Saat sedang jatuh cinta atau sedang menjalin hubungan asmara, umumnya kamu dapat menurunkan tingkat kecemasan atau stres, dan hal ini telah dibuktikan secara ilmiah. Kamu bahkan dapat mulai terlihat lebih cantik dan lebih tampan atau kamu menjadi tidak terlalu stres di tempat kerja. Pelukan dan ciuman mampu menghasilkan sensasi ketenangan, keamanan, dan kepuasan. Sehingga wajar jika hal ini terjadi.

Terlepas dari itu semua, bagaimana cara mengetahui bahwa pasangan kamu adalah cinta sejati kamu? Apakah kamu sering bertanya-tanya apa itu cinta sejati? Berikut beberapa hal yang wajib kamu ketahui tentang makna cinta sejati :

  • Cinta itu berbagi suka tapi juga berbagi duka
Cinta pada suami, ini 7 tanda yang perlu diketahui, Anda termasuk? |  theAsianparent Indonesia

Asmara bisa bertahan dan penelitian telah membuktikannya. Tetapi yang utama adalah tindakan dari kamu dan pasangan kamu. Cinta itu sebagai kata kerja, bukan kata benda. Jika pasangan kamu hanya melihat kamu sebagai objek untuk diajak bersenang-senang, maka hubungan yang kamu jalani bisa merusak kamu secara psikologis.

  • Cinta sejati adalah sebuah tindakan nyata

Cinta sejati juga termasuk momen di mana kamu dan pasangan melalui fase-fase buruk. Terkadang merasa kesepian dalam hubungan adalah hal yang umum. Hal itu terjadi ketika pasangan telah kehilangan hubungan emosional mereka.

Jika kamu berdua saling mencintai, kamu akan mencoba mengatasinya untuk menghindari kesalahpahaman. Misalnya, dalam hubungan jangka panjang, beberapa pasangan mencoba mengunjungi psikolog atau mencoba berbicara lebih banyak untuk menyelesaikan masalah kesepian yang melanda mereka berdua.

  • Kamu dan pasangan tahu batasan dan mematuhinya
Yuk, Ciptakan Hubungan Sehat dengan Buat Aturan Bersama Pasangan! | The  Shonet

Hubungan dan cinta yang sehat selalu ada batasannya. Ini seperti kesepakatan tertentu antara kamu dan pasangan di mana tidak ada pihak yang mencoba menjadi “diktator”. Jika komunikasi kamu hanya berdasarkan kesenangan, cepat atau lambat akan ada masalah dalam hubungan.

Dalam hubungan yang sehat, kamu perlu berbicara dan tidak boleh takut mengatakan sesuatu ketika kamu merasa seseorang melewati batas. Memilih untuk berdiskusi, daripada bertengkar, menunjukkan bahwa kalian berdua saling menghormati.

  • Kamu dan pasangan memiliki konsep yang sama tentang apa itu cinta sejati

Kalian saling mendukung, menghabiskan waktu bersama, dan saling memaafkan serta saling menghargai. Untuk semua pasangan, minat dan konsep cinta mereka bisa berbeda. Beberapa mungkin lebih suka bepergian, sementara pasangan lain lebih suka tinggal di rumah.

Selain itu, konsep cinta dapat berubah pada masing-masing pasangan. Selama tahun pertama, kadar serotonin kembali normal, dan aspek “obsesif” menjadi lebih moderat. Sehingga seiring berjalannya waktu, cinta menjadi lebih tenang dan lebih dewasa.

  • Cinta merupakan tujuan dan keinginan bersama

Keharmonisan adalah hal yang sangat sulit untuk dibangun. Ketika kamu dan pasangan  mencapai tujuan yang sama, maka kalian dapat membangun keharmonisan. Tetapi ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lupakan. Pertama, pastikan kamu bersikap spesifik dan realistis tentang apa yang kamu inginkan. Kedua, jangan lupa rayakan kesuksesan ketika kalian berhasil mencapai tujuan bersama.

  • Kamu dan pasangan berbagi tanggung jawab
10 Tanda Pasanganmu Merupakan Cinta Sejatimu, Dia Memiliki Tujuan Sama  hingga Berbagi Tanggung Jawab - Halaman all - Tribunnews.com Mobile

Cinta sejati tidak mencoba membuat kamu merasa lebih buruk, tetapi malah membuat kamu lebih kuat dan membuat kamu merasa lebih terlindungi. Jika kamu merasa bahwa pasangan kamu menghindari tanggung jawab, maka perasaan ini bisa jadi sangat traumatis dan tidak sehat untuk hubungan.

Pembicaraan yang baik dapat menyelesaikan beberapa masalah. Namun tetap saja, alasan mengapa orang takut untuk mengobrol tentang tanggung jawab dapat bervariasi. Mulai dari rasa malu, ketakutan, hingga depresi. Jadi selalu lebih baik untuk menyatukan diri dan mulai membahas kewajiban dan hak satu sama lain sejak awal hubungan.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/cinta-sejati-atau-bukan-ya-ini-tandanya-biarpun-dia-kaya-sungguhan-tetapi-bukan-soulmatemu/

https://www.tampilcantik.com/3-fakta-tentang-cinta-sejati-yang-harus-diketahui-setiap-cewek/

https://www.tampilcantik.com/masih-sibuk-mencari-cinta-sejati-inilah-sebabnya-kamu-belum-menemukannya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kehidupan Wanita Pasca Perceraian

Tidak ada satu pasangan pun di dunia ini