diet

 

Untuk memiliki tubuh langsing dan ideal tak sedikit wanita melakukan diet, tapi diet sangat identik dengan hal menakutkan dan menyulitkan, tak sedikit wanita tersiksa dengan dietnya karena sangat membatasi asupan makan yang sangat jauh berbeda dengan pola makan sebelumnya.

Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan diet, sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada ahlinya kemudian memiliki 5 mindset ini agar diet lebih fun dan menyenangkan.

 

  • Ini bukan Diet, Ini adalah Gaya Hidup

    Sama halnya kamu suka makan di cafe, beli sepatu branded atau pakai gadget canggih, jadikan olahraga dan makan sehat sebagai gaya hidup. Kamu akan lebih berkelas dan kekinian jika melakukannya. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang menganggap suatu hal sebagai gaya hidup, ia akan lebih termotivasi untuk mempertahankan kebiasaan itu karena kamu seakan tak bisa hidup tanpa hal tersebut.

  • Olahraga sesuai kemampuan

    Jangan memaksakan diri lari 500 meter ketika kamu tak terbiasa, inilah yang membuat olahraga dan diet seakan menyiksa. Lakukan semampumu untuk awal, seperti misalnya jalan 500 meter, ketika sudah terbiasa, baru tambah beban olahraga. Anggap ini sebagai tantangan.

  • Jangan berlebihan ketika mulai lapar

    Orang sering gagal diet ketika ia tak bisa menahan lapar sedikit saja. Padahal bisa saja itu hanya sinyal haus. Terkadang, ketika kamu tak benar-benar lapar, otak menyugesti untuk lapar karena kamu sadar sedang diet, dan pikiranmu sudah berpikir buruk bahwa kamu akan kelaparan selama diet.

  • Tidak semua kalori itu buruk

    Menjalani diet bukan berarti kamu tak makan sama sekali. Kamu akan mati kelaparan jika begitu. Kalori dan lemak tetap kamu butuhkan, namun pilihannya saja yang perlu diganti. Bukannya didapat dari keripik, atau gorengan, kalori dan lemak harus berasal dari sayur, buah, biji-bijian, atau daging.

  • Tidak makan atau diet ekstrem itu berbahaya

    Seringkali orang terjebak dalam diet yang salah, seperti misalnya tidak makan, hanya minum jus, tidak makan karbohidrat dan lain sebagainya. Diet seperti ini yang tak baik, justru membahayakan tubuh. Jangan pernah mencoba diet ekstrem.

Baca juga Ratakan Perut Buncit dalam 28 Hari dengan Olahraga 20 Detik Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ramalan Zodiak Oktober 2020 untuk Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo dan Virgo!

Selamat! Kamu adalah orang pilihan yang telah bertahan