Hellow beauty yang rajin dan semangat. Akhirnya pemalaz ini nulis lagi setelah sekian lama 😝.

Jadi ceritanya, aku 2 minggu lalu reedem point di Tampil Cantik, dan aku bisa dapet 2 produk yang aku suka. Yaitu Milani Foundation yang olus concealer dan BBcream dari Smashbox. Kali ini aku mau bahas yang Smashbox dulu ya. Aku sengaja pilih yang ukuran kecil dulu karena takut warnanya gak cocok ke kulit. Bbcream ini juga tidak banyak shadenya, jadi kalau langsung beli ukuran besarnya malah takut gak kepake lagi. Kan emaaaan.
Ini adalah penampakannya. Kecil ya, kan emang mini/sample size. Ini isinya 7ml dengan harga 50rb. Tapi tapi tapiiii, pake dikit aja udah oke lho. Mungkin bisa 3-5x pake sesuai dengan kebutuhan. Sedangkan yang ukuran full size sekitar 30ml dengan harga 170rb.
Kemasannya berwarna hitam, sama dengan kemasan yang full sizenya.Terdapat embos tulisan mengenai merek dan beberapa keterangan lain. Bentuknya tube, sama dengan ukuran full nya. Ketika ngeluarin produknya harus hati-hati, sedikit berantakan kalau gak teliti.
Untuk kemasan mini ini tidak tertera komposisinya ya. Jadi jika ingin tau mengenai komposisi lengkapnya ada dibawah ini:
Active Ingredients: Octinoxate 7.5 %; Octisalate 4%; Oxybenzone 2.5 %; Titanium Dioxide 1.10%; Other Ingredients: Water, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Glyceryl Stearate, Behenyl Alcohol, Trioctyldodecyl Citrate, Polymethylsilsesquioxane, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, PEG-40 Stearate, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Extract, Hordeum Vulgare (Barley) Extract , Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Laminaria Saccharina Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Polyquaternium-51, Acetyl Hexapeptide-8, Trehalose, Oryzanol, Octyldodecyl Neopentanoate, Urea, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Propylene Glycol Laurate, Glycyrrhetinic Acid, Tocopheryl Acetate, Sucrose, Glycerin, Sodium Stearoyl Lactylate, Caffeine, Linoleic Acid, Cholesterol, Lecithin, Squalane, Sodium PCA, Isopropyl Titanium Triisostearate, Propylene Glycol Stearate, Stearic Acid, Polysorbate 20, Sorbitan Laurate, Xanthan Gum, Aluminum Hydroxide, Sodium Hyaluronate, Silica, Disodium EDTA, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Sodium Dehydroacetate, Chlorphenesin, Phenoxyethanol May Contain: Mica, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Iron OxidesOxides
Untuk isi produknya sendiri adalah cream, sesuai namanya bb cream, tapi teksturnya masih gampang untuk diblend.
Tidak ada bau yang aneh dan menyengat dari bb cream ini. Sebenernya shade yang aku pilih ini sedikit lebih gelap dari warna kulit wajahku, tapi ketika sudah diblend semua, hasilnya malah kelihatan oke dan natural.
Bb cream ini medium coverage ya. Jadi tidak bisa langsung menutup bekas jerawat atau noda di wajah. Namanya juga bb cream ya, bukan foundation 😅😅. Tapi bisa menyamarkan dengan ketebalan tertentu. Dengan kata lain, bb cream ini bisa dibuildup sesuai kebutuhan. Dan gak kerasa tebel walaupun tekstur bb creamnya ini kental.
Untuk ketahanannya sendiri cukup oke melihat ini bb cream. Aku pakai pagi sekitar jam 8an pagi sampe jam 1 siang dan bb cream masih cukup bagus. Dan selama beberapa jam itu di wajahku gak oxide. Mungkin untuk kulit yanh berminyak harus dipakein powder dan harus touch up lagi biar bb creamnya gak cepet meleleh. Tapi so far, aku pribadi suka dengam bb cream ini dan mungkin juga akan repurchase ke full sizenya. Apalagi ada spfnya 35, jadi untuk aku yang males ini gak perlu pakai sunblock secara terpisah. Cukup bb cream ini, set pake bedak dikit, kelar deh.
Kesimpulan dari sharing kali ini tentang bb cream dari Smashbox adalah.
  • Untuk kemasan, biasa aja. Sedikit berantakan ketika mengeluarkan produknya.
  • Isi produknya sendiri berbentuk cream kental tapi tergolong mudah diratakan ke wajah. Tidak ada bau yang aneh, baunya kaya foundation pada umumnya dan tidak menyengat.
  • Sebenrnya shadenya sedikit kegelapan dengan warna kulit, tapi malah jadi terkesan natural ketika diaplikasikan. Shadenya yang medium ya, untuk shade yang lainnya belum coba.
  • Coverage medium, bisa dibuild up tapi tidak bisa full menutup noda di wajah. Ini lebih cocok untuk meratakan warna kulit. Jadi terkesan natural dan cantik.
  • Lebih cocok digunakan untuk jenis kulit kombinasi. Untuk jenis kulit kering, tidak perlu pakai powder buat setnya. Sedangkan untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya diset pakai powder dulu.
  • Ketahanan sekitar 5 jam.
  • Harga untuk mini size 50rb sedangkan full size 170rb.
Ada yang pengen coba untuk beli Smashbox BBCream?  Semoga tulisanku bisa membantu kalian ya.
Product price: IDR 50.000
Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Tips Anti-Aging yang Sebaiknya Kamu Abaikan

Di internet, kamu bisa menemukan ribuan artikel tentang