Kelelahan tidak masuk ke daftar afrodisiak terkenal karena suatu alasan. Merasa lelah sepanjang waktu adalah salah satu alasan paling umum mengapa orang merasa menunda hubungan seks, seolah-olah Anda lelah karena hari yang panjang, segala jenis kontak seksual akan menjadi hal terjauh dari pikiran Anda.

Seiring dengan tekanan pekerjaan dan kehidupan keluarga, waktu dapat menjadi faktor penyebabnya. Anda mulai mengalami kelelahan dan kelelahan, jadi fokus pada kehidupan seks Anda berubah.

Solusi

Mengatasi rasa lelah adalah langkah pertama yang alami. Untuk mengembalikan kehidupan seks Anda ke jalur yang Anda inginkan, Anda tidak dapat mengandalkan tidur empat jam untuk menyelesaikannya dari pagi hingga malam.

Penting juga untuk mengatasi kondisi kesehatan mendasar yang dapat membuat Anda merasa lelah, bahkan dengan tidur yang cukup – seperti anemia atau bahkan kelelahan kronis. Kemudian, ciptakan ruang fisik antara kehidupan sehari-hari dan kehidupan seks Anda, terutama saat kita terus merasakan dampak pandemi.

Dalam keadaan saat ini, menjaga hal-hal di kamar tidur tetap menarik bisa jadi menantang, tetapi bukan tidak mungkin, itu hanya berarti berpikir di luar kebiasaan. WFH bisa jadi solusi jika jarak lokasi kantor denga rumah Anda cukup jauh. Seringkali diremehkan, namun perjalanan membuat Anda lelah hingga ketika Anda sudah di rumah, Anda merasa enggan untuk bercinta.

Selain itu Anda juga bisa meluangkan waktu beristirahat sehingga fisik Anda yang mengalami kelelahan dapat ter-recovery. Pastikan setiap harinya Anda mendapatkan waktu istirahat. Luangkan juga setidaknya 1 hari dalam seminggu untuk Anda bisa terbebas dari pekerjaan. Masalah pekerjaan tentu saja penting, namun kehidupan seks Anda dengan pasangan tidak kalah penting.

Bagaimana jika Anda memiliki kondisi kesehatan fisik yang membuat Anda tidak berhubungan seks?

Kita banyak mengaitkan dorongan seks kita dengan emosi: bagaimana perasaan kita tentang diri kita sendiri, betapa tertariknya kita pada pasangan kita dan perasaan kita tentang hal-hal lain yang terjadi di sekitar kita. Tetapi terkadang, ada sesuatu yang menghentikan Anda secara fisik untuk tidak merasakan mood.

Menopause hanyalah salah satunya. Saat wanita mendekati menopause dan melewati transisi menopause, ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh mereka, dan mereka harus mengatasi banyak gejala yang tidak menyenangkan. Semua ini dapat mempengaruhi libido mereka.

Di antara kondisi yang mengubah hidup lainnya, termasuk kanker dan diagnosis kondisi jantung atau diabetes, ada masalah umum lain yang biasanya dihadapi wanita yang dapat membuatnya lebih sulit di kamar tidur.

Solusinya

Ini hanyalah beberapa dari banyak kondisi kesehatan yang dapat membuat Anda berhenti berhubungan seks – dan ini juga bisa berbahaya bagi kesehatan Anda secara keseluruhan jika tidak dikelola dengan baik.

Temui dokter Anda. Mereka akan mendengarkan masalahnya dan melihat apa yang bisa dilakukan untuk membantu. Salah satu alat yang dapat mereka gunakan adalah  kuesioner, yang terdiri dari 5 pertanyaan dan memberikan skor untuk tingkat keparahan masalah. Anda diminta untuk melingkari salah satu faktor yang menurut Anda mungkin terkait seperti depresi, kehamilan, pengobatan, dll.

Dokter Anda kemudian dapat membantu memastikan apa yang terjadi, dan mengobati kondisi mendasar yang jelas. Mereka juga dapat merujuk Anda ke spesialis untuk menangani masalah tertentu. Penting juga untuk diingat bahwa ada cara lain untuk mendapatkan keintiman dengan pasangan Anda selain seks.

Baca Juga :

Posisi Tidur Kamu dan Pasangan Bisa Ungkap Perasaan Kalian yang Sesungguhnya

Horoskop Asmara di Bulan Agustus 2021

Ini 8 Hal yang Diinginkan Wanita Saat Berhubungan Seksual

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Inilah Mengapa Pelukan Benar-Benar Penting Dalam Hubungan Anda

Tindakan kasih sayang yang sederhana sangat membantu menjaga