Makanan lezat yang kita santap tiap hari atau camilan-camilan yang sepertinya sehat, ternyata memiliki efek samping yang buruk bagi kulit. Konsumsi makanan yang tidak tepat akan membuat kulit kita menua lebih cepat. Jika kamu ingin kulit tetap halus, bebas kerut dan awet muda, maka usahakan untuk menghindari 10 makanan berikut ini :

  1. Sup kalengan

Sup kalengan mengandung banyak natrium. Natrium akan menyerap air di dalam tubuh kita, sehingga membuat kita lebih cepat dehidrasi. 1 kaleng sup rata-rata mengandung lebih banyak porsi natrium harian yang ideal untuk kita konsumsi tiap harinya. Jika kamu terlalu banyak natrium dan mengalami dehidrasi, maka kulit akan menjadi lebih kering dan lebih rentan terhadap kerutan.

  1. Smoothie buah

Meski terlihat seperti menu yang sehat, sebenarnya smoothie buah mengandung banyak gula! Mengonsumsi terlalu banyak gula akan memengaruhi kolagen dan struktur kulit kamu. Kolagen penting untuk melindungi kulit kita dan menjaganya tetap elastis dan awet muda. Mengonsumsi smoothie terlalu banyak dapat membuat kulit kamu terlihat lebih kaku dan kurang lembut.

  1. Minuman energi

Meskipun minuman ini bisa sangat bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkan tambahan energi, sebenarnya jenis minuman energi dapat merusak kulit kamu. Ini karena minuman energi mengandung banyak gula dan kafein, keduanya buruk untuk kulit kamu.

  1. Gorengan

Camilan lezat dan menggiurkan ini tidak hanya buruk bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga membuat kulit terlihat lebih tua. Gorengan dapat meningkatkan senyawa inflamasi dalam tubuh kita, yang mana hal ini Ini dapat mengiritasi tubuh kita dan dapat membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan.

  1. Minyak nabati

Mengurangi jumlah minyak nabati yang kita gunakan untuk memasak dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita. Karena minyaknya penuh dengan lemak trans, dan ini dapat menyebabkan peradangan. Kulit kita akan menjadi lebih lemah dan tidak mampu melindungi diri dari Sinar UV. 

  1. Kue beras

Kue beras dikenal sebagai camilan yang nikmat dan terasa seperti camilan sehat. Padahal, sebenarnya kue beras memiliki indeks glikemik yang tinggi. Pada dasarnya, bahan yang terkandung dalam kue beras akan dipecah oleh tubuh kita seperti halnya tubuh memproses gula. Banyak makan kue beras sama saja kita juga banyak mengonsumsi gula yang buruk bagi kulit.

  1. Butter

Banyak yang menganggap butter lebih sehat daripada mentega, tetapi kenyataannya, butter mengandung lemak tak jenuh yang berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Lemak tak jenuh ini bisa merusak kulit, membuat kulit terasa kering dan terlihat lebih keriput. 

  1. Pasta

Siapa sih yang tidak suka pasta? Semua orang suka pasta. Tapi, sayangnya, produk karbohidrat olahan ini dapat merusak kulit jika dikonsumsi terlalu banyak. Tidak hanya pasta saja, tapi juga nasi putih, dan roti. Semua produk makanan dengan karbohidrat olahan dapat berpengaruh besar pada kadar gula darah di dalam tubuh. Ini akan membuat kulit kamu terasa kurang elastis, lebih kusam dan keriput.

Baca Juga :

7 Kebiasaan Harian Ini Bisa Membuat Kulit Cepat Keriput

Cara Make Up Ini Bisa Bantu Samarkan Keriput, Lho!

Jangan Risau Karena Keriput Di Area Mata, Karena Perawatan Ini Akan Segera Mengubah Penampilan Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Hilangkan Jerawat? Coba Ubah Kebiasaan Kamu dengan Cara Berikut!

Jerawat adalah musuh semua orang. Tidak hanya membuat