Di dunia fashion modern, tren dari musim ke musim terus berubah. Cepatnya perubahan tren membuat orang tak lagi heran ketika melihat berbagai gaya dipadukan dalam pakaian. Meskipun bebas bergaya, tapi ada beberapa detail yang ternyata bisa merusak penampilan kamu, loh.

Penasaran apa saja? Yuk, simak 8 detail fashion yang perlu diperhatikan berikut ini:

  1. Perpaduan flat shoes dengan business suit

Flat shoes bisa membuat pergelangan kaki kamu tampak lebih besar. Jadi saat kamu mengenakannya, kaki kamu bisa terlihat seperti sepasang roti panjang atau pemukul bisbol. Tentu kamu tidak ingin penampilan kamu jadi seperti itu kan?

Nah, karenanya, hindarilah untuk memadukan pakaian formal atau business suit dengan  flat shoes. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan high heels agar terlihat lebih elegan. 

  1. Perpaduan kemeja panjang dengan celana jeans

Kemeja yang panjangnya lebih dari ikat pinggang, baik itu kemeja berlengan pendek atau berlengan panjang, akan terlihat lucu jika kamu padukan dengan celana jeans. Apalagi, jika kamu memadukan kemeja panjang dengan jeans celana pendek.

Jika kamu memang ingin menggunakan kemeja yang panjang, sebaiknya kamu masukkan kemeja itu ke dalam celana. Atau, kamu bisa menggunakan dalaman berwarna netral dan menjadikan kemeja kamu sebagai outer

  1. Tas besar untuk menghadiri suatu acara santai

Tas yang besar atau tebal adalah barang yang universal. Kamu memang bisa mencocokkannya dengan gaya kasual atau gaya bisnis sekalipun. Tapi ingat, saat kamu menghadiri acara yang cenderung santai, misalnya kamu pergi ke restoran, ke bioskop, atau ke klub, kama tinggalkan tas besar kamu itu. Karena tas besar atau tebal tidak cocok dengan acara kamu. 

  1. Ankle boots dengan rok pendek

Pada banyak kasus, ankle boots jarang cocok dengan rok. Jenis sepatu ini secara visual bisa memperpendek kaki kamu. Akibatnya, jika kamu memadukan rok pendek dengan ankle boots, akan timbul efek yang tidak kamu inginkan, yaitu kamu akan terlihat lebih pendek.

Sebaiknya, kamu memadukan rok pendek dengan sepatu bot tinggi di musim dingin, flat shoes, atau sepatu sport.

  1. Memakai beberapa pakaian oversize sekaligus

Jika kamu memadukan beberapa item pakaian oversize dalam satu tampilan, maka kamu akan menyembunyikan bentuk tubuh yang seharusnya dipercantik, entah itu lekukan pinggang, pinggul, atau payudara. 

Jika kamu sangat ingin menggunakan pakaian oversize, lebih baik seimbangkan elemen lain dari pakaian kamu yang dapat mempercantik bentuk tubuh. Misalnya, kamu bisa memadukan kaos oversize dengan skinny jeans

  1. Rok tulip high waist 

Jenis rok tulip akan terlihat aman jika tidak digunakan dengan model pinggang tinggi atau high waist. Mengapa? Karena rok jenis tulip dengan pinggang tinggi hanya terlihat bagus ketika kamu sedang berdiri tegak. Sementara saat kamu bergerak, rok ini bisa menciptakan ilusi perut buncit, bahkan jika perut kamu langsung sekalipun. Sebaiknya kamu berhati-hati saat memilih jenis rok, ya.

  1. Jeans yang tidak pas

Kebanyakan celana jeans memang cenderung melar seiring berjalannya waktu. Oleh karena itu, jika jeans kamu sudah terasa longgar saat kamu pertama kali mencobanya, maka ada risiko bahwa jeans tersebut nantinya tidak akan terlihat cantik saat kamu kenakan. 

Saat kamu sedang memilih jeans, pilihlah jeans yang pas, atau bahkan sedikit ketat (sedikit ketat, ya, bukan kekecilan). Dengan jeans yang pas atau sedikit ketat, kamu akan dapat mempertahankan bentuk jeans dalam waktu yang lama. 

  1. Tali bra

Tahukah kamu? Jika tali bra kamu terlihat, itu akan terlihat sangat norak dan tidak cantik. Ketika menggunakan pakaian yang memungkinkan tali bra kamu terlihat, misalnya saat memakai tank top, maka ikatlah tali bra kamu di tengah. Kamu juga bisa menjepit tali bra kamu dengan kertas atau jepitan rambut. 

Baca Juga :

Mau Jadi Fashionista di Instagram? Yuk, Simak 8 Tips Fashion Berikut Ini!

Hati-hati, 9 Gaya Fashion Ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Lebih Tua

7 Fashion Lady Diana yang Masih Stylish Sampai Sekarang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Bagian Pantat Terlihat Lebih Berisi? Ikuti 6 Fashion Tips Berikut Ini

Setiap wanita (tanpa memandang tubuh, usia, dan latar