Hampir semua orang di dunia ini memiliki setidaknya satu celana jeans di lemari pakaian mereka. Selain nyaman digunakan, celana jeans adalah item fashion yang tak lekang oleh zaman. Celana klasik ini bisa kamu pakai kapan saja, di mana saja, sampai bertahun-tahun lamanya.

Meski begitu, ada tantangan yang harus dihadapi saat harus memilih produk jeans. Tantangan tersebut adalah mencari dan memilih jeans yang paling nyaman dan paling cocok dengan bentuk tubuh.

Jeans memang sangat nyaman dan juga awet digunakan. Tetapi, memakai jeans, terutama skinny  jeans, bisa jadi merepotkan. Apalagi jika kamu harus mencoba jeans baru di kamar ganti.

Beruntung, ternyata ada beberapa trik untuk memilih jeans dengan ukuran yang tepat, tanpa harus mencobanya. Yuk, simak caranya:

  1. Ukur jeans melalui garis pinggang dari pusar ke tulang belakang

Untuk mengetahui apakah jeans yang kamu pilih cocok, coba kancingkan jeans baru yang kamu pegang, lalu tempelkan  ke garis pinggang kamu, mulai dari pusar, sampai  ke tulang belakang. Jika jeans sepenuhnya menutupi garis pinggang, maka jeans tersebut akan pas untuk kamu. 

Metode ini dapat bekerja pada sebagian besar bentuk tubuh, tetapi tidak dapat digunakan secara universal.  Jadi kamu perlu mempertimbangkan bentuk tubuh dan keunikan masing-masing, ya.

  1. Ukur jeans dengan bahu

Kamu akan tahu apakah jeans yang hendak kamu beli cocok dan pas dengan pinggul kamu atau tidak, dengan cara mencari bagian terlebar dari jeans di area pinggul dan coba ukur dengan bahu. 

Jika jeans sedikit lebih lebar dari bahu kamu, berarti jeans itu  akan pas untuk kamu. Jika jeans jauh lebih sempit atau lebih lebar dari rentang bahu kamu, itu berarti jeans tersebut tidak pas dengan ukuran kamu. 

Metode ini cocok untuk mereka yang bahu dan pinggulnya proporsional. Bagi mereka yang bahunya lebih sempit dari pinggul atau sebaliknya, metode ini mungkin tidak akan berhasil.

  1. Memilih ukuran pinggang yang tepat

Saat memilih jeans, umumnya orang akan kesulitan menentukan ukuran yang tepat untuk pinggang. Bisa jadi, saat kamu mencoba jeans dalam posisi berdiri, jeans itu terasa pas dan nyaman, tapi lain ceritanya saat kamu pakai jeans untuk duduk dan beraktivitas. Untuk itu, coba kamu lakukan cara berikut. 

Letakkan 1-2 jari kamu pada bagian belakang garis pinggang. Jika jari kamu pas dan terasa nyaman di belakang garis pinggang jeans kamu, itu berarti ukurannya cocok. 

Tapi, jika kamu malah bisa memasukkan seluruh telapak tangan kamu melalui ruang di belakang pinggang, berarti jeans tersebut terlalu besar untuk kamu. 

Sementara itu, jika kamu bahkan tidak bisa memasukkan jari ke dalam ruang di belakang pinggang, berarti dapat dipastikan kamu tidak akan muat memakan jeans itu. 

  1. Kantong jeans

Desain kantong belakang jeans memainkan peran penting. Jika kamu memiliki bentuk tubuh montok dan tidak ingin menonjolkannya, maka sebaiknya jangan memilih kantong jeans yang dihiasi bordir atau aksesoris lain. 

Sebaliknya, jika volume bagian belakang tubuh kamu cenderung kecil dan kekurangan volume, maka kamu bisa memilih kantong dengan berbagai elemen aksesoris untuk memperindah bentuk bagian belakang tubuh kamu. 

Baca Juga :

7 Tips Menemukan Jeans yang Sempurna Untuk Kamu

Tips Mudah Membuat Ripped Jeans

Makin Trendi Pakai Jaket Jeans Bak Seleb Hollywood dengan Inspirasi Berikut Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Jadi Fashionista di Instagram? Yuk, Simak 8 Tips Fashion Berikut Ini!

Fashion bukanlah makanan. Sebenarnya tidak ada resep khusus