Penting gak sih pakai moisturizer? Kan wajah kita udah berminyak, jadi kayaknya udah lembab deh, gaperlu pake pelembab-pelembab segala.

Eiittssss pemikiran-pemikiran kayak gini nih yang salah. Apapun jenis kulit kita, kita tetap membutuhkan pelembab. Kenapa? Karena buat kita yang wajahnya berminyak, produksi minyak diwajah kita berlebih karena kulit kita merasa kulit kita kering, kurang lembab, that’s why akhirnya dia memproduksi minyak yang berlebih, makanya wajah kita jadi super berminyak. Nah disinilah fungsi dari pelembab, dengan kita aplikasikan pelembab yang cocok dan tidak berlebihan akan membuat kelembaban diwajah kita “pas” jadi kulit kita engga akan memproduksi minyak berlebih lagi. So jangan sampai kalian lewatin step skincare yang satu ini yah 🙂

Hari ini aku akan mereview salah satu rangkaian skincare aku yaitu moisturizer alias pelembab. Cosrx Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion. Brand ini udah terkenal banget akan “keamanan”-nya untuk kulit yang berjerawat ataupun sensitif. Jenis kulit aku yaitu super-oily acne prone skin. Nah karena wajah aku yang berminyak dan juga gampang jerawatan ini makanya aku suka takut kalau nyobain suatu produk.

Biasanya aku beli share in jar-nya terlebih dahulu sebelum beli yang full size-nya, karena takut engga cocok. Hal ini juga aku lakuin buat moisturizer ini. Dan aku happy banget waktu pertama kali nyobain share in jar-nya produk ini. Kenapa aku bias sesuka itu? Yuk kita bahas satu-satu mulai dari packaging-nya!

Packaging-nya sendiri menurut aku cocok banget buat packaging skincare, karena botolnya berbentuk tube gitu, jadi tinggal kita tekan aplikatornya buat ngeluarin produknya. Ditambah juga dilengkapi dengan penutup transparan lagi untuk melindungi aplikatornya dari debu. Selain itu botolnya terbuat dari plastik, jadi super aman banget buat kalian yang suka pergi-pergi, engga akan takut pecah 🙂 Oh iya, ukuran botolnya juga sedang menurut aku, tidak terlalu besar maupun kecil, engga merepotkan deh kalau mau dibawa-bawa hehe.

Next, tekstur dari moisturizer ini tidak cair, tapi gampang banget buat diplikasiin, karena walaupun dia keliatan berwarna putih tapi begitu di ratain sebenarnya ia tidak berwarna alias bening. Sehingga dia engga akan menambah warna pada kulit kita. Moisturizer ini memiliki wangi yang enak banget, aku gabisa bisa mendeskripsikan wanginya (maaf) karena ingredient-nya aku gatau 🙁 Tapi wanginya enak, tidak terlalu menyengat, jadi tetap nyaman ketika dipakai.

CLAIMS

Contains with Betula Platyphylla Japonica Juice 70% (Birch Sap) and exclusive ultra-moisturizing ingredients to help maintain water deeply on and under the skin.

Aku setuju banget sama claims-nya yang bilang kalau moisturizer ini membantu untuk memelihara kadar air di permukaan dan di dalam kulit kita. Yes, aku bener-bener ngerasain kalau wajah aku jadi bener-bener lembab setelah pemakaian produk ini, eits lembabnya tapi bukan kayak lembab berminyak ya, karena bahan dasar dia air, jadi lembabnya tuh bikin wajah kita kenyal-kenyal sehat gitu hehehe. Dannn wajah aku bener-bener alus setelah pakai pelembab ini, jadi suka banget pegang-pegang muka setelah pakai moisturizer wkwk.

But tenang aja aku bakal bahas kekuranganya juga. Moisturizer ini lumayan lama menyerap ke kekulitnya. Jadi butuh sekitar 3-4 menit baru keliatan moisturizernya udah nyerap dikulit, dan bisa next ke suncreaam. Jadi musti sabar-sabar ajaa hehe. Oh iya aku lupa bilang di atas kalo moisturizer ini tidak ada SPF-nya ya, jadi kalian harus pakai suncream lagi setelahnya 🙂

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat dan see you on my next review~

Product price: IDR 239.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Cosrx Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion
Average rating:  
 2 reviews
by Elvinautami on Cosrx Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion
Repurchase?: Yes

Dapat produk ini dari Reedem Point di TampilCantik cari yang jual harga murah biar nyaman buat beli lagi, hhaaa.. Dari segi tesktur aku suka, creamy gitu dan hemat pemakaian. Youps biasanya aku cuma pake sedikit saja, selain biar lebih irit, tahap skincareku lainnya juga hasilnya sudah melembapkan. Produk ini selain bisa menghidrasi kulit bikin lembap, juga bisa sebagai moisturize sesuai nama produknya. So, kalau malam2 lagi males skincare cuma butuh double cleansing, toner dan produk ini sudah bisa bikin kulit lembap sampai keesokan pagi. Recommended banget beibb... ^-^

by Shafira on Cosrx Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion
Repurchase?: Yes

Im not saying that this is the best moisturizer of all time. But, its close. The texture feels watery yet super moisturizing. It doesnt feel greasy or over moisturizing, it feels nice on my oily skin. Its does all the things that a moisturizer should do. Its recommended, especially, if you have oily skin like me. But dry skin also should try this too, since its deeply moisturize. Thats why I gave 5 out of 5 stars. Cosrx do a real good job everytime. Two thumbs up!

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu