Berencana untuk melakukan perawatan wajah yang menenangkan untuk kulit Anda? Meskipun mungkin merupakan ide bagus untuk memberikan detoksifikasi yang sangat dibutuhkan kulit Anda, ada banyak hal yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam hal perawatan wajah. Lagi pula, Anda tidak ingin langsung berjerawat setelah facial, bukan? Di bawah ini adalah daftar aturan perawatan kulit yang harus dipatuhi sebelum dan sesudah melakukan facial.

  1. Temukan facial yang tepat untuk jenis kulit Anda

Ada perawatan wajah untuk setiap jenis kulit. Jadi hanya karena teman Anda merekomendasikan perawatan wajah yang cocok untuknya, bukan berarti hasilnya akan sama untuk Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, pelembab wajah yang intens dapat menyebabkan jerawat. Anda perlu menambahkan bahan-bahan yang akan menyeimbangkan minyak di kulit Anda dan membersihkannya secara mendalam. Jadi, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui perawatan wajah apa yang ingin Anda pilih.

  1. Jangan wax atau cukur sebelum facial

Waxing atau bercukur membuat kulit Anda sedikit sensitif. Dan karena facial sering kali melibatkan ekstraksi dan pemijatan, kulit Anda bisa menjadi iritasi jika Anda melakukan wax atau cukur sebelum facial. Lebih buruk lagi, jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda bahkan mungkin menderita kulit kemerahan dan bernoda yang membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. Jadi pastikan Anda menjauhi waxing dan cukur sebelum facial.

  1. Tanpa riasan

Sama seperti Anda tidak diperbolehkan memakai riasan ke gym, berjalan ke salon dengan alas bedak/eyeshadow bisa menggagalkan tujuan tersebut. Mengapa tidak menghemat waktu dengan berjalan telanjang di salon. Selain itu, jika ada sisa riasan di kulit Anda, ingatlah bahwa itu akan bercampur dengan bahan-bahan di wajah Anda dan menyebabkan sekelompok jerawat. Anda tidak mau kan setelah facial justru berjerawat?

  1. Bersihkan kulit Anda sebelum berangkat

Meskipun Anda harus melakukan facial tanpa riasan, Anda perlu memastikan bahwa ahli kecantikan Anda mendapatkan kanvas yang bersih untuk dikerjakan. Jadi, pastikan Anda mencuci muka dengan pembersih yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Pastikan Anda melakukan double cleansing terlebih dahulu. Gunakan oil cleanser untuk membersihkan kotoran di wajah Anda, lalu gunakan facial wash untuk membersihkan kulit Anda secara paripurna.

  1. Hindari sinar matahari sebelum dan sesudah facial

Jika Anda telah melakukan facial yang intens untuk mendapatkan kulit yang bersih, ingatlah bahwa kerusakan akibat sinar matahari dapat menyebabkan kulit Anda memburuk jika kulit Anda terkena sinar UV. Setelah facial, kulit Anda masih mentah dan cara terbaik untuk menyerap semua bahan adalah dengan menjauhkannya dari sinar matahari. Gunakan selalu sunscreen untuk membantu Anda melindungi dari sinar UV yang dapat merusak kulit wajah.

  1. Jangan gosok kulit Anda setelah facial

Sebuah facial sudah melibatkan banyak scrubbing tepat setelah steam. Ini berarti kulit Anda sudah terkelupas. Pengelupasan yang berlebihan dapat membuat kulit Anda agak iritasi. Jadi, pastikan Anda tidak menggosok kulit setidaknya selama 5 hari setelah facial. Hindari penggunaan scrub di wajah Anda agar tidak terjadi pengelupasan.

Baca Juga :

DIY Facial Anti Penuaan Wajah

Hati-hati, Facial Foam Anti Jerawat Ternyata Dapat Membuat Jerawatmu Makin Parah

REVIEW: Ponds White Beauty Spot-less Rosy White Daily Facial Foam

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan