Masa sulit ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19 membuat banyak orang melakukan segala cara demi bertahan hidup, salah satunya dengan cara yang tidak benar yaitu mencuri. Meskipun kini aktivitas sosial sedang dibatasi dan kamu lebih sering berada di rumah, tapi kamu tetap harus waspada. 

Nah, ternyata ada cara cerdas untuk mengelabuhi pencuri dengan menyimpan barang berharga kamu, baik itu uang atau emas, di beberapa tempat tak terduga berikut ini:

  1. Alat penyedot debu yang sudah rusak 

Alih-alih membuang penyedot debu kamu yang sudah rusak, kamu bisa menyulapnya menjadi ruang penyimpanan tersembunyi yang sempurna. Kamu bisa meletakkan penyedot debu di kamar, di sudut ruang keluarga, bahkan di gudang. Dijamin tidak akan ada pencuri yang menyangka bahwa kamu menyimpan barang berharga di dalam kantong alat penyedot debu. 

  1. Jam dinding

Jam dinding bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan uang, loh! Tidak akan ada pencuri yang masuk ke rumah kamu untuk mengambil jam dinding (kecuali kamu memiliki jam dinding super mewah yang terbuat dari emas). Maka dari itu, carilah jam dinding biasa dan buatlah area penyimpanan di balik jam dinding untuk menyimpan barang berharga kamu. 

  1. Beri ruang untuk kaset palsu

Saat ini memang sudah tidak banyak orang yang bermain game atau menonton film melalui kaset DVD. Tapi, jika kamu adalah kolektor DVD, maka kamu bisa memanfaatkan tempat DVD palsu untuk menyimpan uang atau perhiasan kamu. Pencuri tidak akan memperhatikan koleksi DVD saat hendak mencari barang berharga di rumah kamu. 

  1. Album foto keluarga

Ini adalah tempat persembunyian tak terduga lain yang patut kamu coba. Siapa yang akan menyangka jika ternyata album foto keluarga berisi uang tunai? Pencuri pun tidak akan berpikir untuk mengambil foto keluarga kamu. Jadi, kamu bisa menyimpan beberapa lembar uang tunai di sana. 

  1. Stopkontak palsu

Ini adalah ide cemerlang lainnya yang bisa kamu manfaatkan. Alih-alih membeli brangkas atau kotak perhiasan, sebaiknya kamu memodifikasi ruang kamar kamu untuk membuat stopkontak palsu, di mana stopkontak itu bisa dibuka dan ruang di dalamnya dapat dimanfaatkan untuk menyimpan uang dan emas. 

  1. Pipa air palsu

Untuk menyimpan dokumen berharga, kamu bisa membuat pipa air palsu loh. Selain dokumen, kamu juga bisa menyimpan uang tunai di dalamnya. Tidak akan ada pencuri yang menyangka bahwa pipa air di rumah kamu ternyata berisi uang dan dokumen yang mahal! 

  1. Modifikasi atap

Salah satu tempat terbaik untuk menyembunyikan barang-barang kamu adalah di atas langit-langit atap. Kamu bisa memodifikasi atap rumah kamu sehingga kamu memiliki loteng rahasia untuk menyimpan uang, perhiasan, dokumen, dan barang berharga lainnya. 

  1. Manfaatkan kamar anak-anak

Kita mungkin tidak akan meninggalkan barang berharga di kamar anak-anak, karena kita tahu bahwa anak-anak sangat penasaran dengan berbagai barang dan besar kemungkinan mereka akan merusak barang kita. Untuk itu, tidak akan ada pencuri yang menyangka bahwa kamu menyimpan barang berharga di kamar anak.

Kamu bisa memodifikasi boneka anak atau bantal untuk menyimpan uang tunai dan perhiasan berharga. Menarik, bukan?

Baca Juga :

Apa Yang Akan Kamu Lakukan Apabila Kosmetikmu Sudah Kadaluarsa? Dibuang Atau Tetap Disimpan?

Jangan Dibuang, 7 Fashion Jadul Ini Masih Bisa Terlihat Keren

7 Barang Rumah Tangga yang Perlu Dibuang dan Diganti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Cara Aneh Tapi Efektif untuk Menyimpan Makanan

Setiap orang pasti punya waktu tertentu untuk membeli