Memiliki kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat tentunya merupakan impian dari setiap orang, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Hampir semua orang menginginkan hal tersebut. Namun sayangnya, kondisi wajah satu orang dengan yang lain pasti memiliki perbedaan. Memiliki wajah dambaan tidaklah mudah. Kecuali mereka yang rajin merawat kulit wajah dengan skincare.

Anda dapat menggunakan berbagai macam perawatan kulit wajah dengan produk kecantikan untuk perawatan kulit wajah. Demi hasil yang maksimal, memilih produk tentu juga harus dipikirkan matang-matang. Apalagi untuk efek jangka panjang. Selain itu, diperlukan juga untuk mengatur pola makan agar kulit wajah senantiasa terjaga dan tubuh tetap sehat. 

Untuk merawat kulit wajah tetap sehat dan menawan, salah satunya adalah dengan menggunakan produk skincare. Ada berbagai macam jenis produk dengan keunggulan masing-masing. Selain itu, cara penggunaan dan kapan waktu yag tepat untuk menggunakannya juga cukup beragam. Dalam merawat wajah, hal paling umum dan mendasar dalam merawat dan menjaga kebersihan kulit wajah adalah mencuci wajah. 

Langkah Benar Dalam Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah terkesan nampak sederhana, namun jika tidak dilakukan dengan benar damaknya akan membuat kulit justru berjerawat. Kim Peifer, Editor Senior Instyle.com akan mencoba membagikan tips untuk membersihkan maupun menyiapkan wajah agar tetap bersih.

Langkah 1

Langkah pertama, bersihkan wajah menggunakan air hangat dan facewash. Mencuci tidak cukup hanya menggunakan air yang mengalir. Umumnya produk skincare untuk membersihkan wajah sering disebut sebagai facewash. Produk ini hanya diperuntukkan khusus untuk area kulit wajah. Bahan-bahan di dalamnya juga biasanya sudah teruji secara dermatologis. Sehingga cocok untuk pH wajah dan tidak menyebabkan iritasi kulit.

Air hangat akan membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulitmu. Namun, jika memang kamu menggunakan riasan yang terlalu tebal, mungkin kamu harus menambahkan penakaian milk cleanser agar hasilnya sempurna. Setelah wajah bersih, keringkan wajah menggunakan handuk dengan metode tepuk. Hindari menggosoknya, karena beresiko menimbulkan kerutan.

Langkah 2

Gunakan toner. Ambil kapas dan tuangkan toner secukupnya. Usapkan merata ke seluruh wajah dan fokuskan penggunaan toner pad aarea wajah yang bermasalah, misalnya area T atau area yang berminyak. Usapkan toner secukupnya saja, tak perlu berlebihan.

Langkah 3

Lanjutkan dengan penggunaan serum. Gunakan satu hingga dua pump untuk seluruh wajah. Serum berguna sebagai anti penuaan dan pelembab yang baik. Ia juga membantu mengatasi kemerahan pada wajah.

Langkah 4

Gunakan pelembab, karena kulit butuh pelembab. Untuk malam hari, pilih pelembab yang ringan, sedangkan untuk siang, pilihlah pelembab yang memiliki kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Langkah 5

Jangan lupa untuk mengaplikasikan krim mata, karena area mata adalah area yang paling tipis, sehingga membutuhkan kelembaban. Pijat dan tepuk perlaham area mata. Gunakan seukuran kacang polong untuk area mata hingga setengah inchi di bawah tulang alis. 

Setelah semua tahapan selesai, maka diamkan beberapa saat hingga seluruh krim meresap. Kamu pun bisa makeup seperti biasa.

Baca Juga :

Yuk Buat Pembersih Wajah Sendiri Dirumah

Pembersih Wajah Natural DIY Untuk Kulit Sehat

Ini Dia tips Menggunakan Pembersih Wajah Sesuai dengan Jenisnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya