Pernah melihat benjolan kecil muncul di kulit Anda setelah memakai riasan wajah penuh? Biarkan kami memberi tahu Anda bahwa itu bukan riasan Anda. Sebenarnya ‘sisa riasan’ yang menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan jerawat yang mengganggu itu. Cobalah untuk melakukan double cleansing, sebuah tren K-Beauty yang populer, metode ini secara efektif menghilangkan semua riasan. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang double cleansing dan semua manfaatnya.

Apa itu double cleansing?

Double cleansing adalah teknik yang melibatkan pembersihan kulit Anda dengan dua jenis pembersih. Pertama, semua produk makeup dan perawatan kulit di wajah dilebur dari kulit menggunakan pembersih berbahan dasar minyak. Setelah itu dilanjutkan dengan facial wash atau cleansear foaming agar riasan yang dipecah oleh minyak bisa bersih tuntas.

Manfaat double cleansing

1. Menghapus setiap riasan terakhir

Riasan dan minyak tidak cocok bersama. Minyak memecah riasan dan memisahkan komponen dalam formula. Oleh karena itu, ketika Anda menggunakan minyak sebagai langkah pertama dari proses cleansing riasan Anda, ia berhasil melarutkan setiap riasan terakhir pada kulit Anda. Baik itu bedak, foundation, atau krim, semuanya bekerja dengan spektakuler. Teknik ini juga membantu mencairkan produk yang paling membandel. Dan bagian terbaik tentang ini? Anda tidak akan bersusah payah menarik-narik kulit Anda untuk menghapus riasan Anda. Ini lembut, efektif dan mudah digunakan.

2. Membuat kulit bersih bersih

Membersihkan dengan pembersih dengan alkohol atau tisu rias dapat membuat kulit menjadi abrasif. Tisu ini sangat berbahaya bagi orang-orang yang berjuang dengan kulit kering karena dapat menyebabkan iritasi parah pada kulit. Namun, dengan double cleansing, minyak wajah tidak akan hilang meski setelah menggunakan pembersih. Kulit Anda juga akan bersih alami tanpa rasa tertarik karena minyak pembersih mengangkat kotoran sisa riasan di wajah Anda secara maksimal. 

3. Membantu melembabkan kulit

Minyak alami wajah tidak akan hilang saat Anda melakukan double cleansing. Bahkan kelembaban wajah Anda dapat terjaga dengan adanya tambahan pelembab dari bahan-bahan yang terkandung dalam pembersih double cleansing. Anda yang memiliki kulit kering tidak perlu lagi khawatir saat membersihkan wajah. Begitu juga Anda yang memiliki kulit berminyak, karena pelembab yang terkandung dalam pembersih double cleansing tidak akan membuat kulit Anda semakin berminyak.

Cara membersihkan ganda:

  • Ambil minyak wajah dalam jumlah yang cukup di telapak tangan Anda dan gosokkan di antara telapak tangan Anda. Minyak akan menyebar di telapak tangan Anda secara merata dan mengencerkannya sedikit lebih banyak dengan menghangatkannya lewat gosokan tangan Anda. 
  • Gosokkan minyak ke seluruh wajah Anda dan Anda akan terlihat minyak menjadi buram dalam warna riasan yang Anda pakai. Pijat di celah-celah menggunakan ujung jari Anda dan jangan lupa untuk mendapatkan garis rambut dan rahang Anda.
  • Anda dapat menghapusnya dengan tisu atau langsung mencucinya dengan mencuci muka.
  • Terakhir, cuci muka dengan foaming cleanser atau facial wash. Jika Anda memiliki banyak minyak pada kulit Anda, Anda mungkin perlu sedikit lebih lama mencuci muka dari biasanya.

Baca Juga :

Double Cleansing Sudah Biasa, Mau Coba Triple Cleansing?

REVIEW: Viva White All In One Face Cleanser

Waktu Yang Tepat Memakai Produk Anti-Aging

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

Manfaat dan Pentingnya Rutinitas CTM

Rutinitas CTM mengacu pada proses pembersihan, pengencangan dan