Tidak ada yang mengatakan bahwa berdamai dengan rekan pasangan Anda adalah hal yang mudah. Semuanya butuh proses dan tak jarang ini adalah hal yang mustahil, namun bagaimanapun suatu saat Anda harus bertemu teman pasangan Anda ini. Lalu apa yang harus dilakukan?

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah mencoba untuk melihat teman pasangan Anda dari sudut pandang mereka. Mungkin saja Anda hanya salah paham dan melihatnya dari sisi negatif saja. Mungkin saja Anda merasa cemburu karena pasangan Anda Nampak akrab dengan rekannya yang satu ini.

Di satu sisi, tak jarang insting atau naluri itu bisa jadi ada benarnya. Tidak mungkin Anda tidak menyukai seseorang tanpa alasan. Jika begini, Anda harus terbuka dan mencoba membicarakan apa yang Anda rasakan dari hati ke hati dengan pasangan Anda.

Perhatikanlah pasangan Anda, jika memang pasangan Anda mengabaikan perasaan Anda dan memilih temannya, saatnya untuk melakukan evaluasi dalam hubungan Anda. Hal terburuk mungkin sudah saatnya hubungan Anda diakhiri jika pasangan tidak mau lagi diajak berdiskusi. Ada beberapa kiat lain saat Anda tidak menyukai rekan pasangan Anda, diantaranya:

Bicaralah Dengan Pasangan Anda Tentang Kekhawatiran Anda

Berbicara dari hati ke hati karena pasangan Anda pun perlu mengetahui apa yang Anda rasakan. Pasangan Anda mungkin juga tidak menyadari jika temannya dapat menjadi sumber masalah bagi Anda. Begitu pasangan Anda tahu, ia mungkin bisa menemukan solusi agar Anda merasa lebih nyaman.

Tetapkan Batas

Jika memang berada di lingkungan teman-teman pasangan Anda sangatlah sulit, maka Anda bisa menetapkan batasan berapa kali sebaiknya Anda bertemu dengan mereka. Seberapa sering Anda bersedia bertemu dengan teman-teman pasangan Anda. Cara ini tidak akan membuat Anda kewalahan dan terus menerus berada di sekitar orang yang tidak Anda sukai.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Terkesan rumit, namun bisa dicoba. Cobalah untuk sedikit terlibat dalam percakapan Anda dan teman Anda. Cara ini dapat membuat Anda mengenal siapa teman pasangan Anda. Anda pun bisa menilai karakter teman pasangan Anda dari obrolan ini.

Akan lebih nyaman jika Anda menemukan persamaan dengan teman-teman Anda. Situasinya akan lebih mudah. 

Memahami Situasi

Teman-teman pasangan Anda mungkin saja penting dalam hidup pasangan Anda dan tidak mungkin pasangan Anda meninggalkan temannya hanya karena Anda tidak menyukainya. Cobalah untuk menghormati dan memahami hal ini. Biarkan pasangan Anda berteman dengan siapapun selama ia saling terbuka dan tetap bisa membagi waktu antara teman dan pasangan.

Jangan Biarkan Teman Pasangan Mempengaruhi Hubungan Anda

Perlu diingat bahwa pasangan Anda adalah sosok yang berbeda dari temannya. Jadi, walaupun Anda tidak menyukai temannya bukan berarti Anda juga harus membenci pasangan Anda. Jagalah agar komunikasi Anda dan pasangan tetap terjaga 

Menemukan Teman Anda Sendiri

Jika memang situasinya terlalu sulit, tak ada salahnya untuk menemukan sistem pendukung Anda sendiri. Penelitian menunjukkan bahwa memiliki persahabatan yang berkualitas dapat meningkatkan kepuasan hidup

Habiskan waktu bersama teman-teman Anda, lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, dan jangan terlalu fokus pada pasangan dan teman-teman mereka. Miliki keseimbangan dalam hidup Anda akan membantu Anda menjaga perspektif dan tidak terlalu sibuk memikirkan situasi tersebut.

Baca Juga :

7 Tips untuk Menghindari Teman yang Bikin Emosi

Teman Kamu Sering Nyinyir? Nggak Perlu Khawatir, Dia Hanya Cemburu

9 Tipe Teman di Dalam Circle Persahabatan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Kelelahan dan Kesehatan Fisik Jadi Penghambat Anda Melakukan Hubungan Seks? Temukan Solusinya

Kelelahan tidak masuk ke daftar afrodisiak terkenal karena