Di dunia ini, banyak orang yang merasa kesepian. Kadang-kadang ketika kamu belum juga menemukan belahan hati, kamu bisa jadi pesimis dan berpikir bahwa kamu tidak akan bertemu jodoh kamu. Tapi kamu tidak boleh menyerah dan pesimis dulu ya. Pertama-tama, kamu perlu mengenali beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab mengapa sampai sekarang kamu belum dipertemukan dengan jodoh kamu. Nah, berikut alasanya :

  • Kamu masih belum bisa melupakan mantan

Jika kamu masih belum lepas dari bayang-bayang mantan, bahkan ingin mencoba membuktikan sesuatu kepada mantan kamu, atau mencoba balas dendam, maka kamu tidak akan dapat bergerak maju. Kamu justru akan semakin menderita. Jenis perilaku seperti ini akan menjauhkan kamu dari calon jodoh kamu, loh. Di dunia ini siapa sing yang mau menjadi pelampiasan untuk membuat mantan cemburu? Tentu tidak ada, kan? Jadi, kamu perlu melepaskan diri dari bayang-bayang mantan kamu dan kamu harus cepat move on untuk dapat menerima orang baru. 

  • Kamu memiliki ekspektasi yang tinggi

Banyak gadis di luar sana yang mashi memimpikan untuk mendapatkan seorang pangeran. Begitu pula dengna para pria, banyak pria yang mengidamkan gadis yang sempurna untuk menjadi pasangan mereka. Namun kehidupan nyata dengan orang-orang nyata adalah cerita yang berbeda. Kamu tidak bisa hidup dalam fantasi. Kamu harus memperkirakan juga bagaimana kualitas diri kamu, apakah orang lain nyaman berada di dekatmu, apakah kamu bisa diandalkan, apakah kamu cukup kuat dan mandiri, dsb. Dengan kata lain, jika kamu membutuhkan seseorang dengan keriteria tertentu, pertama-tama kamu perlu meningkatkan kualitas diri kamu dulu.

  • Kamu menginginkan seseorang yang sudah punya pasangan

Jangan buang waktu kamu untuk memimpikan dan menginginkan orang yang sudah punya kekasih, apalagi orang yang sudah menikah! Tentu saja, segala sesuatu bisa terjadi dalam hidup kita, dan kita tidak akan menghakimi siapa pun jika ada hal buruk yang terjadi, misal orang yang kamu suai bercerai atau putus. Terlepas dari itu semua, kamu tidak boleh tertipu oleh “jodoh semu. Jangan mencoba menipu diri sendiri untuk percaya bahwa kamu lebih baik dari pasangan gebetan kamu. Bahkan jika akhirnya kamu bisa menggantikan posisi mereka, itu bukan jaminan pasangan kamu akan setia padamu. Bisa jadi dia menemukan orang baru saat masih berhubungan dengan kamu. Tentu kamu tidak menginginkannya kan?

  • Kamu memiliki masalah kepercayaan

“Mereka semua sama!” “Mereka semua hanya menginginkan sesuatu dariku!” Inilah hal-hal yang sering kita dengar baik tentang pria maupun wanita. Orang menganggap bahwa semua orang itu sama buruknya, atau sama-sama memanfaatkan mereka, dsb. Memang ada benarnya perkataan ini, terutama jika kamu terus jatuh cinta dengan tipe orang yang sama dan menaruh kepercayan pada orang yang salah. Oleh karena itu, jangan terburu-buru mempercayai semua orang. Tapi di sisi lain, kamu juga tidak boleh menyingkiri orang dengan ketidakpercayaan yang berlebihan. Berkonsentrasi untuk mengamati orang-orang di sekitar kamu, dan jangan mengabaikan detail penting.

  • Kamu takut dengan hubungan yang serius

Kurangnya kepercayaan diri untuk menjalin hubungan yang langgeng, atau munclnya prasangka akan kemungkinan kehidupan yang sulit jika kamu menikahi kekasih kamu, atau rasa takut akan khilangan “ruang pribadi” setelah menikah, adalah beberapa alasan yang membuat kamu sulit unuk menemukan pasangan yang berkomitmen. Hal ini seperti membangun tembok yang tak terlihat di sekitar kamu, dan merampas kesempatan kamu untuk bertemu orang baru. Bagaimana kamu bisa mengubah situasi? Cobalah untuk melatih diri kamu terlebih dahulu: temukan hobi yang menarik, sering-seringlah melihat dunia luar, dan jangan menyimpan pikiran negatif (meskipun kamu tetap harus berhati-hati saat menlai orang lain).

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/percaya-soulmate-awas-ternyata-banyak-dampak-buruknya-loh/

https://www.tampilcantik.com/cinta-sejati-atau-bukan-ya-ini-tandanya-biarpun-dia-kaya-sungguhan-tetapi-bukan-soulmatemu/

https://www.tampilcantik.com/kalau-kamu-nggak-bisa-melakukan-hal-hal-ini-di-depan-pasanganmu-maka-ia-mungkin-bukan-soulmate/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Kebenaran yang Cenderung Diabaikan di Awal Hubungan

Ketika orang mengatakan bahwa “cinta itu buta”, mungkin