Jika kamu memiliki profesi sebagai public figure, seperti entertainer hingga vlogger, tentu memiliki penampilan yang menarik secara tidak langsung akan mendukung semakin melejitnya karir kamu. Begitu pula jika kamu merupakan seseorang yang memiliki pekerjaan diharuskan langsung bertatap muka. Seperti contohnya marketing, public relation, host hingga costumer service. Dengan memiliki wajah mulus pasti akan menambah kepercayaan diri dan meningkatkan rasa ketertarikan dari klien untuk terus mengobrol dengan kamu. Hingga nantinya bisa tembus target.

Dengan mengetahui keuntungan tersebut, sudah sepantasnya bagi kamu yang pekerjaannya termasuk dari salah satu yang sudah disebutkan, menjaga penampilan dan kehalusan wajah adalah hal yang harus diperhatikan. Caranya adalah dengan menggunakan perawatan skincare yang cocok untuk masalah kulit yang sedang dihadapai. Skincare sendiri sudah menjadi ritual wajib yang dilakukan kaum hawa untuk menjaga penampilan wajah. Lantas bagaimana dengan pria? Apakah ada skincare khusus pria?

Skincare Yang Wajib Dimiliki Kaum Pria

Walaupun pria, kamu tak boleh asal-asalan memilih skincare. Kamu tetap perlu untuk mempertimbangkan kandungan ataupun bahan bahan apa sajakah yang terdapat pada produk skincare tersebut. Hal ini cukup penting mengingat beberapa dari kita tentu akan memiliki reaksi yang berbeda terhadap bahan kimia tertentu. Terlebih jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Hindarilah produk skincare yang memiliki kandungan bahan kimia berbahaya seperti halnya merkuri. Terlebih jika kandungan bahan kimia tersebut melebihi takaran yang dapat membahayakan kondisi kulit kamu. Ada beberapa produk khusus yang dapat digunakan untuk pria, diantaranya: 

  • Gentle Cleanser

Produk perawatan wajah yang satu ini baik kamu gunakan setelah bangun tidur akan memulai aktivitas atau saat selesai melakukan aktivitas harian. Gentle cleanser akan membersihkan wajah dari sebum dan kotoran akibat polusi. Kelembutan wajah juga akan terjaga dengan menggunakannya setiap hari. Umumnya gentle cleanser memberi sensasi yang menyegarkan sekaligus membuat kulit kamu cenderung tenang sehingga dapat mencegah stress pada kulit dan kelembaban kulit akan tetap terjaga. 

Serum

Siapa bilang serum hanya untuk wanita. Pria pun bisa menggunakan serum setelah membersihkan wajah. Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan serum ini adalah kulit yang tenang. Terutama untuk kamu yang suka bercukur dan sering begadang, struktur kulit pasti akan rentan tumbuh jerawat karena minyak yang dikeluarkan cenderung akan lebih banyak daripada saat kamu tidak begadang. Memakai serum ini bisa memperkuat pertahanan alami kulit dari kebiasaan-kebiasaan tersebut. 

  • Face Cream For Men

Penutup untuk rangkaian perawatan kecantikan adalah Face Cream. Setelah kamu sudah membersihkan wajah dengan Gentle Cleanser dan memberi nutrisi kulit wajah dengan serum, langkah terakhir untuk rutinitas skincare kamu adalah pemakaian Face Cream. Face cream berguna untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi, sehingga terhindar dari serangan kulit kering. Penggunaan Face Cream yang teratur juga bisa melindungi dan meremajakan kulit. Manfaat yang akan kamu dapatkan saat melaksanakan aktivitas adalah wajah yang tampak lebih cerah sepanjang hari.

Perawatan wajah boleh saja rutin, namun jangan lupa untuk mengurangi kebiasaan buruk seperti merokok dan begadang karena penggunaan skincare semahal apapun hasilnya akan sama saja jika kamu tidak mengatur pola hidupmu. 

Baca Juga :

6 Alasan Produk Skincare Tidak Bekerja Efektif

Inilah Alasan Mengapa Semakin Banyak Pria Mulai Memakai Make up

Ladies, Ternyata Pria Berharap Kalian Tahu 14 Rahasia Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Produk Kecantikan Yang Bekerja Lebih Efektif Saat Dingin

Menyimpan produk skincare di dalam lemari es sebenarnya