Berolahraga menjadi salah satu kegiatan yang disarankan, karena mampu memberikan manfaat bagi tubuh. Sayangnya, tidak banyak orang yang mampu berkomitmen untuk berolahraga secara rutin. Seringkali banyak alasan yang menghalangi seseorang untuk berolahraga, seperti sibuk di kantor dan hal lainnya.

Sebenarnya ada beberapa trik untuk membuat tubuh Anda tetap bergerak dan sehat. Kegiatan ini dapat dilakukan sehari-hari tanpa perlu mengganggu jadwal dan kesibukan Anda. Hanya beberapa menit saja, dapatkan tubuh yang sehat. Apa saja kegiatan itu?

Naik Tangga

“Males deh kan ada lift”, mungkin ini jawaban Anda Ketika diminta untuk menaiki tangga. Tapi ternyata banyak manfaat baik yang didapatkan saat seseorang menaiki tangga, seperti membantu detak jantung agar tetap stabil, membantu menjaga keseimbangan, bahkan membantu menjaga kekuatan betis kita.

Rapat Sembari Jalan Kaki

Apakah Anda masih bekerja dari rumah atau WFH selama pandemic ini? Apa yang Anda lakukan? Hanya duduk saja? Sayang sekali karena walaupun #dirumahaja Anda tetap bisa berolahraga kecil. Cobalah lakukan panggilan telepon sembari berjalan kaki. Lakukan sesi video call (zoom) dengan berjalan kaki.

Jika Anda hanya melakukan panggilan telepon, Anda tak perlu melihat layer spreadsheet, maka Anda bisa meletakkan smartphone Anda di dalam saku sembari menggunakan earphone dan berjalan kaki saat sesi panggilan dimulai.

Kebiasaan sehat ini bisa Anda tularkan ke tim Anda . Ajaklah mereka juga berjalan di rumahnya masing-masing. Berjalan bersama dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan menurut penelitian, berjalan dapat membantu meningkatkan kreativitas dan meningkatkan ketajaman mental.

Duduk Di Atas Bola Latihan / Gym

Cobalah ganti kursi kantor Anda dengan bola gym atau bola latihan. Bola ini memang terkesan sepele, namun bola gym memiliki manfaat untuk membantu mengatasi sakit punggung dan memperbaiki postur tubuh. Sembari duduk Anda dapat melakukan peregangan ringan sembari bekerja.

Parkir Jauh

Walaupun beresiko, karena Anda tidak bisa memantau di mana kendaraan Anda, namun dengan parkir di tempat yang lebih jauh Anda mau tidak mau akan berjalan lebih jauh untuk memasuki sebuah area, misalnya mall. Untuk menuju mall, Anda harus berjalan cukup jauh dari tempat parkir. Kegiatan berjalan inilah yang dapat membantu meningkatkan kesehatan.

Merawat Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan, selain baik untuk psikologi ternyata juga berdampak positif untuk kesehatan. Dengan mengajak anjing peliharaan Anda berjalan-jalan, Anda pun akan dipaksa berjalan. 

Selain baik untuk Kesehatan, memiliki hewan peliharaan juga dapat menjadi sarana belajar anak untuk bertanggung jawab dan berbagi.

Mengadakan Pesta Dansa

Mengadakan pesta dansa dengan menari dapat menjadi salah satu alternatif agar tubuh lebih sehat. Selain menambah keakraban, pesta dansa juga dapat membuat Anda banyak bergerak karena Anda harus menyiapkan rumah Anda untuk pesta dansa. Anda harus membersihkan rumah sebelum pesta dimulai.

Bermain Game

Anda memiliki keluarga besar yang seru? Tak ada salahnya mengajak mereka bermain permainan yang menguras otak dan tenaga. Ada banyak alternatif permainan yang dapat dipilih, seperti lompat tali, monopoli, ular tangga, dan mainan lainnya.

Baca Juga :

<strong>8 Tips dan Trik Kehidupan Sehari-hari yang Patut Diikuti Agar Hidup Lebih Nyaman</strong>

13 Cara Mengatasi Anxiety Agar Tetap Tenang

Obat Batuk Alami: Sembuhkan Batuk dari Rumah Anda

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Cara Cepat Melunasi Hutang , 12 Tips Praktis Dari Ahli Keuangan – Bag 2

Tidak dipungkiri jika di era sekarang ini kebutuhan