Dalam hal menurunkan berat badan, orang sering mencari solusi cepat. Dan ada begitu banyak yang tersedia di luar sana. Anda bisa menemukannya di supermarket bahkan toko-toko online yang menjual bebas.

Namun bukan perbaikan cepat semacam ini yang menyebabkan sebagian besar masalah. Faktanya, pil murah dan tidak diatur yang dijual di seluruh internet yang menimbulkan bahaya nyata. Dengan iklan yang memikat dan janji untuk ‘membakar lemak’, lebih dari sepertiga orang yang mencoba menurunkan berat badan  memilih untuk menggunakan pil pelangsing yang dibeli secara online.

Barang palsu dan pil pelangsing

Banyak orang menggunakan internet untuk membeli obat resep dan pil pelangsing. Tetapi bagaimana jika Anda menemukan penjual membuatnya di lab bawah tanah?

Barang palsu, obat palsu. Kita semua tahu bahwa internet menyimpan rahasia yang berbahaya, tetapi item ini – beberapa di antaranya dapat berakibat fatal – tidak hanya populer di luar negeri, tetapi juga dibuat dan dijual di Indonesia. Dan ada lebih banyak permintaan dari sebelumnya. 

Hal ini menyoroti bagaimana pil yang ilegal bisa dibuat. Dengan jutaan orang yang masuk ke media sosial dan informasi tersedia secara online, semakin mudah bagi dealer untuk membuat dan menjual zat ilegal untuk mendapatkan keuntungan. Anda dapat mengakses semua yang Anda inginkan, termasuk steroid dan pil diet yang berpotensi berbahaya, hanya dengan mengklik tombol. Lebih buruk lagi, bahkan anak-anak bisa jadi konsumennya.

Apa itu clenbuterol – dan apakah itu aman?

Klor adalah bahan kimia seperti steroid yang awalnya digunakan sebagai obat asma, tapi sekarang paling terkenal digunakan sebagai pil ‘pembakar lemak’.

Zat kimia tersebut, yang merangsang jantung dan sistem saraf pusat, juga merupakan beta-2-agonist, yang meningkatkan produksi epinefrin dan noradrenalin, yang dapat menyebabkan pembakaran lemak dengan cepat dan peningkatan energi – tetapi juga kegugupan dan rangsangan. Dikatakan untuk meningkatkan metabolisme Anda, memungkinkan Anda untuk membangun massa otot pada saat yang sama dengan membakar lemak. Karenanya, ini diduga digunakan oleh banyak selebritas, atau ahli kebugaran.

Namun, ada banyak potensi efek samping negatif dari obat tersebut; itulah mengapa sekarang dilarang di banyak negara. Bersamaan dengan efek samping yang lebih kecil seperti sakit kepala dan keringat yang tidak normal, ini dapat menyebabkan masalah pada jantung Anda, dengan meningkatkan detak dan pelebarannya – yang sering kali dapat menyebabkan masalah serius seperti serangan jantung atau masalah dengan tekanan darah Anda.

Epidemi steroid anabolik

Media sosial juga bisa disalahkan atas keberhasilan obat-obatan modifikasi tubuh di pasar gelap. Sulit untuk melepaskan diri dari gambar glamor selebritis dan tokoh online yang menampilkan apa yang disebut bentuk tubuh ‘sempurna’. Gambar wanita dengan perut rata dan pria dengan bisep menonjol yang tak ada habisnya dapat mendorong anak-anak untuk mencari cara cepat untuk meniru mereka.

Penjualan ilegal obat pelangsing dibahas secara terbuka di forum dan ruang obrolan yang digunakan oleh anggota komunitas angkat besi. Jadi tidak mengherankan jika semakin banyak produsen ilegal bermunculan untuk memenuhi permintaan zat ini.

Jadi pikir sekali lagi jika ingin menggunakan obat pelangsing. Pastikan obat yang akan Anda konsumsi aman dan terdaftar dalam BPOM. Jangan sampai Anda mengorbankan kesehatan Anda hanya demi predikat langsing. Ingat, kesehatan lebih utama daripada sekedar penilaian orang tentang tubuh Anda.

Baca Juga :

Pikirlah Dua Kali Sebelum Konsumsi Obat Pelangsing!

Benarkah Diet Dengan Obat Herbal Bisa Bekerja Secara Signifikan Menurunkan Berat Badan? Simak Ulasan Ini Yuk

Tidak Mau Kan Lemak Menumpuk di Daerah Pubik Kamu? Ikuti 3 Tips Ini, Ke Pantai Pun Jadi Lebih Pede!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Bakat Kamu Lewat 8 Cara Berikut

Minat dan bakat adalah kedua isu membuat orang