan. 

Baca Juga :

Skincare Wajib Untuk Pria. Sudahkah Kamu Punya?

6 Alasan Produk Skincare Tidak Bekerja Efektif

Inilah Alasan Mengapa Semakin Banyak Pria Mulai Memakai Make up

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya