Siapa sih orang yang tidak menyukai mie instan? Semua orang pasti menyukainya dari mulai anak-anak sampai orang tua.  Tetapi mie instan dianggap sebagai makanan yang tidak baik untuk kesehatan apalagi anak-anak karena kandungan pengawetnya. Padahal banyak sekali orang yang sering mengonsumsi mie instan karena mie instan dianggap sebagai makanan yang praktis dan simplel. Saat kamu tiba-tiba lapar tetapi tidak mempunyai banyak waktu, atau saat kamu tiba-tiba lapar ditengah malam, kamu pasti akan memilih mie instan sebagai pilihan makanan terbaik.  Tetapi untuk orang yang memiliki masalah berat badan diabetes, dan tekanan darah tinggi, akan lebih baik jika tidak mengonsumsi mie onstan karena kandungan karbohidrat yang tinggi. walaupun begitu, bukan berarti mie instan adalah makanan yang tidak sehat dan tidak boleh dimakan. Karena kamu juga bisa mengonsumsi mie instan yang sehat. Bagaimana caranya? Inilah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengonsumsi mie instan yang sehat, antara lain :

  1. Membuang Air Rebusannya

Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar bisa mengonsumsi mie instan yang sehat adalah dengan membuang air rebusannya. Akan lebih baik jika kamu membuang dan tidak menggunakan air rebusan pertama mie instan. Walaupun terasa lezat dan nikmat, tetapi air ini sudah mengandung bahan kimia yang ada pada mie. Dan hal tersebut akan membuat kulit menjadi kering dan menyebabkan penuaan dini. Jadi setelah merebus mie, kamu buang rebusan air pertamanya, dan untuk kuahnya kamu bisa merebus air lagi.

  1. Jangan Makan Mie Instan dengan Nasi

Cara selanjutnya  yang bisa kamu lakukan agar bisa mengonsumsi mie instan yang sehat adalah jangan makan mie instan dengan nasi. Mie adalah makanan  yang sudah mengandung karbohidrat yang tinggi, jika kamu masih menambahkan nasi saat mengonsumsi mie, maka akan meningkatkan kadar karbohidrat dalam tubuh kamu. Jadi jangan mengonsumsi mie instan dan nasi secara bersamanan karena dapat menyebabkan masalah untuk kesehatan.

  1. Menambahkan Sayur

Cara selanjutnya  yang bisa kamu lakukan agar bisa mengonsumsi mie instan yang sehat adalah menambahkan sayur. Walaupun mie instan sudah terasa lezat tanpa ditambahkan apapun, tetapi kamu juga bisa menambahkan sayuran untuk menambah kenikmatannya. Tidak hanya lebih nikmat, tetapi menambahkan sayuran akan membuat mie instan menjadi lebih sehat. Karena sayurang mengandung banyak nutrisi dan vitamin serta baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Jangan Terlalu Sering

Walaupun kamu bisa mengonsumsi mie instan yang sehat, bukan berarti kamu bisa mengonsumsi mie instan setiap hari. Kamu bisa mengonsumsinya jika memang dalam keadaan darurat. Paling tidak konsumsi mie instan sekali dalam seminggu.

Nah sudah tahu kan cara mengonsumsi mie instan yang sehat? Jika ingin mengonsumsi mie instan, kamu bisa menggunakan beberapa cara diatas.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pentingnya Memeluk Anak Secara Teratur

Sudahkah kamu memeluk anak kamu hari ini? Tentu