Penting untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana warna bekerja karena Anda dapat membuat atau menghancurkan penampilan Anda sebagai hasil dari warna yang Anda pilih untuk pakaian Anda. Jika warnanya tidak disatukan dengan baik, penampilan Anda tidak akan sesuai dengan keinginan Anda, tidak peduli seberapa mahal pakaian Anda. Berikut ini cara mix and match warna pakaian Anda.

  • Saling melengkapi

Merah dan hijau, ungu dan kuning, biru dan oranye – warna komplementer, seperti namanya, bekerja paling baik jika disatukan. Ini persis berlawanan satu sama lain pada roda warna. Mereka mungkin tampak berani untuk dilihat, tetapi hasilnya akan sempurna. Jika Anda perhatikan dengan seksama, pakaian musim semi dan musim panas Anda sebagian besar dirancang menggunakan warna komplementer. Sementara beberapa orang mungkin menentang konsep ini, ini sebenarnya masalah pilihan karena beberapa orang suka membuat pernyataan yang berani.

  • Sejalan

Mencocokkan dua atau tiga corak kontinu pada roda warna yang menyatu dengan baik satu sama lain disebut pencocokan warna analog. Saat Anda menggabungkan seluruh pakaian berdasarkan ini, itu terlihat mencolok dan bergaya. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menata mantel parit oranye atau unta Anda, pilih warna di kedua sisi warna di roda warna dan kerjakan itu.

  • Triadik

Kombinasi warna yang berjarak sama satu sama lain pada roda warna disebut ‘triadik’. Warna-warna tersebut terlihat serasi, tetapi beberapa orang mungkin berpendapat bahwa warna tersebut bisa OTT. Namun, Anda dapat memilih nuansa kalem dari warna-warna ini untuk membuat pakaian Anda. Sepasang kargo hijau dengan atasan pink pastel dan aksesori atau sepatu biru bubuk akan terlihat canggih dan berselera tinggi.

Kombinasi Warna Sempurna Untuk Gaun:

  • Senada

Senada adalah hal yang perlu Anda ingat. Cara paling aman untuk melakukannya adalah dengan memadukan berbagai nuansa warna yang sama. Namun, itu pasti akan menjadi monoton dan membosankan. Maka coba padukan dengan warna-warna komplementer. Misal merah dan hijau, ungu dan kuning, biru dan oranye.Bermain-main dengan kombinasi warna-warna ini; mereka akan terlihat bagus saat disatukan.

  • Ombre

Ombre mengambil alih segalanya mulai dari gaya rambut dan kue hingga seni kuku dan dekorasi, dan tidak lupa, pakaian. Pakaian pesta, gaun pengiring pengantin, atau hanya jeans sederhana dan atasan ombre dapat menarik perhatian. Mengurangi nuansa warna yang sama baik dalam urutan menaik atau menurun bekerja dengan baik. Jika Anda olahraga terpisah, Anda harus menyatukan semuanya dengan bagian atas, bawah, sepatu, dan aksesori yang sinkron. Kenakan pakaian ombre untuk pesta Natal atau musim dingin Anda, cocok dengan temanya, dan juga cuacanya.

  • Tampilan Monokrom

Monokrom sudah mulai populer dan tidak lagi dianggap aneh. Mulailah dengan warna yang nyaman dan netral seperti abu-abu, biru, putih, dan hitam, lalu lanjutkan ke warna pastel. Tampilan monokrom dapat disesuaikan tergantung pada musim atau acara. Jika ini adalah pengaturan formal, pilih warna netral, biru atau putih, jika tidak, jelajahi warna pastel, kuning, atau bahkan warna yang lebih cerah jika Anda mau.

  • Motif

Jika itu pakaian bermotif, biarkan motif print mengambil alih. Motif print biasanya merupakan kombinasi dari satu warna atau lebih, jadi Anda harus memadukannya dengan sesuatu yang polos. Simpan aksesori di lingkungan sekitar; lebih banyak warna hanya membuatnya lebih canggung dan sulit diatur. 

Baca Juga :

10 Warna Pakaian Favorit Ini Dapat Menunjukkan Kepribadian Kamu

Tips Memilih Warna Pakaian yang Tepat

Kulit Kamu Ingin Kelihatan Cerah Saat Kamu Berpakaian? Pilihlah Beberapa Warna Pakaian Berikut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

11 Cara Memakai Polka Dots

Sangat jarang menemukan seseorang yang tidak menyukai bintik-bintik.