Makanan adalah salah satu kebutuhan hidup yang paling vital, sehingga banyak orang yang memilih makanan lezat untuk dikonsumsi. Orang foodie ini cenderung menjadi kelebihan berat badan karena kecintaan mereka terhadap makanan. Namun, kontrol diet ketat adalah hukuman paling berat bagi pecinta makanan ini. Jadi, yang terbaik adalah membawa perubahan tertentu dalam kebiasaan makanan sehari-hari dan beralih ke makanan yang lebih sehat, yang tidak kalah rasanya dengan kalori tinggi. Ada banyak makanan dengan rasa yang luar biasa yang rendah kalori, yang bisa dimakan banyak tanpa ada ketakutan berat badan akan bertambah.

Tetapi, bukan berrati kamu harus terus menerus mengonsumsi buah dan sayuran mentah untuk menjaga kesehatan, karena hal ini hanya akan membuat kamu bosan. Sebenarnya, beberapa perubahan pada jenis makanan dapat menunjukkan efek luar biasa dalam membuat makanan berkalori rendah bagi orang-orang yang sadar akan kesehatan dan kelebihan berat badan.

  1. Pilihan Lezat Untuk Sayuran Segar:

Biasanya, sayuran yang memiliki kandungan air dan serat lebih banyak di dalamnya dikenal memiliki kalori yang  rendah. Jadi, yang terbaik adalah memilih sayuran seperti itu dan kamu bisa menggabungkannya untuk membuat salad yang lezat.

  • Dua tangkai daun seledri hanya mengandung 13 kalori dan 1,2 g serat.
  • Dua cangkir daun selada segar yang diparut halus mengandung 18 kalori dan 1,4 g serat.
  • Rata-rata ketimun mengandung 40 kalori dan 2 g serat.
  • 1 tomat segar hanya mengandung 25 kalori dan 1,3 g serat.
  • 1 wortel berair mengandung 30 kalori dan 2 g serat.
  • ½ cangkir polong memberi 30 kalori dan 3,4 g serat.
  • Sementara 1 cangkir batang jicama cincang memiliki 45 kalori dan 6 g serat.

Jadi, semua sayuran ini dapat dimasukkan dengan aman dalam makanan sehari-hari untuk memenuhi rasa lapar dan dapat disajikan dengan yogurt buatan sendiri yang segar, atau saus krim asam dan saus pedas, untuk membuat salad lebih lezat.

  1. Asupan Buah Segar Sehat

Buah segar manis banyak dipuja karena rasa dan kontribusinya terhadap kesehatan manusia. Meski semua buah tidak menghasilkan kalori rendah, ada banyak buah rendah kalori yang lezat tersedia di pasaran.Menurut para ahli diet, 1 peach mengandung 37 kalori dan 1,6 g serat.

  • 1 jeruk mengandung 60 kalori dan 2,3 g serat.
  • 1 anggur mengandung 74 kalori dan 3,4 g serat.
  • 1 cangkir stroberi segar yang diiris halus mengandung 50 kalori dan 2,5 g serat.
  • 1 cangkir semangka cincang mengandung 51 kalori dan 0,4 g serat.
  • 1 cangkir pepaya masak iris bisa mengandung 54 kalori dan 2,5 g serat.
  • Hanya 1/4 cup aprikot segar cincang mengandung 55 kalori dan 2 g serat.

Jadi, semua buah ini bisa diminum setiap hari untuk menambahkan nutrisi ke tubuh sambil menjaga asupan kalori rendah.

  1. Varietas Sayuran Beku

Banyak orang menyukai beberapa sayuran yang kebanyakan hanya tersedia dalam keadaan beku. Nilai makanan dari barang-barang ini dipelihara dengan ketat sambil melestarikan makanan ini, menjadikannya pilihan ideal bagi orang-orang yang sadar akan kesehatan.

Seperti yang dinyatakan dalam paket makanan beku ini, ditemukan bahwa kembang kol beku, wortel dan brokoli mengandung 25 kalori dan 2 g serat. Ahli gizi menemukan bahwa 1 cangkir kacang hijau beku cincang memiliki 25 kalori dan 2 g serat, sementara 1 cangkir berbagai sayuran Tuscan dalam bentuk irisan menyediakan jumlah kalori dan serat yang sama pula.

Semua makanan berkalori rendah ini membantu melestarikan nilai makanan dan membuat orang benar-benar langsing, jika dibarengi dengan latihan juga. Jadi, sekarang makanan tidak lagi menjadi masalah dalam menjaga berat badan tetap ideal  dan orang bisa mengonsumsinya untuk memuaskan nafsu makan mereka.

Baca juga Makanan Ringan yang Bisa Kamu Konsumsi Saat kamu Sedang Proses Menurunkan Berat Badan. Dijamin Bakalan Manjur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Kamu Makan Saat Menstruasi

Tahukah kamu? Kebutuhan nutrisi wanita akan berubah sepanjang