Kuku kamu ternyata dapat menentukan kepribadian kamu, dan menjaganya tetap rapi dan bersih adalah hal yang penting sama seperti kita merawat bagian lain dari tubuh kita. Sebagian besar dari kita memiliki kuku yang lemah atau rapuh yang cenderung mudah patah. Masalah ini biasanya disebabkan karena berbagai faktor. Karena tangan kamu  lebih banyak terkena sinar matahari dan kita melakukan banyak kegiatan di rumah juga dengan tangan, sehingga kuku kamu mungkin menjadi lebih lemah. Dan juga, paparan bahan kimia yang keras dan tidak menjaga kebersihan dapat menjadi alasan lain masalah kuku yang rapuh.

Minyak Zaitun Ramuan Untuk Kuku Rapuh

Manicure  yang teratur bisa menjadi solusi untuk ini. Tapi siapa yang punya waktu untuk melakukannya terlalu sering di salon? Jadi apa obat alternatif untuk ini? Pengobatan rumah, tentu saja! Berikut ini adalah obat buatan sendiri yang menggunakan minyak zaitun untuk membuat kuku lkamu sehat dan kuat seperti sebelumnya

Bahan yang Diperlukan:

  • Beberapa tetes minyak zaitun
  • 1-2 siung bawang putih
  • 2-3 sendok teh jus jeruk segar

Bagaimana Cara Mempersiapkannya?

  1. Pertama, hancurkan siung bawang putih oyang telah disiapkan untuk membentuk pasta.
  2. Selanjutnya, ambil beberapa jeruk segar dan remas ampasnya.
  3. Setelah itu, tambahkan jus jeruk segar ke dalam pasta bawang putih yang disiapkan sebelumnya dan campurkan sampai rata dan teksturnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

Cara Mengaplikasikan

  1. Pertama, rendam kuku kamu di dalam pasta bawang putih dan jeruk dan tunggu selama 15 menit.
  2. Selanjutnya, tambahkan sedikit minyak zaitun ke dalam mangkuk dan biarkan kuku kamu direndam di dalamnya selama 15 menit lagi.
  3. Ulangi perawatan ini setidaknya dua atau tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih cepat dan lebih baik.
  4. Atau, kamu juga bisa memijat kuku kamu dengan minyak zaitun setiap hari sebelum tidur.

Manfaat Minyak Zaitun

Sifat melembabkan  dalam minyak zaitun membantu memperkuat kuku yang lemah. Ini juga membantu dalam membuat kuku lebih kuat dengan memberi makan mereka secara mendalam.

Manfaat Jus Jeruk

Kita semua tahu jeruk mengandung vitamin C yang bersifat asam. Asam ini membantu dalam menghilangkan perubahan warna pada kuku kamu, dan membuatnya lebih putih.

Manfaat Bawang Putih

Manfaat bawang putih sudah diketahui oleh kita semua. Tapi peran apa yang dimainkannya dalam memperkuat kuku yang lemah? Ini mengandung sifat yang membantu untuk merawat kuku yang rapuh  dengan mudah. Dan sifat anti-bakteri yang mengandung bawang putih juga mencegah segala jenis infeksi kuku.

Baca juga Tahukah Kamu Bahwa Bawang Putih Dan Lemon Bisa Membuat Keajaiban Untuk Kuku Kamu?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Membuat Rambut Lebih Panjang dan Lebih Tebal dalam 30 Hari

Rambut panjang yang tebal dan berkilau adalah impian