Hanya ketika kita menyaksikan atau mendengar tentang orang yang kehilangan nyawa mereka dalam hitungan detik karena kondisi kesehatan, apakah kita menyadari betapa rapuhnya kehidupan manusia, bukan? Orang-orang yang tampaknya berada di puncak kesehatan mereka hari ini, memimpin kehidupan konten baru saja dapat pergi keesokan harinya, dari komplikasi kesehatan mendadak yang tidak terduga.

Tanpa memandang usia dan jenis kelamin, orang-orang menjadi korban berbagai penyakit, yang dapat membuat hidup mereka sulit atau bahkan dapat mengambil nyawa mereka. Jadi, setiap manusia memiliki tanggung jawab terhadap diri mereka sendiri, untuk membuat upaya sadar untuk menjaga kesehatan mereka, agar tetap bebas penyakit selama mereka bisa. Sementara beberapa penyakit dapat terjadi secara tidak terduga, bahkan jika kita memiliki kebiasaan gaya hidup yang sehat, ada beberapa lainnya yang dapat dicegah jika kita mengubah gaya hidup kita.

Misalnya, ada jenis kanker tertentu seperti kanker darah, yang dapat terjadi pada siapa saja dan  kapan saja, bahkan jika mereka telah mempertahankan gaya hidup yang sehat. Padahal, penyakit seperti penyakit jantung dan obesitas pasti dapat dicegah jika kita memiliki kebiasaan gaya hidup sehat seperti diet seimbang, olahraga teratur, dll. Jadi, ada beberapa makanan alami yang dapat mengurangi risiko kondisi seperti serangan jantung, ketika dikonsumsi secara teratur. Makanan umum tertentu ini juga dapat mengurangi risiko serangan jantung. Cari tahu apa itu dan bagaimana melindungi hati, di bawah

Apa itu Serangan Jantung?

Image result for serangan jantung

Seperti yang sudah kita ketahui, tubuh manusia terdiri dari sejumlah organ yang semuanya memiliki fungsi yang berbeda. Organ vital, yaitu paru-paru, jantung, otak, ginjal, dan hati, adalah organ tubuh yang paling penting, karena mereka menjalankan fungsi-fungsi utama. Bahkan kerusakan kecil pada organ-organ vital yang disebabkan oleh penyakit atau cedera dapat menyebabkan komplikasi kesehatan utama dan bahkan kematian

Jantung adalah organ yang bertanggung jawab untuk menyaring karbondioksida dari darah dan memasok darah beroksigen ke seluruh tubuh. Serangan jantung adalah suatu kondisi di mana jantung tiba-tiba berhenti memompa darah dan oksigen ke seluruh tubuh, karena penyebab seperti penyakit jantung, pembekuan darah, tingkat stres yang tinggi, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dll

Tahukah kamu bahwa mengonsumsi ikan dua kali seminggu juga dapat mengurangi risiko serangan jantung pada manusia?

Bagaimana Ikan Dapat Mengurangi Resiko Serangan Jantung

Jika kamu  gemar mengkonsumsi ikan, ada beberapa berita baik! Telah ditemukan oleh para ahli baru-baru ini bahwa mengkonsumsi ikan dua kali seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung pada orang-orang sampai batas yang signifikan.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School, menambahkan ikan ke dalam diet kamu, setidaknya dua kali seminggu dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan jantung. Ikan kaya asam lemak omega-3 dan vitamin E. Nutrisi ini memiliki kemampuan untuk mencegah pembentukan bekuan darah di arteri untuk memungkinkan aliran darah yang sehat ke jantung. Selain itu, asam lemak omega-3 dalam ikan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol tinggi, sehingga menjaga jantung kamu tetap sehat.

CATATAN:

Bahkan jika kamu mengonsumsi ikan, tetapi memiliki kebiasaan gaya hidup tidak sehat lainnya seperti makan makanan yang tidak sehat, tidak berolahraga, merokok, mengonsumsi alkohol berlebihan, dll., Maka, ikan mungkin tidak banyak membantu mengurangi risiko serangan jantung. Seiring dengan mengkonsumsi ikan yang dimasak dalam bahan rendah lemak dua kali seminggu, berpegang pada gaya hidup sehat juga penting.

Baca juga Waspadai Peyakit Jantung! Pernah Mengalami Gejala-Gejala Samar Ini, Nggak?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Anak Sulung Layak Dihormati

Tidak diragukan lagi, anak sulung adalah anak istimewa