Perjalanan mencari cinta sejati memang tidaklah mudah. Berapa kali sudah hati kita hancur oleh cinta yang salah, dan bahkan sampai sekarangpun rasa-rasanya belum pernah mengalami cinta yang sesungghunya. Mungkinkan cinta sejati hanya sebuah mitos saja? Dan cerita-cerita indah tentang cinta hanya fiksi belaka.

Tidak seperti yang rajin dipromosikan oleh majalah-majalah fashion, mencari cinta sejati bukan cuma tentang mengganti gaya pakaian atau perilaku agar terlihat menarik di mata pria. Memang cara tersebut bisa membantumu disukai banyak orang, namun apakah semua itu menjanjikan hubungan yang sehat dan berumur panjang? Untuk bisa mencintai dan menerima cinta dengan tulus, yang terpenting adalah menyiapkan hati terlebih dahulu. Dengan langkah-langkah berikut, kamu bisa mulai membuka diri agar siap akan cinta yang lebih matang dan dewasa.

1. Maafkan Dirimu

Memaafkan adalah langkah spiritual yang diperlukan agar kita bisa berhasil dalam hidup, baik untuk masalah cinta, keuangan, karir dan lainnya. Maafkan dirimu dari semua luka yang pernah kamu hadapi sebelumnya. Dengan memaafkan dirimu, kamu sudah mengetahui kesalahan dan kelemahan dirimu tanpa merasakan kepahitan lagi. Hatimu akan lebih siap menerima cinta yang datang dengan lebih dewasa dan sabar.

2. Pahami Keinginanmu

Pertama-tama kamu harus mengerti cinta seperti apa yang kamu cari dan mengapa kamu membutuhkannya. Apa yang kamu cari dalam sebuah hubungan, pria seperti apa yang bisa membahagiakanmu? Ketika kamu benar-benar mengerti hatimu, kamu tidak akan lagi membuang waktu dengan menerima cinta yang salah. Mengerti juga dengan jujur alasan dibalik semua keinginanmu tersebut. Apakah itu hanya untuk memuaskan ego dan rasa aman karena umur sudah menuntut pasangan? Atau kamu memang sudah siap berbagi hidupmu dengan orang lain. Cinta sejati membutuhkan penerimaan yang besar dari kedua belah pihak. Hal ini tidak akan terjadi apabila kamu masih egois dan tidak mau mengerti.

3. Cinta Sejati Lahir dari Kebahagian

Jauhi semua pikiran negatif sebelum kamu memutuskan untuk mencintai. Jika kamu masih merasa terbebani, takut terluka, tidak percaya diri, maka artinya kamu belum siap untuk mencintai. Cintai dirimu apa adanya terlebih dahulu, karena memang bukan kesempurnaan yang dibutuhkan oleh sebuah hubungan. Ketika kamu sudah merasa nyaman dan bahagia hidup menjadi dirimu, maka orang lain akan melihatmu sebagai orang yang menyenangkan untuk dicintai.

4. Lepaskanlah Hatimu

Setelah kamu berhasil merubah dirimu dan membuka hati, lepaslah dirimu dari semua harapan dan target akan cinta. Nikmati hidup, lakukan hal-hal yang selama ini ingin kamu lakukan. Bekerja keras meraih mimpi dan curahkan pikiranmu untuk membangun hidupmu. Semua orang terlihat paling menarik dan hidup saat mereka sedang berusaha mencapai tujuan. Lakukan semua ini tanpa beban, dan cinta sejati akan datang menghampirimu ketika waktunya tiba. Saat itu, kamu sudah lebih dewasa untuk mengerti dan siap menerima cinta itu dan berbahagia bersamanya.

Baca juga Inilah 5 Tanda Kamu Memang Berjodoh Dengan Pasangan. Yang Belum Berjodoh Jangan Baper Yah…

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan