Jika kamu melihat tingkat perceraian dan alasan utama yang menyebabkannya, kamu akan mengerti bahwa sudah saatnya untuk memperbaharui janji dalam pernikahan. Beberapa ahli percaya bahwa menonton film roamantis dan menonton adegan perkelahian pasangan lain mungkin merupakan trik untuk menyelamatkan pernikahan kamu.

Kamu dapat membuat pernikahan kamu bertahan lama, melalu hal-hal berikut ini :

  • Komunikasi yang sehat dapat membuat pernikahan kamu bertahan lama.

Pernahkah kamu menunggu pasangan kamu di rumah, berpikir bahwa kali ini kamu akan membuka diri dan mengatakan bahwa kamu merasa sangat sedih karena apa yang terjadi sebelumnya? Tetapi ketika pasangan tiba di rumah, kamu melupakan semua niat baik kamu dan membentaknya lagi. Kamu kembali menyembunyikan perasaan kamu yang sebenarnya jauh di dalam. Inilah awal mula lingkaran setan terjadi. Komunikasi yang sehat adalah kunci untuk hubungan yang bahagia.

  • Mendengarkan Secara Aktif dan Empati Dapat Mengubah Kamu dari Musuh Menjadi Teman Hidup

Peneliti dari University of Rochester mencari cara yang dapat membantu orang menghindari perceraian. Para peneliti membagi 174 pasangan yang baru menikah menjadi 3 kelompok. Sementara anggota dari 2 kelompok pertama berfokus pada pekerjaan terapi, kelompok ketiga peserta bekerja pada hubungan mereka tanpa meninggalkan rumah.

Kelompok pertama belajar mendengarkan secara aktif, inilah trik efektif yang membantu pasangan terhindar dari perceraian. Sebagai pendengar yang aktif, kamu harus fokus pada apa yang dibicarakan pasangan kamu dan bukan secara pasif mendengarkan pesan dan bergegas dengan jawabannya.

  • Menonton Film Sama Efektifnya Dengan Terapi

Kelompok ketiga terdiri dari mereka yang bisa memperbaiki hubungan mereka sambil makan popcorn dan beristirahat dengan nyaman di sofa. Pada awal penelitian, mereka menghadiri kuliah 10 menit yang menjelaskan betapa pentingnya hubungan dan bagaimana melihat perkelahian pasangan lain di film dapat membantu mereka memperhatikan perilaku toxic.

Setelah itu, mereka menonton film Two For The Road dan mendiskusikannya menggunakan daftar pertanyaan khusus. Mereka juga membandingkan hubungan mereka sendiri dengan yang mereka lihat di film. Setelah itu, semua pasangan menerima daftar 47 film yang harus mereka tonton dan diskusikan di rumah.

  • Tidak Masalah Berapapun Usia Pernikahan Kamu.

Para ilmuwan percaya bahwa metode menonton film dapat berhasil untuk memperbaiki semua pernikahan. Tidak peduli berapa usia mereka, karena duduk dan menonton film bersama bisa efektif. Ini juga bisa menjadi cara yang baik untuk merayakan hari jadi. Kamu bisa menonton film romantis sambil saling berpegangan tangan dan mendiskusikannya. Pada akhirnya, pernikahan bukanlah dongeng yang mudah dijalankan, di mana kamu dapat memikirkan sesuatu dalam satu detik dan mewujudkan keinginanmu dengan segera. Tetapi kemampuan untuk berbicara satu sama lain dan mengomunikasikan perasaan dan kebutuhan kamu dengan benar dapat membuat perjalanan kamu lebih mudah.

Itulah daftar penjelasan mengapa menonton film romantis bersama pasangan bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tengah memiliki masalah besar terkait pernikahan. Cobalah untuk menonton banyak film dan berdiskusi untuk memulai obrolan yang lebih dalam.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-tanda-hubungan-kamu-dan-pasangan-masih-layak-dipertahankan/

http://www.tampilcantik.com/7-cara-untuk-pernikahan-yang-lebih-mesra-dan-bahagia/

http://www.tampilcantik.com/17-cara-untuk-membuat-hubungan-kamu-dan-pasangan-jadi-romantis-lagi/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hati-hati, 8 Kebiasaan Ini Dapat Menghancurkan Hubungan Kamu

Di dunia ini siapa sih yang tidak mengharapkan