Kamu dan pasangan sudah mengatur tanggal untuk kencan sejak dua minggu yang lalu, tapi tiba-tiba dia harus membatalkannya karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Dia pun merasa bersalah dan menebusnya dengan membawakan kamu bunga dan es krim favorit kamu, tapi kamu masih kesal meskipun itu bukan sepenuhnya salah dia. 

Pasti kamu pernah kan mengalami hal seperti itu? 

Ketahuilah, memberi atau menerima cinta dalam bentuk quality time atau waktu berkualitas tidak berarti kamu harus menghabiskan berjam-jam dan berhari-hari secara fisik bersama pasangan. 

Daripada itu, coba fokus bagaimana kamu menghabiskan waktu yang ada bersama-sama. Misalnya dengan melakukan hal-hal berikut ini : 

  1. Ikuti aturan 3 x 10

Ini adalah tips sederhana yang menyenangkan. Pasangan harus memiliki 10 menit kontak mata intens setiap hari (bisa dilakukan dengan mengobrol berdua), lalu 10 detik pelukan, dan 10 detik ciuman. Ketiga patokan waktu ini adalah waktu minimal dalam sehari, jadi ketika ada waktu lebih dari itu, maka manfaatkanlah dengan lebih baik. 

  1. Bergiliran merencanakan tanggal

Masalah akan muncul ketika hanya satu orang yang merencanakan tanggal kencan dan merencanakan apa yang akan dilakukan. Itulah mengapa, kamu dan pasangan harus bergiliran untuk membuat rencana kencan. 

  1. Rencanakan liburan kecil-kecilan

Menemukan waktu untuk berlibur bisa jadi menantang, terutama bagi pasangan yang punya anak. Tapi, liburan bisa membuat perbedaan besar dalam hubungan. Bahkan jika itu adalah liburan kecil-kecilan untuk bermain ke pantai yang dekat dari rumah sekali pun. Atau kamu juga bisa mencari hotel bagus di kota kamu dan nikmati malam berduaan dengan pasangan di hotel.

  1. Hindari membicarakan masalah kamu saat berduaan

Saat sedang menghabiskan waktu bersama untuk sesuatu yang intim, coba hindari membicarakan pekerjaan, atau membicarakan tukang ledeng dan tukang listrik yang membetulkan perkakas di rumah kamu. Hal seperti ini bisa menghancurkan mood kalian berdua. 

  1. Simpan handphone kamu 

Handphone ibarat kanker bagi quality time kamu dengan pasangan. Selama berduaan, jika ada handphone di sekitar kalian, mau tidak mau pasti kalian memeriksa pesan yang masuk atau notifikasi apa pun itu. 

  1. Coba nonton bareng orang, serius

Mungkin kalian sudah sering melakukannya, tapi cobalah nikmati tontonan bersama-sama sambil duduk bersantai. Jika bosan, cari tontonan yang lebih menantang atau… lebih erotis, misalnya. Ini akan memicu gejolak asmara di antara kalian. 

  1. Jalan-jalan

Carilah udara segar bersama-sama untuk melepaskan penat sejenak dari rutinitas harian yang memuakkan dan melelahkan. Saling bergandengan tangan dan menghirup udara segar akan membuat kalian merasa lebih tenang dan nyaman. 

  1. Makan malam di luar

Nah, setelah berjalan-jalan, kalian bisa mencari makan malam di luar. Coba suasana baru atau coba cari kuliner yang sedang jadi tren di sekitar kalian. Wisata kuliner di malam hari bisa sangat menyenangkan dan juga mengenyangkan tentunya. 

Jika kondisi pandemi tidak memungkinkan untuk melakukan hal itu, sebagai gantinya kalian bisa belanja kebutuhan bersama dan memasak makanan spesial di rumah bersama-sama. Atau, kalian juga bisa memesan makanan spesial lewat layanan pesan antar.

Baca Juga :

Ingin Jadi Ibu yang Keren buat Anak? Lakukan 7 Hal Ini

Cara Mengenal 5 Bahasa Cinta Untuk Meningkatkan Hubungan Suami Istri

5 Budaya Toxic Masyarakat yang Tak Perlu Kamu Ikuti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Masih Ragu Apakah Dia Juga Mencintaimu? Coba Perhatikan 7 Tanda Ini

Sampai saat ini, belum ada cara yang bisa