Facial merupakan salah satu perawatan wajah yang dapat membantu kulit merasa rileks, segar dan diremajakan. Ini karena facial adalah tentang meningkatkan sirkulasi darah dan limfatik dan juga tentang memasukkan bahan-bahan bagus ke dalam kulit. Banyak sekali jenis facial mulai dari facial jerawat hingga facial pencerah dan juga facial anti aging berdasarkan kekhawatirannya. Namun kini facial juga terbagi menjadi facial medi dan relaksasi facial. Memilih facial tergantung dari jenis kulit dan skin concern serta kebutuhan kulit. Seseorang dapat membagi facial menjadi:

  1. Medi Facials

Medi-facial adalah facial tingkat medis yang melampaui apa yang ditawarkan facial salon biasa. Perawatan ini dirancang untuk merawat kondisi atau gangguan kulit tertentu dan aman untuk hampir semua jenis kulit. Medi-facial dilakukan di klinik dokter kulit bersertifikat dan berpengalaman menggunakan banyak perangkat dan teknik yang mencakup laser, arus mikro, dermaplaning, peremajaan foto, terapi LED, pengelupasan kulit, mikrodermabrasi, ultrasonografi terfokus intensitas tinggi, dan banyak lagi.

Perawatan ini dapat membantu mengatasi berbagai masalah seperti kulit kusam, kering, dan kendur. Selain itu, perawatan ini juga dapat memperbaiki kulit dan mengembalikan tampilan awet muda, bercahaya, dan terhidrasi. Medi-facial dapat disesuaikan untuk mengatasi kerusakan akibat sinar matahari, masalah pigmentasi, dan tanda-tanda penuaan serta bekas jerawat . Beberapa contohnya adalah Carbon atau Q switch atau Hollywood laser facial yang terkenal, Vampire facial, LED facial, atau Light facial. Ini semua termasuk teknologi dan mesin yang membutuhkan pengalaman dan harus dilakukan hanya di klinik dermatologi. Sekarang perawatan wajah medis dirancang sedemikian rupa sehingga seiring dengan kemajuan teknologi ilmiah, mereka juga memberikan nutrisi dan relaksasi.

  1. Relaksasi facial

Facial ini dapat dilakukan di Salon / Spa atau klinik. Facial ini lebih untuk relaksasi dan peremajaan. Bahan-bahan wajah dan masker atau eksfoliasi ini akan tergantung pada jenis kulit. Jadi misalnya jika kulitnya berminyak mereka akan menggunakan bahan yang exfoliating dan masker yang lebih banyak clay mask yang akan membantu menyerap minyak dan kotoran dari kulit. Sedangkan untuk kulit kering dan sensitif bahan aktifnya akan lebih lembut dan lebih untuk perbaikan yang bisa berupa ekstrak rumput laut atau asam hialuronat atau krim kolagen.

Manfaat Facial

Facial selalu sangat populer dan sekarang semakin populer seiring berjalannya waktu. Banyak sekali manfaat dari perawatan wajah satu ini. Dalam waktu 48-72 jam, Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan terhidrasi. Dalam 28 hingga 48 hari Anda bisa mendapatkan manfaat jangka panjang karena regenerasi sel. Memilih facial untuk kulit Anda akan bergantung pada konsultasi dengan terapis berpengalaman. Jika seseorang mencari transformasi kulit dan hasil yang lebih tahan lama daripada memilih medi facial, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kulit untuk hal yang sama. Manfaat lain dari -facial adalah:

  • Kulit lebih kencang
  • Kulit lembab
  • Suasana hati santai dan stres berkurang
  • Kulit terkelupas, lembut, dan kenyal
  • Manfaat anti-inflamasi dan anti-bakteri
  • Pengurangan tanda-tanda penuaan
  • Menghaluskan tekstur kulit
  • Tidak diperlukan waktu henti
  • Tanpa rasa sakit dan non-invasif

Baca Juga :

<strong>4  Manfaat Terbaik HydraFacial</strong>

Pro Dan Kontra Facial Icing

<strong>6 Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Facial</strong>

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mencocokkan Bentuk Alis dengan Wajah Anda: Panduan Pribadi

Alis bisa menjadi transformatif dan merupakan aspek penting