etiap orang memiliki cara tersendiri untuk mengelola keuangan demi mencapai tujuan hidup yang lebih mapan dan menjadi kaya. Namun, ternyata berdasarkan penelitian dari Tom Corley,  terdapat perbedaan antara kebiasaan orang kaya dan kebiasaan orang yang tidak punya banyak uang. Ia mempelajari kedua kebiasaan dari populasi tersebut selama 5 tahun dan membuat kesimpulan yang menarik.

Berdasarkan penelitian tersebut, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu hindari jika kamu ingin cepat kaya:

  1. Menolak bertemu orang baru

Sekitar 68% orang kaya mengatakan bahwa mereka suka bertemu orang baru. Sementara itu, hanya 11% orang miskin yang mengatakan hal serupa. Kebanyakan orang yang mencapai stabilitas keuangan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kesan yang baik tentang diri mereka sendiri dan menjaga citra dirinya.

  1. Terlalu percaya pada takdir

Kamu memang bisa mengandalkan keberuntungan atau takdir dalam kasus tertentu. Tetapi, ketika menyikapi kehidupan, para orang kaya cenderung berpikir bahwa mereka sendirilah yang menentukan jalan hidup. Sementara itu, 90% orang miskin cenderung menyalahkan takdir atas kemalangan mereka dan faktor lain yang tidak dapat mereka kendalikan. Terlebih, untuk meningkatkan kesejahteraan, orang-orang miskin justru menginvestasikan uang untuk paranormal atau tiket lotre, bukannya pendidikan.

  1. Membenci pekerjaan yang sedang dijalani

Sekitar 85% orang yang sudah sukses secara finansial mengungkapkan bahwa mereka menyukai pekerjaan mereka. Sedangkan, orang-orang miskin di luar sana cenderung melihat lebih banyak hal negatif atau kerugian dalam pekerjaan mereka. Dengan sikap seperti orang miskin, kamu mungkin akan berpikir bahwa penghasilan kamu akan sulit meningkat. 

Jika kamu tidak menyukai pekerjaan yang kamu lakukan saat ini, alih-alih merengek, sebaiknya kamu segera mengubahnya. 

  1. Tidak memperhatikan kesehatan

Orang kaya mencurahkan banyak waktu dan biaya untuk kesehatan mereka. Ini termasuk rutin melakukan kunjungan ke dokter, konsisten dengan gaya hidup sehat, rajin olahraga, pola makan seimbang, dan tidak adanya kebiasaan buruk. 

Sementara itu, di antara orang-orang yang berpenghasilan rendah, hanya sekitar 13% saja yang percaya bahwa kesuksesan berhubungan erat dengan kondisi kesehatan.  

  1. Takut mengambil risiko

Hanya 6% orang miskin yang setuju untuk mengambil risiko demi memperbaiki keadaan keuangan mereka. Sementara itu, lebih dari 50% orang kaya yang ada dalam penelitian mengaku setuju untuk mengambil risiko demi memperbaiki kondisi finansial. 

Lebih dari itu, banyak orang kaya yang sadar bahwa setidaknya sekali dalam hidup, mereka perlu mengambil risiko dan menyebabkan kegagalan besar. Dengan kegagalan tersebut, mereka dapat terus maju dan memperbaiki kesalahan.

  1. Menonton reality show

Di antara orang-orang miskin, 78% di antaranya sangat menyukai acara tentang detail kehidupan pribadi orang lain. Sementara itu, di antara para orang kaya, hanya sekitar 6% saja yang menonton reality show

Karena, pada dasarnya orang kaya tidak terlalu menyukai TV dan banyak dari mereka hanya menonton televisi kurang dari 1 jam sehari. Hal yang sama berlaku untuk internet. Para orang sukses menghabiskan waktu kurang dari satu jam untuk menjelajahi internet. Kecuali jika ada hubungannya dengan pekerjaan.

  1. Malas membaca

Tidak membaca berarti tidak berpikir. Sekitar 88% orang kaya setuju dengan para penulis. Mereka membaca buku tentang pengembangan diri, materi profesional, dan literatur sejarah setidaknya selama 30 menit dalam sehari. Sementara itu, hanya 2% orang miskin yang menghabiskan waktu sebanyak ini untuk membaca buku.

  1. Bergosip

Orang-orang sukses akan menolak untuk berkomunikasi dengan orang yang membawa pikiran negatif, termasuk bergosip. Sebaliknya, orang sukses akan senang berkomunikasi dengan orang yang dapat menginspirasi mereka untuk melakukan sesuatu yang lebih besar.

Jadi, jika sampai sekarang kamu masih suka bergosip, sebaiknya kamu hindari kebiasaan itu dan carilah lingkaran pertemanan yang bisa mengembangkan karier kamu. 

Baca Juga :

Bekerja Keras dan Hidup Hemat Tidak Akan Menjamin Kamu Akan Kaya!

Fashion yang Cenderung Dihindari Orang Kaya

Pengen Sehat dan Cerdas? Ini Makanan-Makanan Paling Kaya Omega 3 yang Wajib Kamu Konsumsi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Taruh 6 Benda Ini Sembarangan Jika Tidak Ingin Tamu yang Datang Jadi Canggung

Ketika kita sudah akrab dengan seseorang, kita akan