Membekukan wajah Anda membantu mendinginkan Anda sepanjang tahun, tidak hanya di musim panas. Terjangkau dan mudah dilakukan, perawatan kulit DIY ini memberikan hasil yang luar biasa! Icing sangat bagus untuk mengencangkan kulit, mengurangi peradangan, dan mengurangi kemerahan. Kami telah mengumpulkan manfaat facial es di rumah dalam artikel ini yang harus Anda ketahui.

Apa itu Facial Icing

Face icing adalah jenis cryotherapy di mana kulit Anda terkena dingin yang ekstrim untuk waktu yang singkat. Dikatakan untuk menenangkan kemerahan, mengelupas, dan mengontrol noda.

Fakta Facial Icing

Manfaat facial icing pada kulit menjadi lebih umum dalam beberapa tahun terakhir karena merupakan cara yang aman, murah, dan sederhana untuk merawat kulit Anda.

Anda akan memiliki warna kulit yang lebih baik, mata yang kurang bengkak, dan tanda-tanda penuaan yang lebih sedikit. Pada dasarnya, facial icing hanya mengoleskan es ke kulit untuk mendapatkan manfaat dari sifatnya yang mendinginkan dan menenangkan. Melakukannya secara teratur akan meningkatkan efektivitasnya bahkan lebih.

Hanya dalam beberapa minggu setelah memulai, lapisan es pada wajah memberikan hasil yang nyata. Ada banyak manfaat dari lapisan es kulit, termasuk mengobati jerawat, jerawat, peradangan, dan tanda-tanda penuaan seperti lingkaran hitam dan garis-garis halus. Selain itu, icing mengurangi bengkak di bawah mata dan menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Kelebihan Facial Icing

Anda bisa menyembuhkan berbagai masalah kulit dengan menggosok wajah dengan es batu. Mari kita bahas manfaat wajah es batu ini saat dioleskan ke kulit Anda.

1. Mengecilkan pori-pori

Es membantu membuka pori-pori yang tampak tersumbat oleh kotoran dan sebum berlebih serta meminimalkan munculnya pori-pori yang membesar. Saat Anda menggunakan es di wajah, kulit dan alas bedak akan terlihat lebih halus.

2. Mengurangi minyak berlebih

Komedo, jerawat, jerawat, dan noda dapat diobati dengan sangat efektif dengan lapisan gula. Oleskan es ke jerawat sampai terasa mati rasa setelah menggosok dan membersihkan wajah. Akibatnya, Anda akan memiliki lebih sedikit pori-pori terbuka dan kulit Anda akan terasa kurang berminyak.

3. Mencegah tanda-tanda penuaan

Dengan mengencangkan pori-pori dan membatasi munculnya kerutan dan garis halus, dinginnya es dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan kencang.

4. Membantu pengelupasan kulit

Es adalah salah satu eksfoliator alami terbaik yang dapat memberikan hasil secara instan. Gunakan es batu susu untuk menggosok wajah Anda. Asam laktat dalam susu membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, dan es batu meningkatkan cahaya alami Anda.

5. Mengurangi bengkak

Ketika Anda mengoleskan es secara teratur ke wajah Anda, Anda akan mengecilkan pembuluh darah yang melebar, yang mengurangi pembengkakan. Oleh karena itu, ini membantu mengurangi bengkak di bawah mata.

6. Ini membantu mempersiapkan kulit Anda untuk riasan

Sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit lainnya, pijat wajah Anda dengan es batu untuk meningkatkan kemampuan penyerapan kulit Anda. Menggunakan es batu akan membantu produk lain menembus lebih dalam ke kulit. Dengan cara ini kulit Anda siap untuk merias wajah dan riasan Anda meluncur dengan mulus.

Kontra dari Facial Icing

Ada juga sejumlah kemungkinan efek samping yang terkait dengan prosedur ini, yang dapat merusak kulit dengan berbagai cara. Untuk memastikan Anda tidak menggosok es di wajah Anda dengan cara yang salah, inilah semua yang harus Anda ketahui.

1. Hindari Ice Burn

Frostbite biasanya disebabkan oleh menempatkan sesuatu yang dingin langsung pada kulit Anda untuk jangka waktu yang lama. Sel-sel kulit Anda membentuk kristal es saat dingin, yang memperlambat aliran darah ke area yang ditargetkan. Akibatnya, luka bakar es terjadi sebagai akibat dari kekurangan oksigen ke jaringan di sekitarnya. Kulit dan jaringan di bawahnya pada akhirnya akan rusak secara permanen oleh luka bakar es.

Untuk mencegah luka bakar akibat es, lindungi kulit Anda dari kontak langsung dengan es dengan membungkusnya dengan kain. Juga, Anda dapat menggunakan perban agar bungkus tidak menyentuh kulit Anda. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu mengencangkan bungkusnya.

2. JANGAN Mencelupkan Wajah ke dalam Semangkuk Es

Tips kecantikan ini tidak boleh diikuti oleh mereka yang memiliki kulit sensitif atau kering karena dapat mengalami iritasi atau kemerahan. Anda tidak boleh mencelupkan wajah Anda ke dalam air sedingin es terlalu lama.

3. Menahan diri dari Icing Berkepanjangan

Jika Anda mengoleskan es ke wajah untuk jangka waktu yang lama, kulit bisa rusak. Kulit bisa menjadi gatal dan merah. Hindari menggunakannya pada kulit secara langsung, karena dapat menyebabkan gigitan beku, yang mengakibatkan sel-sel kulit mati. Bibir dan wajah juga bisa mengalami ruam herpes.

Hindari mengoleskan es ke kulit Anda lebih dari sekali sehari. Es batu sebaiknya tidak dioleskan langsung ke wajah jika Anda memiliki kulit sensitif. Lebih baik menggunakan kompres dingin atau handuk. Anda tidak boleh meninggalkan kompres es atau batu di wajah Anda lebih dari satu menit.

Fakta Menarik Selebriti

Bella Hadid selalu sangat tertutup tentang produk perawatan kulitnya. Namun baru-baru ini, Isamaya Ffrench, teman Bella dan make-up artist, memposting video Instagram yang menunjukkan dia mencelupkan wajahnya ke dalam es batu. Sebelum menyelam, Bella Hadid bercanda dan berkata, “Ini disebut pemandian es Bella Hadid.”

Ternyata patut dicoba! Es batu adalah metode yang populer untuk menghilangkan kerutan pada wajah Anda, karena es batu dapat mengencangkan dan mengencangkan kulit Anda, membuatnya tampak penuh dan terpahat. Kulit bengkak Anda akan terobati dengan beauty hack Bella Hadid!

Sekarang Anda tahu trik untuk kulit mulus. Ayo ambil es, sayang!

FAQ tentang Icing Wajah

Seberapa sering face icing direkomendasikan dalam sehari?

Pastikan Anda tidak menggunakan es di wajah Anda lebih dari sekali sehari.

Haruskah saya melakukan facial icing sebelum atau sesudah perawatan kulit saya?

Mulailah dengan membersihkan wajah Anda dengan lembut sebelum memasukkan es ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda. Es dapat dioleskan setelah wajah Anda dicuci bersih. Jika Anda menggunakan icing di siang hari, lanjutkan dengan serum, pelembab, dan SPF. Jangan gunakan produk pengelupasan kulit seperti toner atau retinol.

Apakah es menghilangkan lingkaran hitam?

Untuk menghilangkan lingkaran hitam sepenuhnya, Anda mungkin perlu menerapkan lebih banyak intervensi daripada es saja. Buat janji temu dengan dokter kulit Anda untuk mendiskusikan pilihan topikal dan filler jika lingkaran hitam Anda adalah hasil dari genetika atau hanya penuaan.

Baca Juga :

<strong>6 Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Facial</strong>

<strong>10 Alasan Mengapa Diamond Facial Adalah Hal Terbaik Untuk Kulit Anda</strong>

Hati-hati, Facial Foam Anti Jerawat Ternyata Dapat Membuat Jerawatmu Makin Parah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Sikat Pembersih Wajah

Sesekali, dunia kecantikan memunculkan penemuan yang merevolusi cara