Telur adalah makanan paling serbaguna di luar sana. Kita semua sangat sadar akan manfaat makan telur. Tapi tidak semua orang cukup beruntung untuk mendapatkan manfaat dari apa yang ditawarkan telur. Karena berbagai alasan, beberapa orang menghindari telur. Beberapa orang cenderung memiliki alergi telur, dan karenanya mereka tidak bisa mengonsumsi  telur. Telur dikenal sebagai alergi makanan kedua yang paling umum pada bayi dan anak kecil.

Beberapa individu yang mengikuti pola makan vegan dan memilih untuk tidak makan susu dan produk hewani lainnya juga menghindari telur. Alergi dan preferensi diet adalah dua alasan utama mengapa orang cenderung menghindari telur. Jika kamu adalah salah satu dari mereka yang termasuk dalam kategori yang disebutkan di atas atau kamu hanya membenci telur tanpa alasan sama sekali, maka kamu  perlu mengonsumsi makanan ini, yang memiliki nilai gizi sama dengan telur. Baca untuk mengetahui tentang pengganti telur terbaik.

  1. Saus Apple

Menggunakan secangkir saus apel seperempat bisa menggantikan satu telur di kebanyakan resep. Hal ini dianggap terbaik untuk menggunakan saus apel tanpa pemanis.

  1. Pisang Tumbuk

Pisang tumbuk merupakan pengganti telur yang populer. Penggantian ini bekerja paling baik dalam kue, muffin, brownies dan roti. Ini adalah salah satu pengganti telur terbaik yang bisa kamu coba.

  1. Benih Biji Lada atau Biji Chia

Biji ini sangat bergizi, karena mengandung asam lemak omega-3, serat dan senyawa tanaman unik. Jadi kamu bisa mengonsumsinya untuk menggantikan peran telur.

  1. Tahu Silken

Untuk mengganti satu butir telur, kamu  bisa mengganti satu cangkir seperempat atau sekitar 60 gram tahu silken. Hal ini relatif flavourless, namun bisa membuat barang jadi padat dan berat.

  1. Cuka dan Baking Soda

Campur satu sendok roti soda dengan 1 sendok cuka bisa menggantikan satu telur di kebanyakan resep. Cuka sari apel atau cuka suling putih adalah pilihan paling populer.

  1. Yogurt atau Buttermilk

Yoghurt dan buttermilk adalah pengganti telur yang baik. Kamu bisa menggunakan secangkir yoghurt atau buttermilk seperempat untuk setiap telur yang perlu diganti.

  1. Powder Arrowroot

Tanaman umbi ini kaya akan pati. Campuran 2 sendok bubuk akar panah dan 3 sendok air bisa digunakan untuk mengganti satu butir telur.

  1. Aquafaba

Ini adalah cairan yang tersisa dari kacang atau kacang polong. Kamu bisa menggunakan tiga sendok aquafaba untuk mengganti satu butir telur. Ini adalah salah satu pengganti telur terbaik.

  1. Nut Butter

Mentega kacang, mentega mete atau mentega almond dapat digunakan sebagai pengganti telur dalam kebanyakan resep. Kamu  bisa mengganti satu butir telur dengan tiga sendok mentega kacang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Olahraga Berdiri yang Efektif untuk Membentuk Tubuh

Terkadang, meluangkan waktu untuk pergi ke gym tidaklah