Seorang pecandu kecantikan yang baik yang layak diretas tahu kekuatan kapsul vitamin E di lemari obatnya. Sementara vitamin E adalah nutrisi penting untuk kesehatan secara keseluruhan, secara khusus penting untuk kulit dan rambut kita. Dari folikel rambut bergizi untuk mempromosikan produksi kolagen, ia memiliki banyak manfaat. Ini dapat dicerna, digunakan sebagai minyak atau bahkan digunakan dalam bentuk kapsul.

Kapsul vitamin E benar-benar bermanfaat karena dapat dikonsumsi atau dioleskan ke wajah untuk berbagai manfaat perawatan kulit. Ukuran mereka bukanlah indikasi potensi mereka. Mereka adalah bahan yang bagus untuk lingkaran hitam dan pigmentasi. Mempertimbangkan sifat antioksidan minyak vitamin E, ini membantu mengatasi kemerahan dan kulit yang meradang, meratakan warna kulit dan mengatasi pigmentasi. Ini juga memiliki beberapa manfaat anti-penuaan dan dapat memberikan dorongan untuk kulit dewasa.

Cara mengoleskan kapsul vitamin E ke wajah

Saat membeli kapsul vitamin E, pilihlah sesuatu yang bebas paraben dan organik. Untuk mempersiapkan kulit Anda. Buka kapsul dan peras isinya ke telapak tangan Anda dan oleskan ke wajah Anda atau area yang ingin Anda rawat. Anda juga bisa memijat ringan agar produk meresap jauh ke dalam kulit. Anda dapat mencoba ini setiap hari untuk hasil terbaik.

Membuat masker wajah vitamin E

Karena minyak vitamin E cukup kental seperti minyak jarak, akan sulit untuk menyebar dan mengoleskannya secara merata pada wajah Anda. Jadi, bahan ampuh ini bekerja dengan baik sebagai dasar untuk masker wajah DIY. Berikut adalah beberapa yang dapat Anda coba untuk mengatasi berbagai masalah.

  1. Masker lidah buaya

Tingkatkan efek vitamin E dengan menambahkan suntikan lidah buaya—juga kaya nutrisi dan antioksidan. Potong daun lidah buaya dan ambil gelnya. Campurkan dengan minyak vitamin E dari kapsul dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air dingin untuk menyegarkan.  

  1. Masker pepaya dan air mawar

Pepaya kaya akan enzim papain yang membantu regenerasi kulit. Ambil sesendok pepaya dan tumbuk menjadi bubur halus. Selanjutnya, tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E dan air mawar. Campur bahan dan menerapkannya ke wajah selama 15 sampai 20 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat untuk memperlihatkan kulit yang kemerahan dan bercahaya.

  1. Masker teh hijau dan madu

Kaya akan antioksidan, teh hijau dan madu membantu memperlambat kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang bertanggung jawab atas tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti kerutan, garis halus dan noda. Ini juga menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Tambahkan satu sendok teh teh hijau ke dalam air mendidih dan biarkan mendidih selama 5 menit. Kemudian, dinginkan dan saring dan tambahkan minyak untuk satu kapsul vitamin E bersama dengan satu sendok teh madu. Campur dengan baik dan oleskan secara merata ke wajah Anda. Biarkan mengering selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

  1. Masker telur dan yoghurt

Yoghurt dan telur bekerja dengan baik sebagai eksfoliator alami dan juga meratakan warna kulit. Campurkan satu sendok teh yoghurt dan 1 telur kocok ke dalam mangkuk. Tambahkan ke minyak ini yang diekstraksi dari kapsul. Kocok dengan baik. Oleskan ini ke wajah Anda dan pijat dengan lembut. Cuci ini dengan air dingin setelah 15 menit, untuk kulit yang bahagia.  

Baca Juga :

Mengenal Vitamin E Pada Skincare

Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan dan Kecantikan

Siapa Sih yang Tidak Tahu Tentang Vitamin E? Apalagi Manfaatnya yang Luar Biasa Untuk Kulit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

3 Produk Perawatan Kulit dan Makeup Untuk Mengurangi Kerutan Dahi

Dahi yang berkerut dapat terjadi karena berbagai alasan;