Semua orang ingin memiliki warna rambut yang akan menonjolkan kecantikan dirinya. Semakin hari semakin banyak orang yang berani bereksperimen mencoba berbagai warna rambut untuk menemukan warna yang paling cocok untuknya. Terkadang, percobaan mewarnai rambut tidak selalu berjalan sesuai keinginan.

Terdapat beberapa kesalahan pemilihan warna rambut yang justru dapat membuat orang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Nah, supaya kamu tidak melakukan kesalahan, berikut adalah beberapa hal yang harus kamu hindari agar misi ganti warna rambut tidak gagal total :

  1. Jangan pilih warna yang kontras dengan warna alami rambut kita

Sebaiknya, kamu tidak mengubah warna rambut alami kamu secara drastis. Misalnya, warna rambut alami kamu adalah hitam, lalu kamu mengubahnya menjadi platinum blonde. Jika perubahan warna rambut kamu terlalu ekstrem, bisa jadi warna tersebut tidak cocok untuk kulit kamu. Akhirnya, kamu akan terlihat lebih tua dan mungkin tampak kusam. 

  1. Jangan memilih warna monokromatik tanpa highlight

Aturan ini berlaku bagi mereka yang ingin menyembunyikan uban. Ketika ingin menyembunyikan uban, orang cenderung mewarnai semua rambut dengan warna sama, entah itu warna hitam pekat seutuhnya, atau warna cokelat gelap. Nah, warna monokromatik seperti itu sebenarnya membuat rambut kamu terlihat tidak alami dan membuat wajah kamu tampak kusam dan tua. 

Untuk menghindarinya, kamu bisa menambahkan beberapa highlight supaya rambut kamu terlihat alami dan semakin cantik. Kamu pun akan tampak awet muda dengan sentuhan highlight yang fresh

  1. Jangan setengah-setengah saat menyamarkan uban 

Jika kamu ingin menyembunyikan uban agar terlihat lebih muda, maka lakukanlah dengan total. Jangan sampai kam membiarkan akar rambut masih beruban sementara hanya mengecat bagian tengah dan ujung saja. Jika kamu memang sengaja menunjukkan uban, maka biarkan rambut kamu beruban sepenuhnya saja. Itu justru akan membuat kamu terlihat lebih natural dan tetap trendi.

  1. Jangan lupakan bagian akar rambut

Mewarnai semua rambut akan membutuhkan perawatan jangka panjang karena akar rambut kamu akan tumbuh seiring berjalannya waktu. Jika kamu membiarkan akar rambut tumbuh tanpa mewarnainya, kamu bisa terlihat lebih tua. Untuk menghindari efek ini, kamu bisa memilih gaya rambut yang memang membiarkan akarnya lebih gelap. Misalnya, kamu bisa pilih gaya ombre, atau peek a boo

  1. Jangan pilih tren warna masa lalu

Seperti halnya dunia fashion, dunia hairstyle pun ditentukan oleh tren. Itulah mengapa ada kalanya beberapa corak warna menjadi trendi, sementara yang lain dianggap sudah ketinggalan jaman. Tetaplah update pada tren warna rambut terkini supaya kamu tidak terlihat “kuno”.

Memilih warna dan style terkini adalah cara terbaik untuk mendapatkan tampilan awet muda yang kamu dambakan. Konsultasikan dulu dengan para penata rambut sebelum kamu memutuskan untuk mewarnai rambut kamu.

6. Hindari corak warna kemerahan

Terkadang warna rambut dengan corak kemerahan memang dapat memberikan kesan elegan, tapi perawatan untuk cat warna rambut ini lebih rumit dari yang kamu bayangkan. Ketika cat rambut kamu memudar, warna pudar tersebut akan membuat rambut kamu terlihat tidak terawat. Ini akan membuat penampilan kamu terlihat lebih tua dan terkesan “kusam”. 

Jika kamu masih menyukai dan menginginkan corak warna merah, pilihan tepat untuk kamu adalah warna strawberry blonde.

Baca Juga :

Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok Sesuai Skintone

Fashion Style Sesuai Warna Rambut

Tips Mempertahankan Warna Rambut dan Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusaknya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kondisi Bibir Ini Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Tahukah kamu? Bibir kita memiliki lebih dari 1.000.000