tidur

 

Agar tubuh selalu segar dan selalu memiliki energi untuk menjalankan seluruh aktifitas setiap orang harus beristirahat atau tidur, tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup, pada umumnya seseorang disarankan tidur 7 hingga 8 jam sehari.

 

Hampir semua orang percaya bahwa 8 jam adalah waktu istirahat yang sangat cukup, tapi ternyata jika tidur lebih dari 8 jam dapat mengganggu kesehatan ladies, dikutip dari vemale tidur lebih dari 8 jam dipercaya bisa meningkatkan risiko serangan stroke dan penyakit berat lainnya. Para peneliti yang melakukan penelitian di New York University School of Medicine mengungkapkan jika tidur lebih dari 8 jam bisa meningkatkan risiko stroke 146 persen lebih besar.
Dari data kesehatan yang ada di Inggris, setidaknya ada sekitar 110 ribu orang yang dinyatakan menderita stroke setiap tahunnya. Sementara itu, penyebab stroke ini sendiri adalah kebiasaan buruk sebagian besar dari mereka yang kerap mengabaikan alarm pagi dan lebih memilih terus tidur meski mentari sudah tinggi. Tak hanya kebanyakan tidur yang bisa meningkatkan risiko tidur. Mereka yang kekurangan waktu tidur juga sangat rentan menderita serangan stroke sebesar 22 persen.

 

Nah untuk itu sebaiknya jaga waktu tidur dengan baik dan teratur untuk menjaga kesehatan dan fungsi tubuh agar tetap baik dan stabil.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ramalan Zodiak Oktober 2020 untuk Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces!

Bagaimana perasaan kamu setelah tiba di bulan ke-10